Home » , , » Ada Ajah Denganmu - Arul PeterBand

Ada Ajah Denganmu - Arul PeterBand

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, April 04, 2011 | 4/04/2011

Secara tidak sengaja, kemarin sempat nonton acara infotainment salah satu stasiun TV swasta. Ternyata Si Ariel Peterpan sudah melegenda dikalangan musisi Indonesia.

Entah dari mana Charlie ST 12 memiliki ide untuk menghadirkan sosok Ariel Peterpan dengan melahirkan band bernama PeterBand dan sang vokalis bernama Arul. Dan tidak tanggung-tanggung judul lagunyapun sangat mirip "Ada Ajah Denganmu".


Padahal menurut saya dalam hal kreatifitas, Charlie ST 12 tidak beda jauh dengan Ariel Peterpan. Tapi mungkin benar dikalangan para pengamat bahwa memang manusia senang cari sensasi meskipun hal itu didapatkan dengan cara menjiplak. Dan bila kita telusuri, banyak para selebriti yang tenar hanya berawal dari menjiplak karakter seseorang....

Plagiat, budaya atau kebiasaan? Bagaimana praktik plagiat bisa tumbuh subur di negeri kita? Lalu apa yang harus kita lakukan?



DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

20 comments:

  1. kl dah kebiasaan ssah gan tuk nindak lanjtin/berhntin kebiasaan nya gan,ahh,fhoto ny beda jauh ma Ariel,buat saya ARIEL IS THE BEST thanks gan Infonya....

    BalasHapus
  2. Ini mungkin sesuai selera masyarakat yang gemar latah. Memanfaatkan moment demi mencari keuntungan

    BalasHapus
  3. Indonesia gudangnya orang kreatif, plagiat, pembajak atau malah semuanya? Silahkan sobat blogger sendiri yang menjawab! ^_^ Don't be shy, Guys!

    BalasHapus
  4. ini plagiat ato digunakan untuk nyindir ya???
    hahahahaha entahlah

    BalasHapus
  5. plagiat tumbuh dari kemahuan mengejar kemuncak secepatnya...

    BalasHapus
  6. beneran nich ? aku baru denger beritanya...
    jadi lucu sekaligus miris, apa hanya sebegitu kemampuan para seniman di Indonesia dalam berkreatifitas meskipun kalo niatnya cuma buat lucu-lucuan..jadi gak lucu...

    BalasHapus
  7. mungkin sekarang creativitas bukan lagi yang utama bang tapi aji mumpung dan banyaknya uang mengalir

    BalasHapus
  8. Grosir Tas Branded Murah menerima reseller,belanja tas online praktistidak pake ribet,grosir tas mangga dua,grosir tas impor,butik tas fashion

    mampir ke web kita http://www.mybrandedbag.com
    CS : 081645316160

    Terima Kasih :)

    BalasHapus
  9. biasanya yang instan bakalan hilang juga dengan cepat kalau nggak bisa bikin trademark sendiri

    BalasHapus
  10. kalau ini saya malah menganggapnya sebagai kemunduran kreatifitas dari Charlie. Atau malah dia lagi terobsesi dengan materi dan melupakan integritasnya sebagai seniman.

    BalasHapus
  11. wah saya malah bru ngerti ada arul peterband, besutanya charliy lagi. Tq ah infonya bang

    BalasHapus
  12. apa kabarta pak guru? maaf klo alam baru muncul lagi di dunia blog heheh, skrg saya juga sibuk jd guru di barru :)

    wahhh, ternyata suka juga ama infotainment hehehhe

    BalasHapus
  13. Wah suka nonton Infotainment juga nie sob ternyata hhe.. :P

    Hem... asal gak dibikin untuk menghina penyanyi aslinya sih buatku gak ada masalah sama sekali :P

    klo untuk Plagiat aku gak ikut koment deh, soalnya itu lama2 jadi kaya budaya tersendiri di kalangan musisi indonesia sob :P

    Semangat N happy blogging :P

    BalasHapus
  14. Cara yang baik untuk menjadi populer ... aneh

    BalasHapus
  15. trims responnya trhdp undangan saya, maaf soal arul aril aku males coment

    BalasHapus
  16. aril pacarnya luna maya dan nantinya arul punya pacar lina maya...
    dan silahkan tunggu videonya....
    hahahahaaaaa.....

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger