Home » , , , , » FIFA Tunjuk Rusia & Qatar Gelar Piala Dunia 2018 & 2022

FIFA Tunjuk Rusia & Qatar Gelar Piala Dunia 2018 & 2022

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Desember 03, 2010 | 12/03/2010


Setelah Brazil siap menjadi Penyelenggara Piala Dunia FIFA World Cup 2014 , Kemarin Dalam pengumuman resmi di Zurich, Swiss, Kamis (2/12) petang ini, FIFA menunjuk Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Ketegangan menyelimuti para anggota delegasi kandidat tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 yang sudah berkumpul sejak pagi. Belanda/Belgia memulai presentasi pada pukul sembilan pagi waktu setempat dan diakhiri dengan presentasi Rusia pukul sebelas. Piala Dunia 2018 diminati empat kandidat, yaitu Belanda/Belgia, Spanyol/Portugal, Inggris, dan Rusia. Sementara Piala Dunia 2022 diinginkan lima kandidat, yaitu Qatar, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

Pengumuman dijadwalkan akan disampaikan langsung oleh presiden FIFA Sepp Blatter pukul tiga sore. Namun, diduga karena proses voting yang alot, jadwal mundur 30 menit.

Hadirin sudah mengisi ruangan auditorium sejak pukul tiga lebih sedikit. Rasa cemas mulai meningkat ketika sekjen Jerome Valcke naik mimbar dan menjelaskan prosedur voting penentuan tuan rumah Piala Dunia. Setelahnya, yang ditunggu-tunggu pun muncul: Blatter dengan amplop putih di tangan.

Sedikit berbasa-basi, akhirnya Blatter mengumumkan penunjukan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Tidak berapa lama, Blatter kemudian menyatakan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia empat tahun berselang.

"Saya yakin dengan mengelola Piala Dunia di kawasan tertentu, atau benua tertentu, akan membawa banyak manfaat bagi belahan dunia tersebut," ujar Blatter dalam sambutannya.

Sebelum pengumuman resmi, sudah muncul rumor kegagalan Inggris menggelar Piala Dunia 2018. Seperti yang dilansir BBC, duta besar kampanye Alan Shearer sudah menduga kekalahan Inggris.

"Kami sudah mendengar rumor dua tiga menit sebelum duduk di ruangan auditorium kalau kampanye kami gagal," ungkapnya.

"Selamat kepada Rusia, mereka sudah bekerja dengan baik, tapi [kekalahan pencalonan] sulit diterima saat ini. Presentasi kami tadi pagi sungguh luar biasa. Harus diingat, kalau tidak sekarang kapan lagi kami mendapat kesempatan menggelarnya? Sungguh menyakitkan, tapi kita harus memberi selamat kepada sang pemenang."

Persiapan delegasi Rusia sendiri sempat terganggu karena Presiden Vladimir Putin menolak bergabung dalam presentasi. Belakangan, Putin mengatakan bersedia terbang ke Zurich jika Rusia dipercaya menggelar Piala Dunia.

Penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menimbulkan pertanyaan di kalangan media. Hasil inspeksi FIFA yang dilansir kepada publik beberapa bulan lalu menyatakan penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar termasuk kategori "berisiko tinggi".



laptop gratis


Lalu kapan Indonesia bisa menjadi Tuan Rumah event Akbar ini?


Source : http://www.goal.com


Share this article :

19 comments:

  1. ada baiknya PD diselenggarakan ditempat yang sebelumnya belum dilaksanakan, tapi dilaksanakan di negara yang kestabilitasan yang tinggi tentunya. dengan demikian peminat bola pun akan menikmati kultur, budaya dan perbedaan suasana sehingga pertandingan menjadi semakin menarik.

    BalasHapus
  2. ya, harapan kita sama, mudah2an kedepannya pemain Indonesia bisa lebih maju, mungkin usaha dulu agar bisa lolos di Piala Dunia , setelah itu baru mencanangkan menjadi tuan rumah Pilala Dunia...semoga saja

    BalasHapus
  3. Lolos dulu ke piala dunia baru jadi tuan rumah kayaknya

    BalasHapus
  4. 1 thanks for u info
    good job bro …..

    BalasHapus
  5. maksih bget ne buat postingan nya
    Kerennn gan

    BalasHapus
  6. salam kenal ja ya……
    Thanks untuk blog nya

    BalasHapus
  7. good u blog
    Good u idea…..

    BalasHapus
  8. ne dia yang di cari2…..
    I like it,,,

    BalasHapus
  9. ya harapan kita, moga2 aja bisa tercapai angan2 itu

    BalasHapus
  10. saya rasa qatar memang lebih mapan..apalai stadionnya sangat layak untuk penghelatan iala dunia..

    BalasHapus
  11. wah selalu update beritanya.salut buat admin.salam kenal saja

    BalasHapus
  12. indonesia kira2 kapan yh bisa jd tuan rumah PD

    BalasHapus
  13. indonesia PD 2026... ahayy..

    BalasHapus
  14. kapan ya... indonesia? mimpi kali ye..kan dari mimpi dulu gan

    BalasHapus
  15. Indonesia kapan jd tuan rumah..?

    BalasHapus
  16. Negara yang jadi tuan Rumah Piala Dunia..pasti untung banyak..devisa masuk..terkenal..Kapan dong Negara tercinta Republik Indonesia jadi tuan rumah? Mimpi kah kita..Insya Alloh jadi Kenyataan

    BalasHapus
  17. kapan Indonesia jadi tuan rumah fifa ya? tapi qatar memang keren, memang pantas jadi tuan rumah piala dunia

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger