UMMI AMINAH

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Desember 15, 2011 | 12/15/2011




Sukses dengan film EMAK INGIN NAIK HAJI, membuat sutradara, Aditya Gumay kembali merilis film religius yang mengambil tema mengenai kehidupan seorang ibu berjudul UMMI AMINAH.

Kesuksesan Film-film seperti Ayat-Ayat Cinta atau Dibawah Lindungan Ka'bah, membuktikan bahwa film bernafaskan reliji islami masih diminati oleh penonton, sehingga Multivision mencoba menghadirkan film ini.

Pemeran

para pemeran film ummi aminah
  • Ummi Aminah - Nani Widjaja
  • Abah - Rasyid Karim
  • Umar - Gatot Brajamusti
  • Risma - Yessy Gusman
  • Aisyah - Cahya Kamila
  • Hasan - Budi Chaerul
  • Zarika - Paramitha Rusady
  • Zainal - Ali Zainal
  • Zubaidah - Genta Windi
  • Zidan - Ruben Onsu
  • Ziah - Zee Zee Shahab
  • Rini - Revalina S. Temat
  • Ivan - Temmy Rahadi
  • Dewi - Elma Theana

Sinopsis Film UMMI AMINAH

Ummi Aminah (Nani Wijaya), ustadzah yang memiliki ribuan jamaah setia. Kemana pun ia ceramah, masjid selalu penuh. Padahal, ia tak pernah meminta bayaran. Ummi Aminah adalah ustadzah idola

Ummi dikaruniai dua anak Umar (Gatot Brajamusti) beristrikan Risma (Yessy Gusman). Aisyah (Cahya Kamila), anak kedua Ummi, seorang ibu rumah tangga yang bersuamikan Hasan (Budi Chaerul)

Dari suami keduanya -- Abah (Rasyid Karim) -- Ummi memiliki lima anak: Zarika (Paramitha Rusadi), Zainal (Ali Zainal), Zubaidah (Genta Windi), Zidan (Ruben Onsu) dan Ziah (Zee Zee Shahab)

Zarika, seorang wanita karir sukses yang was-was dengan usianya. Ia belum punya jodoh. Zarika memiliki hubungan khusus dengan bawahannya -- Ivan (Temmy Rahadi) yang sudah beristeri, Dewi (Elma Theana). Di jejaring sosial, Zarika menjadi bulan-bulanan, dituduh sebagai perempuan perebut suami orang. Ummi meminta Zarika mengakhiri hubungan mereka

Istri Zainal, Rini (Revalina S Temat) tengah mengandung anak kedua. Mereka masih menumpang di rumah Ummi. Kerja Zainal hanya menyopiri Ummi ke berbagai tempat ceramahnya. Untuk menambah penghasilan, Zainal mencoba jualan sepatu di tempat-tempat Ummi ceramah. Malang baginya, Zainal dimanfaatkan teman bisnisnya sebagai kurir narkoba. Penangkapan Zainal disaksikan jamaah Ummi. Berita pun menyebar, Ummi hanya bisa pasrah ketika semua tempat-tempat pengajian membatalkan undangan ceramah

Bukan hanya persoalan Risma, Zarika dan Zainal, masalah Zidan juga membuat Ummi harus lebih tawakal. Abah masih sulit menerima keadaan Zidan yang sifatnya seperti perempuan. Sementara Zubaidah merasa tak pernah diperhatikan Ummi. Pendidikannya rendah, Zubaidah merasa tidak dipercaya Ummi sebagai asisten ustadzah kondang. Persoalan keluarga Ummi makin menggunung ketika Abah tertipu bisnis jual-beli tanah kontrakan.

Semua rangkaian peristiwa memukul hati Ummi. Bagaimana Ummi mengatasi masalah keluarganya? Apakah Ummi memutuskan berhenti sebagai penceramah atau tidak?

Bisa jadi film ini kembali akan menjadi 'penguras air mata' para penonton layaknya film arahan Aditya Gumay lainnya seperti 'Emak Ingin Naik Haji'? Kita tunggu saja film ini saat rilis di Bioskop tanah air awal tahun nanti…

Trailer Film UMMI AMINAH






Denaihati
Share this article :

22 comments:

  1. jadi ruben harus memerankan agama islam donk,,semoga bisa ya

    BalasHapus
  2. kita tunggu aja,,jadi penasaran,semoga bisa sesukses film-film religi terdahulu

    BalasHapus
  3. sepertinya film ini cukup menjanjikan :)

    BalasHapus
  4. cool video, thanks for the information

    BalasHapus
  5. hemmh,,saya setuju gan,,film religi justru di buru dan selalu berkualitas,,,
    makanya selalu ditunggu,,kayaknya filmnya bagus dan saya ingin sekali menonton,,
    terima kasih gan atas infonya

    BalasHapus
  6. waw keren tuh kayaknya setelah ana membaca sinopsisnya ternyata dalam film ini terdapat banyak pesan positif bagi semua orang yang memnonton filmnya...mantabs gan postinganya terimakasih

    BalasHapus
  7. setelah saya membaca simfonisnya..kayanya filmnya bakalan banyak yang nonton...sukses ya,,,

    BalasHapus
  8. penasaran nih jadi pengen cepet-cepet nonoton,kayanya ini film seru...

    BalasHapus
  9. Semoga film ini sukses dan dapat ditewrima di masyarakat.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  10. wah kayak ya seru deh kalu nonton di bioskop..
    vidio nya juga udah seru apa lagi kalau nonton di bioskop.
    sukses selalu ya..

    BalasHapus
  11. wah hebat, semoga aja sukses dan laku di pasaran :)

    BalasHapus
  12. siiiip ah mudah mudahan filmnya bisa bermang paat bagi masssarakat dan bisa dan dijadikan conto

    BalasHapus
  13. mudah mudahan para pemaen filmnya sehat sehat semua amiiiiiiin,saya tunggu umi

    BalasHapus
  14. sepertinya ini tentang seorang mubalig yang mendapat berbagai musibah

    BalasHapus
  15. ada refalina ya??
    d tunggu ya filmnya,,

    BalasHapus
  16. judul filmnya keren,,,,umi aminah,semoga filmnya bisa sukses

    BalasHapus
  17. waaah filmnya pasti seruu abis gan, soalnya gw pcinta film religius :)

    BalasHapus
  18. terima kasih, web ini luar biasa menginfokan materi berkualitas, salah satunya film ini

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger