Home » , , , , , » Video Interior Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet 2

Video Interior Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet 2

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Juni 08, 2011 | 6/08/2011

Boeing Business Jet 2

Sudah lama rasanya tidak membahas tentang suasana politik dalam negeri yang setiap harinya sarat akan kontroversi. Ditengah maraknya berita kontroversi, teka-teki tentang Pesawat Kepresidenan terjawab sudah.

Pemerintah berencana menetapkan pesawat
Boeing Business Jet 2 sebagai alat transportasi udara SBY-Boediono .

Boeing Business Jet 2 sebagai pilihan pemerintah ini ditegaskan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi saat rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR RI di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (31/5/2010).

"Dari hasil penelaahan dengan pihak-pihak terkait yang kompeten, pemerintah memilih pesawat Boeing Business Jet 2," ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Menurut Sudi Silalahi, pertimbangan pemerintah memilih Pesawat Boeing Business Jet 2 antara lain menyangkut reputasi Boeing sebagai perusahaan pembuat pesawat terbang ternama.

"Boeing sudah memiliki kepercayaan dunia. Boeing juga memiliki pesawat Boeing Business Jet 2 yang siap untuk di-delivery dalam waktu dekat, apabila Pemerintah Indonesia segera memastikan untuk membeli," katanya.

Dia menambahkan, pertimbangan teknis lainnya adalah karena penerbang nasional, utamanya dari kalangan Garuda dan TNI AU, lebih terbiasa mengoperasikan pesawat Boeing.

"Demikian pula dukungan fasilitas dan kemampuan perawatan dan pemeliharaan dalam negeri termasuk dikalangan TNI AU dan Garuda lebih memadai untuk merawat dan memeilhara pesawat buatan Boeing dibanding dengan pesawat produksi lainnya," urainya.

Mari bersama terbang dengan
Pesawat Boeing Business Jet 2 dengan menyaksikan Video Interiornya berikut ini.



Konon dengan memiliki pesawat pribadi Boeing Business Jet 2 ini, Presiden Indonesia , menghemat sekitar Rp 114.2 juta setiap tahun.

Source : TribunNews.com


Share this article :

6 comments:

  1. moga perjalanan presiden lebih lancar dengan adanya pesawat kepresidenan tersebut sehingga daerah terpencil pun bisa terjangkau oleh pantauan presiden. Intinya moga rakyat lebih terperhatikan

    BalasHapus
  2. Efek penghematan itu patut diacungi jempol jika kebenarannya nyata, disisi lain semoga lebih lancar dalam mendukung berbagai aktivitasnya.
    Btw, pesawatnya keren banget ya :-D
    Salam!

    BalasHapus
  3. sekarang, semoga ganti pejabatnya yang mulai berhemat, dan rakyatnya mulai sukses
    semoga


    fauzan
    lam kenal bang amri

    BalasHapus
  4. semoga fasilitas yg telah diberikan dipergunakan sebijak mungkin dan seefisien mungkin...

    salam kenal,
    www.hajarabis.com

    BalasHapus
  5. Mungkin lebih baik kalau jenis pesawatnya yang lebih kecil... jadi tidak butuh bandara yang besar untuk "take off"... jadi kunjungan kedaerah bisa lebih intents... :-)

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

 
Support : METROTIK | METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger