Home » , , » Download POS Ujian Nasional 2012

Download POS Ujian Nasional 2012

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Januari 07, 2012 | 1/07/2012

Ujian Nasional (UN) merupakan istilah bagi penilaian kompetensi peserta didik secara nasional pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Berbagai polemik yang berkepanjangan mengenai Ujian Nasional di Indonesia tampak baik bagi demokrasi di negeri ini. Tapi satu hal yang jangan terlupa bahwa siswa peserta UN jangan sampai dibuat ragu atau takut tentang kepastian Ujian Nasional sebagai sarana untuk mengukur kemampuan mereka di bangku sekolahnya.

Walaupun UN mengundang pro dan kontra tapi hendaknya tetap di jalur yang semestinya, karena bagaimana pun para siswa terutama siswa SMA / MA adalah para calon Agent of Change yang akan berperan untuk membawa perubahan-perubahan konstruktif bagi negeri ini.

Dan setelah sekian lama menunggu Akhirnya PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2011/2012 dan peraturan Menteri Pendidikan Nasional yang mengatur pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2011/2012 sudah dipublikasikan. Berikut ini link download Prosedur Operasi Standar (POS) UN 2012 beserta tanya jawab seputar UN 2012. Klik saja link di bawah ini:
  1. Permen-No-59-tahun-2011-ttg-UN
  2. POS-UN-SMP-SMA-SMK-2012
  3. Tanya-jawab-UN-2012
  4. Kisi - Kisi UN 2012
Tentunya sebagai orang tua, kita sangat berharap semoga saja Formula baru Kriteria kelulusan Ujian Nasional 2012 ini akan lebih mempermudah siswa dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional 2012 sebab penilaian kelulusan siswa tidak lagi hasil potret evaluasi sesaat, namun penilaian dilakukan selama proses belajar siswa di sekolah.



Denaihati

Share this article :

50 comments:

  1. pasti akan sangat membantu bagi sisawa/i yang akan ujian tahun ini...

    BalasHapus
  2. bagi para murid yang akan ujian, informasi ini pasti sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  3. tidak terasa ya, sebentar lagi ujian nasional thn. 2012.
    buat adik2 semua yang akan menghadapi ujian, semoga bisa lulus semua, dan tentunya harus tetap semangat belajar.

    BalasHapus
  4. yang penting tetap belajar

    BalasHapus
  5. informasinya sangat membantu banget gan..
    makasih nih buat infonya!!

    BalasHapus
  6. serasa baru kemarin saya ngerjain soal UN,sekarang udah mau UN lagi,,
    yang mau ngadepin UN giat belajar ya

    BalasHapus
  7. buat siswa atupun siswi yang lagi mau pada ujian cepet download nih...
    dan jangan lupa belajar lebih giat lagi..

    BalasHapus
  8. Wah, benar2 bermanfaat nih sob.. Like this!!

    Alhamdulillah sy udah lulus UN tahun lalu. Hehe. ^^

    BalasHapus
  9. Meskipun anak saya masih SD ada baiknya saya juga tahu tentang masalah UNas ini,thanks

    BalasHapus
  10. blogwalking terdampar disini...

    BalasHapus
  11. Mantab Gan Infonya, Sukses selalu Gan

    BalasHapus
  12. erm...hampir serupa dengan Malaysia rupanya ye...

    BalasHapus
  13. lohh... udah mau ujian yak.... hahahaha...

    aku benar-benar menikmati cuti kuliahku niy, sampe gak tau kalau mendekati masa ujian.

    BalasHapus
  14. Senang mengikuti postingan anda, sangat menarik. saya harap anda juga berkenan mengunjungi blog sya. tks. salm kenal.

    BalasHapus
  15. semoga info POS ini bermanfaat bagi adik2 kita yang akan melaksanakan ujuan nasional. amin

    BalasHapus
  16. kenapa aku nggak bisa download bang kisi-kisinya

    BalasHapus
  17. okonyalangsung ke TKP aja deh gan, terimkasih sebelumnya...

    BalasHapus
  18. kebetulan saudara mau ujian tahun depan...bermanfaat bgt niy

    BalasHapus
  19. Lagi musimnya ujian nasional,moga lancar deh buat yang akan menjalankan nya

    BalasHapus
  20. selamat berfikir untuk adik-adikku yang akan melaksanakan ujian

    BalasHapus
  21. oh! di sana...

    *agak keliru tadi. hehe!

    BalasHapus
  22. yang masi bersekolah semoga di tahun ini bisa lulus semua dan bisa,, mendapatkan hasil yang maksimal , amin ya,
    dan harus belajar yang rajin dan tekun biar adik bisa lebih bagus lagi,
    sukses terus buat angakatan 2011/2012

    BalasHapus
  23. amin,,,saya merasakan sekali bagaimana rasanya menghadapi ujian,,dan itu membuat stress,,semoga prosedur ini tidak memberatkan bagi para siswa yang akan melakukan ujian nasional..
    boleh request ga? sy pngen minta yang menyediakan beasiswa kuliah buat lulusan 2011di tahun ini??

    BalasHapus
  24. ujian nasional.....jadi teringat waktu aq masih sekolah....memang bener2 menegangkan...

    BalasHapus
  25. ujian nasional itu bisa dibilang antara hidup dan mati...tapi kebanyakan orang berfikir klo kita gx lulus itu serasa ingin mengakhiri hidup saja...tapi sebenarnya itu sangatlah salah...keberhasilan seseorang itu tidak ditentukan dengan lulusnya sekolah tapi dengan tekad dan kemauan kita untuk sukseslah yang akan membawa hidup kita menjadi lebih bahagia...

    BalasHapus
  26. ujian nasional itu sangat menegangkan bahkan bisa membuat kita hilang konsentrasi....pokoknya belajar yang tekun dan semoga kalian lulus dengan hasil yang diharapkan.....

    BalasHapus
  27. wah mantabs gan infonya, sangat bermanfaat dan berguna sekali buat para pelajar harus dan kudu tuh di download...

    BalasHapus
  28. ajibb sekali mas infonya, bermanfaat sekali buat adek" yang mau UN...

    BalasHapus
  29. mantap gan infonya.suksek selalu gan.

    BalasHapus
  30. waktu aku sekolah dulu,ujian nasional itu bener bener menegangkan.lam kenal aja gan sukses selalu gan.

    BalasHapus
  31. Wah . .Wah . .

    Ini Berguna Banget Buat Ane Bang . .

    Thx yak udah Share . .

    Langsung Sedot nih . . !!

    ^_^

    BalasHapus
  32. oke juga nie info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,

    BalasHapus
  33. jaman sekarang pake doanload doanloadan heheh

    BalasHapus
  34. betul sob, yang dilihat prosesnya dan bukan hasil instan saja...ane update lagi sob, ane tunggu posting selanjutnya.thanks

    BalasHapus
  35. bagus banget buat infonya,, banyak manfaatnya,,
    makasih mba,,
    di tunggu postingan seputar informasi terbaru2

    BalasHapus
  36. ujian nasional adalah menentukan segalanya,khusus buat para pelajar harus bersiap-bersiap menghadapi UN dengan sebaik-sebaiknya... thanks buat infonya!!!

    BalasHapus
  37. semangat buat yang mau menjalankan UN...semoga kriteria kelulusannya tidak membuat stress...amin

    BalasHapus
  38. mantaf gan infonya,sukses selalu gan aku doakan biyar jaya terus.

    BalasHapus
  39. Visit : http://deejayhan.blogspot.com/

    BalasHapus
  40. nice

    http://www-optimizecomputerperformance.blogspot.com/

    BalasHapus
  41. emang thu kisi2 dari kumpulan soal ujian di tahun kmaren yg di rangkun ya?

    BalasHapus
  42. info yang bermanfaat sekali...
    semoga bisa dimanfaatkan oleh adik" yang akan melaksanakan ujian...

    BalasHapus
  43. informasi yang bermanfa'at buat kalangan pelajar,khusus yang mau menghadapi UN harus mendonwload agar bisa mendapatkan gambaran yang bermanfa'at karena ujian nasional menentukan segalanya.

    BalasHapus
  44. infonya sangat membantu bagi anak anak pelajar.makasih infonya gan...

    BalasHapus
  45. hmm terima kasih atas kisi kisinya yaa

    BalasHapus
  46. buat para osis pelajar sukses yaa kalain pasti bisa ko :D

    BalasHapus
  47. mantep nich infonya. . .,bermanfaat skali buat siswa yg mau UN. .
    mksh infonya. . .

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger