Home » , , » Wali Band - Baik-Baik Sayang | Sinopsis dan Video Youtube

Wali Band - Baik-Baik Sayang | Sinopsis dan Video Youtube

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Januari 22, 2011 | 1/22/2011


Popularitas Wali Band yang menjual singel “Baik-Baik Sayang” ke angka 20 juta unduhan ringback tone ini berlanjut dengan kecemerlangan karier di layar lebar.

Mari acungkan dua jempol bagi grup band Wali. Walau baru pertama kali menjajal dunia akting, film perdana Baik-baik Sayang mendapat apresiasi besar di masyarakat. Film bertema religi dan cinta itu berhasil menyedot sepuluh ribu penonton hanya dalam tempo satu jam.

"Nggak nyangka dapat sepuluh ribu penonton, ini anugerah dari Allah, dari dukungan penonton dan semua orang," ucap Ovie, sang gitaris.

Berkat pencapaian ini, Wali mendapat penghargaan dari label yang mengusung mereka, yaitu Nagaswara. Lima anak muda jebolan pesantren ini mengaku ingin terus menciptakan karya yang memberi banyak manfaat.

Dalam Film Baik-Baik Sayang, Wali mencoba menjadi diri sendiri. Tampil dengan plot besutan Jujur Prananto. Mantan juri FFI 2010 ini memformulasikan naskah biografi dibalut roman murni.

Pengaruh Jujur dalam Baik-Baik Sayang The Movie (BBS) kentara. Ia menyelamatkan 75 persen wajah film dengan penceritaan yang apik.

Penceritaan ini disambut kepekaan Herry di departemen artistik. Latar utama BBS adalah pondok pesantren La Tansa, Tangerang. Suasana ini dijual sepanjang film. Kesederhanaan hidup di pesantren, konflik-konflik laten, dan tentu saja roman.

Jujur sadar, biografi bukanlah genre yang mudah dijual. Meski di sisi lain, BBS diduga kuat sudah punya basis penonton tetap, para penggemar Wali.

Karenanya, ada dua pilar besar yang dibangun Jujur. Pertama, perjalanan karier Wali dari anak pesantren menjadi superband. Kedua, drama cinta Faank dengan Westi (Intan Nuraini).

Sinopsis Film Baik-Baik Sayang

Berkisah tentang cinta dan kesetiakawanan anak-anak pesantren La Tansa, yaitu Apoy, Faank, Tomi dan Ovie. Empat pemuda yang memiliki minat sama terhadap musik itu sepakat membentuk grup musik yang belakangan diklaim sebagai band WALI

Kehidupan religius pesantren tidak membatasi aktifitas bermusik mereka. Walaupun La Tansa memiliki peraturan dan disiplin yang sangat ketat, diantaranya harus selalu berkomunikasi dalam bahasa Arab atau Inggris di lingkungan pesantren, tapi pesantren ini sangat modern dan demokratis. Santrinya bebas melakukan aktifitas ekstrakulikuler sesuai dengan minat masing-masing. Dakwahpun bisa dilakukan dengan berbagai cara

Ada juga kisah cinta Faank dengan Westi (Intan Nuraini), yang penuh liku karena tak disetujui orang tua Westi. Sementara orang tuanya juga melarang dia bermusik. Kesetiaan cinta Faank juga diuji saat keduanya mengalami kecelakaan. Belakangan Faank dikabari bahwa Westi lumpuh

Kesetiaan cinta Faank dan Westi juga sempat goyah lantaran kehadiran santri cantik Azizah (Arumi Bachsin) dan Nurul (Sulis) yang manis dan kenes. Apalagi Westi akan dijodohkan dengan anak orang kaya bernama Bagas (Dennis Adhiswara)

Semoga saja Anda berpendapat sama dengan saya atau malah menganggap pakem happy ending yang ditawarkan sineas Iding Sunadi pada tempatnya.

Trailer Film Baik-Baik Sayang



Lirik Lagu Wali Baik-Baik Sayang


aku tak ingin kau menangis bersedih
sudahi air mata darimu
yang aku ingin arti hadir diriku
kan menghapus lukamu sayang
karna bagiku kau kehormatanku
dengarkan, dengarkan aku

reff:
hanya satu pintaku
untukmu dan hidupmu
baik-baik sayang
ada aku untukmu

hanya satu pintaku
di siang dan malammu
baik-baik sayang
karna aku untukmu

semua keinginan akan aku lakukan
sekuat semampuku, sayang
karna bagiku kau kehormatanku
dengarkan, dengarkan aku

Share this article :

15 comments:

  1. meski terdengar lebay tapi lagu DIK sampai sekarang masih terus buat saya melo kalau dengar kalau lagu ini juga bagus bang

    BalasHapus
  2. malem bang iwan.... mampir perdana nih.. semoga bisa menambah banyak kawand blogger... i follow this blog...

    BalasHapus
  3. Semoga Wali tidak kehilangan jatidirinya sebagai mantan anak pesantren.

    Sukses untuk wali dan juga bang Iwan.

    Salam

    "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  4. Dan ternyata mereka itu pernah nyantri ya Bang...

    BalasHapus
  5. Wah layak ditonton neh film Bang...

    BalasHapus
  6. saya suka wali. kadang lirik lagunya kocak, mellow, dan inspiratif.
    liat aja lagu 'aku bukan bang thoyib'. kocak beneran deh

    BalasHapus
  7. dari semua lagunya wali, ini yang paling aku suka.....

    BalasHapus
  8. Pengen juga sih nonton film ini...

    BalasHapus
  9. Aku suka banget lagu baik2 sayang ini Bang...

    BalasHapus
  10. Ada filmnya juga to, Om...? Kok Shasa baru tahu?

    BalasHapus
  11. jaya trus lah bwt band wali.....

    BalasHapus
  12. mantep lagu na bro......
    i like it

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger