Home » , , » Cuti Bersama 3 Juni 2011

Cuti Bersama 3 Juni 2011

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Mei 24, 2011 | 5/24/2011

Para pegawai negeri sipil (PNS) bakal kembali menikmati libur akhir pekan yang panjang. Pemerintah memutuskan 3 Juni mendatang sebagai cuti bersama karena posisinya yang diapit dua hari libur.

Tanggal 2 Juni (Kamis) adalah hari besar keagamaan, yakni Kenaikan Isa Almasih, dan 4 Juni jatuh pada hari Sabtu. Dengan begitu, para PNS akan libur selama empat hari (2–5 Juni). Berbeda dari saat pengumuman cuti bersama 16 Mei berkaitan dengan Hari Raya Waisak (17 Mei lalu) yang terkesan mendadak, kali ini pemerintah lebih awal mengumumkannya.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat keputusan bersama (SKB) menteri agama, menteri tenaga kerja dan transmigrasi, serta menteri negara pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, yaitu SKB Nomor 03/2011, Kep.135 /MEN/V/2011, dan SKB/02/M.PAN-RB/05/2011.

’’Setelah dibahas, memang lebih baik kita cuti bersama-sama, meski itu hak masing-masing,’’ ujar Menko Kesra Agung Laksono di Kantor Presiden kemarin. Menurut dia, setiap PNS memiliki hak cuti 12 hari dalam setahun. ’’Enam hari dilakukan secara bersama, termasuk 3 Juni mendatang,’’ sambungnya.

Dia menyatakan, keputusan tersebut dinilai lebih baik dan bisa mendorong kegiatan pariwisata. ’’Ada waktu yang disediakan untuk PNS melakukan refreshing,’’ katanya.

Namun, mantan ketua DPR itu menggarisbawahi, beberapa kegiatan pelayanan publik yang penting dan strategis tetap akan berjalan. Di antaranya, rumah sakit, perhubungan, petugas keamanan, layanan telekomunikasi, dan pemadam kebakaran.

Agung menegaskan, keputusan yang diumumkan sejak awal itu tidak mengulangi pengumuman cuti bersama 16 Mei lalu yang disebut mendadak. Dalam waktu dekat, pemerintah mengumumkan keputusan bersama tentang hari libur dan cuti bersama 2012.

Sumber : http://www.fajar.co.id/



CLIK HERE iPad 2 FREE
Photobucket
Share this article :

28 comments:

  1. kalau guru tetap masuk ya bang karena hari sabtu tetap sekolah

    BalasHapus
  2. Asik tu liburnya agak lama, dan pas awal bulan pula, jadi bisa merencanakan untuk pergi berwisata bersama keluarga.... :)

    BalasHapus
  3. wah asyik ya klw udah libur.....
    metd liburan z ya bwt smua'y.....

    BalasHapus
  4. buat saya yang bekerja di rumah, gak pengeruh dengan cuti bersama, buat yang menikmati cuti bersama selamat berlibur, semoga meningkatkan pendapatan pariwisata di Indonesia...

    BalasHapus
  5. Wah... asyik.. libur panjang lagi..
    kemarin saya sempet sial, masuk kerja gara-gara gak tahu ada cuti bersama mendadak! huh... parah! :D

    BalasHapus
  6. ga cuti jg ga papa kok :) "non pns ngeles.. hehehe"

    BalasHapus
  7. Masyarakat jelas mengalami hambatan lagi dalam transaksi perbankan maupun layanan administrasi.

    BalasHapus
  8. Alangkah baiknya kalau tgl 3 Juni tsb libur
    biasa jadi bukan cuti bersama, sehingga tidak mengurangi cuti tahunan.

    BalasHapus
  9. enak ya jadi PNS,,,
    gak seperti pekerja buruh...

    BalasHapus
  10. Hmm... sangat tidak adil bagi tempat pelayanan seperti puskesmas atau rumah sakit...

    BalasHapus
  11. Wah Saya swasta Bang gak ada istilahnya cuti masal tuh

    BalasHapus
  12. Selamat buat PNS banyak liburnya gaji jalan terus.... >>>>

    BalasHapus
  13. kabar baik juga sih
    tapi gimana jatah cuti tahunan kita Bang Iwan
    apa jadi berkurang gara-gara cuti bersama?
    hehehe... muga-muga enggak ya..

    sedj

    BalasHapus
  14. Salam kenal dari Jogja.
    Bersama majukan dunia civil engineering Indonesia.

    uiifan@yahoo.com
    http://fcep.uii.ac.id/

    BalasHapus
  15. asyiikk libur...
    bisa pergi santai donk,,
    heuheu

    BalasHapus
  16. yang pns enak libur nah kalo yang karyawan biasa ttp za msk,,,

    BalasHapus
  17. Artikel yang menarik..
    Makasih infonya..
    Salam...:)

    Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia
    http://fis.uii.ac.id/

    BalasHapus
  18. mantaf ^_^ lanjut gan ,xixixii salam kenal

    BalasHapus
  19. Libur yg kemaren gak bisa libur, malah harus masuk banyak kerjaan, untuk yg besok insya Allah bisa dinikmati lbur panjangnya, met liburan panjang

    BalasHapus
  20. hmm... selamat ya bagi yg mw liburan....

    BalasHapus
  21. saya jadwalnya pulang ketemu anak di jakarta,,libur...liburr,,naik kereta api...

    BalasHapus
  22. wihhh enak donk bisa bersantai2 ria atau mungkin liburn kali yaaaa biar fress kalo kerja lagii.hee
    makasih inponyaa...

    BalasHapus
  23. libur panjaang, padahal hari kejepit.haha...

    BalasHapus
  24. Hhmm long weekend tuh bagi para pekerja,,,,
    klo sekolah sich gak libur kali ya...

    BalasHapus
  25. Wahh kira-kira bakalan ada cuti bersama lagi gak ya di bulan juli,,,

    BalasHapus
  26. duh kalau udah denger libur pasti semangat...
    pengen cepat''
    hehehe

    BalasHapus
  27. wahh libur.. hati-hati lho libur ada virusnya, suka pengennya libur terus hehhe

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger