Home » , , , , » Hati Merdeka | Merah Putih III

Hati Merdeka | Merah Putih III

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Mei 25, 2011 | 5/25/2011


Sukses dengan Merah Putih dan Darah Garuda, sekuel ketiga Hati Merdeka siap menyapa penonton di awal Juni 2011. Sekuel Film ini paling tidak bisa menjadi pelepas dahaga akan film perjuangan Indonesia, yang selama ini dinina bobokkan dengan film horror dan vulgar.

Dikemas lebih besar dengan muatan action lebih banyak dibandingkan dengan Darah Garuda yang diputar tahun lalu, Hati Merdeka akan mengajakkita semua untuk melihat para pahlawan kita menghadapi pertempuran laut, melarikan diri dengan berkuda, konflik internal, tank, dan senapan pelontar api dalam perjalanan epik mereka ke Bali untuk melacak penjahat perang Belanda yaitu Kolonel Raymer yang hidup di camp tentara pada masa pendudukan Jepang selama Perang Dunia II.

Menghadirkan Donny Alamsyah (Fiksi, 9 NAGA, GIE), Rahayu Saraswati (Merah Putih), T. Rifnu Wikana (Kado Hari Jadi, Laskar Pelangi), Lukman Sardi (Quickie Express, GIE), Astri Nurdin (Merah Putih, Sehidup Tak Semati), Darius Sinathrya (Ungu Violet, D'Bijis, Naga Bonar Jadi 2), dan memperkenalkan Nugie serta Ranggani Puspandya, sebagai pemberontak Bali dalam film ini.

Dikemas dalam film 35 mm dan berdurasi 97menit, Hati Merdeka berhasil menyatukan para ahli terbaik di bidang efek khusus dan teknis dari Hollywood films. Seperti Koordinator Efek Khusus Adam Howarth (Saving Private Ryan, Blackhawk Down) dan Ahli Persenjataan John Bowring (The Thin Thin Red Line, Australia, Wolverine), dan Koordinator Pemeran Pengganti Scott McLean (The Pacific, Matrix).

Sinopsis Film Hati Merdeka

Dengan latar belakang masa-masa kelam revolusi di awal tahun 1948, HATI MERDEKA mengikuti perjalanan sekelompok kadet yang kemudian menjadi pasukan gerilya elit setelah kejadian pembunuhan massal para kadet calon prajurit di tahun 1947 (sebuah cerita yang didasarkan kisah nyata tentang perang yang mengakibatkan terbunuhnya kedua paman Hashim pada peristiwa Lengkong tahun 1946).

Diperankan secara apik oleh semua bintang film muda Indonesia (Donny Alamsyah, nominasi sebagai Aktor Terbaik untuk MERAH PUTIH di Festival Film Bandung 2010, T. Rifnu Wikana dan Lukman Sardi, nominasi sebagai Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik untuk DARAH GARUDA baru-baru ini di Indonesia Movie Awards, bersama dengan Aldy Zulfikar sebagai Pendatang Baru Terbaik memerankan serdadu kecil bernama Budi), Rahayu Saraswati, pemenang Aktris Terbaik di Bali International Film Festival 2009 untuk Merah Putih dan Darius Sinathrya yang memiliki peran terbesarnya dalam film ini.


Setelah menyelesaikan misi yang berakhir tragis dengan kehilangan anggota kelompok ini, kesetiaan kelompok ini kembali diuji dengan mundurnya pimpinan mereka, Amir (Lukman Sardi) dari Angkatan Darat. Tanpa pemimpin dan dengan dirundung kesedihan karena kehilangan mereka, para kadet membawa dendam mereka dalam perjalanan misi mereka ke Bali tempat Dayan yang bisu (T. Rifnu Wikana) tinggal, untuk membalas dendam kepada Belanda. Mereka dikirim ke Bali untuk membunuh Kolonel Raymer (Michael Bell, aktor berbakat dari Inggris yang meninggal April lalu), yang telah membunuh keluarga Tomas (Donny Alamsyah) di awal trilogi ini. Tomas telah dipilih sebagai pemimpin baru dari kelompok kadet ini. Menghadapi meriam kapal perang Belanda, Marius yang playboy dan peminum (Darius Sinathrya) harus mengatasi rasa takutnya karena persaingannya dengan Tomas untuk memperebutkan Senja, seorang gadis berdarah biru (Rahayu Saraswati)
.

Sesampainya di Bali, kelompok taruna ini menyelamatkan Dayu (pemeran baru Ranggani Puspandya) dari kekejaman kelompok milisi KNIL Kolonel Raymer, tapi salah satu dari kelompok kadet ini hampir saja mati terbunuh.

Saat teman mereka sedang berjuang antara hidup dan mati, kelompok kadet ini bertemu dengan pemimpin pemberontak bawah tanah Wayan Suta (Nugie). Tomas bentrok dengan pimpinan mereka terdahulu, Amir (Lukman Sardi) saat mereka merencanakan serangan terakhir untuk melawan milisi Raymer yang menimbulkan pertanyaan: Sejauh mana revolusi ini bisa menghancurkan kejahatan dan tetap mempertahankan idealismenya?


Trailer Film Hati Merdeka




Sumber :
1. http://21cineplex.com/
2. http://www.rileks.com/
2. http://www.youtube.com/



CLIK HERE iPad 2 FREE
Photobucket
Share this article :

25 comments:

  1. dengan membaca sinopsisnya saja, sudah tertarik utk menonton.

    BalasHapus
  2. Wah nampaknya menarik dan layak untuk ditunggu waktu edarnya... trims infonya...

    BalasHapus
  3. wah jadi pngen cpet cpet liat ini film...haduuuhh

    BalasHapus
  4. wah manatap nih film nya dah gak sabar pengen cpt2 Nonton thx y Informasi nya

    BalasHapus
  5. semoga film ini akan menumbuhkan semangat cinta tanah air pemuda Indonesia sekarang.
    mudah-mudahan akan adalagi film-film semacam ini untuk selanjutnya...

    BalasHapus
  6. wah... d tunggu filmnya..
    pasti keren bgt deh...

    BalasHapus
  7. nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    dan ikuti undian bagi-bagi duit ratusan ribu rupiah
    sukses selalu!!

    BalasHapus
  8. Wah asik nih filmnya buat menggagasi cinta tanah air

    BalasHapus
  9. Saya pasti menunggu diputarnya film ini

    BalasHapus
  10. Keren abis nih filmnya Bang,,mantap

    BalasHapus
  11. Keren beneran nih film yang luar biasa

    BalasHapus
  12. Semoga banyak sutradar yang tertarik membuat film yang bermutu gini jangan horor dan berbau parno aja yang banyak diproduksi

    BalasHapus
  13. Semangat 45 nih kalo nonton film ginian

    BalasHapus
  14. kunjungan pertamaku :) salam kenal

    BalasHapus
  15. kren skli sinopsis'y.....
    siip deh bwt film'y....

    BalasHapus
  16. keren gun.
    kunjungin blog ane juga yah.
    http://jivalnet.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. Nah film begini nih yang layak ditonton, daripada kita nonton film jupe atau depe yang ngga jelas ceritanya, cuman pamer tubuh doang. Prihatin juga buat sineas kita sekarang sudah kehabisan ide kreatif..!!

    BalasHapus
  18. film yang membangkitkan nasionalisme.
    nasionalisme yang tidak buta.

    BalasHapus
  19. ditunggu luncurannya di bioskop ,,

    BalasHapus
  20. sebenernya pngen bgt nonton, cz dah liat yg sbelum"nya.tapi bingung sama siapa. nasiib deeeh. lagi liat behind the science nya sih baguus, ada cuplikan yg perang di perahu gitu.

    BalasHapus
  21. Oh ini judulnya, kemarin lupa pas tayang di tv, bagus banget filmnya ini, sangat sangat recommended

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger