Home » , , » Indonesia Masuk Negara yang Akan Hancur Jika Asteroid jatuh

Indonesia Masuk Negara yang Akan Hancur Jika Asteroid jatuh

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Juli 01, 2011 | 7/01/2011

Sebuah tim ahli dari Universitas Southampton, Inggris, membuat daftar negara-negara yang bakal hancur dan kehilangan banyak nyawa warganya jika asteroid dalam ukuran besar jatuh ke Bumi.

Di negara-negara dengan jumlah penduduk amat besar, bakal ada jutaan orang yang terbunuh akibat ledakan asteroid yang menghujam ke dalam tanah. Negara-negara yang bakal mengalami jutaan orang tewas adalah Amerika Serikat, Cina, Indonesia, India, dan Jepang.

Adapun ledakan asteroid bakal mengakibatkan kehancuran terburuk di negara-negara, seperti Amerika, Kanada, Cina, Jepang, dan Swedia. Laporan ini muncul sepekan setelah asteroid sebesar rumah melintas dalam radius 7.500 kilometer dari planet kita. Sebelumnya, asteroid berukuran setengah lapangan bola berada di 12.000 kilometer dari Bumi.

Daftar ini dibuat dengan menggunakan peranti lunak NEOImpactor. Menurut penciptanya, Nick Bailey dari Universitas Southampton, serangan asteroid merupakan bencana alam terbesar yang mungkin dihadapi oleh umat manusia. “Akibatnya bagi penduduk dan infrastruktur benar-benar mengerikan,” katanya.

Bahkan, ia mencontohkan asteroid yang jatuh di daerah terpencil Sungai Tunguska, Rusia, pada 1908, juga berdampak terhadap wilayah berpenduduk. Jadi, kata dia, bisa dibayangkan bila asteroid berukuran besar menimpa Kota London.

Para ahli selama ini meyakini jatuhnya asteroid berdiameter hingga 161 kilometer dengan kecepatan 25 ribu kilometer per jam telah memusnahkan kehidupan dinosaurus 65 juta tahun lalu. Tumbukan asteroid itu menimbulkan ledakan berkekuatan 100 juta ton.

Sumber : tempointeraktif.com




Share this article :

29 comments:

  1. pada akhirnya hidup ini memang hanya untuk sementara...

    BalasHapus
  2. Apa yang bisa kita lakukan?

    apa yang belum terjadi bisa jadi sebuah peringatan tetapi tidak sekonyongkonyong koder percaya begitu saja karena semua kehendakNya.

    maka persiapkan lah diri ini.

    BalasHapus
  3. semoga kita terhindar dari yang demikian

    BalasHapus
  4. sereemmm,....tapi bukankah akan sellau ada akhir dari tiap sesuatu.

    selamat pagi mas...:)

    BalasHapus
  5. wahhh sungguh mengerikan sekali ya klo gitu,, lalu bagaimana solusi terbaiknya buat semua warga di indonesia khususnya....

    BalasHapus
  6. ya ampun,,, mungkin inilah yang termasuk kiamat sugro,,,
    semoga kita selalu diberi kesabaran dan keimanan yang kuat...

    BalasHapus
  7. hmmm,,, apapun yang terjadi di dunia ini adalh atas kehendak yang Maha Kuasa,,,,,

    BalasHapus
  8. kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa untuk menyelamatkan diri dari bencana seperti itu, tapi apa daya bila memang sudah waktunya kita tertimpa.......

    BalasHapus
  9. sungguh mengerikan sekali bila kejadian tersebut bener-bener terjadi.....

    BalasHapus
  10. BIla harus terjadi ya terjadilah, Bila Yang MAha Kuasa telah berkehendak. kita manusia tidak bisa berbuat apa-apa...

    BalasHapus
  11. berdoa dan kita terima keptusan ALLAH : )

    BalasHapus
  12. semuanya datang dari-Nya dan pasti akan kembali kepada-Nya

    BalasHapus
  13. Semoga negeri ini terhindar dari bencana tersebut.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  14. Salam Takzim
    Ikut berdo'a semoga tidak terjadi bang
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  15. silahkan buat rencana apapun,semoga Tuhan punya rencana yang terbaik ..buat Indonesia

    BalasHapus
  16. wahh sangat mengerikan juga tuh,,,,,
    tapii kita serahkan saja semua ini kepada yang diatas...!!!

    BalasHapus
  17. astaga serem amat baca nya.. semoga allah memberikan jalan yang terbaik untuk kita semua.. amin

    BalasHapus
  18. thanks y peringatan nya,wah ngeri banget y,mari kita berdoa supaya tidak jatuh di negara kita ini...salam kenal

    BalasHapus
  19. itu adalah sebuah peringatan untuk kita semua, untuk taat pada perintah allah swt, jadi pada akir'a hidup kita hanyalah sementara, keidupan yangkekal abadi di akirat,..

    BalasHapus
  20. Biarlah jatuh di Amerika saja

    BalasHapus
  21. Pasti suatu saat nanti juga kehidupan di dunia akan berakhir

    BalasHapus
  22. wah ngeri juga yah kalo oindonesia termasuk neara yang bakalan hancur begitu, hehe, makasih banyak gan atas inonya semoga bermanfaat nih

    BalasHapus
  23. ngeri skali...
    mudah - mudahan ga ada astroid yang jatuh ke negara kita
    ami...n

    BalasHapus
  24. ya....jika itu terjadi kita hanya bisa pasrah...

    BalasHapus
  25. N.I.C.E.I.N.F.O

    mampir balik yakk

    BalasHapus
  26. mari kit berdoa agar peristiwa tersebut tidak menimpa bumi kita

    BalasHapus
  27. sebagai manusia hanya bisa berdoa saaja

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger