SAMPAI UJUNG DUNIA

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Februari 27, 2012 | 2/27/2012

SAMPAI UJUNG DUNIASampai Ujung Dunia sebuah Film produksi Nasi Putih Pictures (NPP) itu, memercayakan Monty Tiwa sebagai sutradaranya.

Sebagaimana dikatakan Tino Kawilarang selaku eksekutif produser dalam syukuran film itu di kantor NPP di kawasan Bekasi, Jakarta, beberapa waktu yang lalu, Sampai Ujung Dunia bertulang cerita komedi drama romantis. "Dengan kandungan misi mengenalkan kepada penonton tentang keunggulan pendidikan Indonesia di dunia penerbangan," katanya.

Dengan demikian, film yang dibuat untuk menyasar semua lapisan penonton itu, tidak semata bernarasi tentang kisah cinta. Tino dan Monty Tiwa sekaligus mendapat bagian menulis cerita. Sedangkan sejumlah pemain utamanya adalah, Gading Marten, Dwi Sasono dan Renata Kusmanto.

Sampai Ujung Dunia adalah produksi perdana NPP, dengan bantuan kerjasama IMF Moviesta Pictures, yang tercatat pernah melahirkan sejumlah film pop seperti XL, Laskar Pemimpi, dan Get Married 3.

Masih menurut Tino, film perdananya itu akan diproduksi dengan tingkat kecermatan yang tinggi. Dengan mengutamakan kualitas cerita dan produksi. Dengan menggunakan camera red, dan dukungan tata suara dolby digital surround 5.1, sehingga menghasilkan output teknis yang baik.

Sedangkan sejumlah lokasi syutingnya telah ditetapkan sebagai latar cerita. Dari Jakarta, Bogor, Tangerang hingga Amsterdam, Belanda. Sementara mengenai cerita besar film Sampai Ujung Dunia, Tino enggan mengungkapkannya. Yang pasti, katanya, menarasikan kisah persahabatan tiga anak manusia dari kecil hingga dewasa. "Persahabatan yang menjaga cita-cita menjadi manusia berguna," ujarnya.

Dwi Sasono mengaku senang dilibatkan dalam film ini. Bukan semata dapat kembali bekerja sama dengan Monty Tiwa yang telah lama dikenalnya, sejak menjadi penulis skenario film Mendadak Dangdut yang disutradarai Rudi Sudjarwo, di mana dia menjadi aktor utamanya. "Jadi, kayak ketemu temen lama aja," katanya.


Sinopsis Film Sampai Ujung Dunia

Gilang (Gading Marten), Daud (Dwi Sasono) dan Anissa (Renata Kusmanto) sudah bersahabat sejak kecil. Mereka bertiga datang dari latar belakang yang berbeda. Satu cinta-cita Anissa yang dijanjikan untuk dipenuhi oleh kedua 'kakak' nya adalah, ingin berkeliling dunia.

Waktu berlalu dan mereka beranjak remaja. Daud dan Gilang pun mulai menyadari bahwa perasaan sayang mereka kepada Anissa telah berubah menjadi cinta yang mendalam. Keduanya menyatakan cinta kepada sang gadis di saat yang hampir bersamaan. Anissa pun bingung, dia sama-sama mencintai kedua sahabatnya dan tidak mau pertemanan mereka retak. Akhirnya Anissa pun mempunyai ide untuk 'menyelamatkan' persahabatan itu. Anissa mengajukan syarat, barangsiapa yang bisa pertama kali mengajaknya berkeliling dunia, akan diterima sebagai kekasihnya.

Ini menjadi motivasi untuk Gilang dan Daud. Selepas SLTA keduanya pun berpisah. Gilang melanjutkan sekolah di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia-Curug, sedangkan Daud diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di Merunda. Diam-diam mereka tetap berharap dengan profesinya nanti dapat mewujudkan keinginan Anissa.

Sampai akhirnya Anissa harus menyampaikan sebuah rahasia kepada keduanya. Bahwa rupanya, cita-cita Anissa mungkin tidak akan bisa tercapai bila tidak dilaksanakan secepatnya. Karna si gadis baru divonis memiliki penyakit kelainan jantung yang dapat berakibat fatal.

Bagaimana Gilang dan Daud menyikapi 'deadline' yang diberikan Anissa? Siapakah yang akan berhasil membahagiakan si gadis di masa-masa akhir hidupnya?

Trailer Film Sampai Ujung Dunia



Denaihati

Share this article :

40 comments:

  1. sebagai orang awan dalam film, dari membaca sinopsisnya saya berpendapat bahwa film ini penuh dengan dilematis...apa betul bang ? hehehe :D

    BalasHapus
  2. jalan ceritanya menarik n ada kelainan, tambah lagi lokasi pengambaran banyak negara.

    BalasHapus
  3. Saya belum pernah nonton filmnya tuh. :(

    BalasHapus
  4. ibu mertua minat sangat dengan cerita2 dari sberang :-).. terima kasih kerana mampir di blog saya.. :-)

    BalasHapus
  5. cerita indon mmg terbaik, pernah sy tengok movies, sampai menitiskan air mata.

    BalasHapus
  6. patut di tonton itu gann,.... hehehe... film anak negri yang bagus

    BalasHapus
  7. wah kayaknyan seru juga neh film,, kapan akan beredar ya?

    BalasHapus
  8. artikel tulisan yang baik,,nice post slam kenal

    BalasHapus
  9. bakalan jadi film yang banyak disukai banyak masyarakat,,, salam kenal!!!semoga suskses dan senoga bisa memberikan contoh yang baik buat kehidupan sehari-hari.

    BalasHapus
  10. wow gan fillemnya kren banget gan,..
    jadi pengen cepet'' tanggal 8 maret nih mau nonton filem ini,..
    terimakasih gan ifonya.

    BalasHapus
  11. inti ceritanya sama kyak film laen, wanita divonis penyakit aneh gitu ceritanya..

    BalasHapus
  12. bagus juga itu ceritanya, semoga semau orang menyukainya ya..

    BalasHapus
  13. Kayanya seru tuch...??
    Saya blum pernah nonton tuch....

    BalasHapus
  14. dari ceritanya sih udah bikin penasaran, tapi pemainnya itu lho.. yang cewek chemistry nya gak dapet. well semoga nggak mengecewakan deh

    BalasHapus
  15. hemm,,baca sinopsisnya seru,,,jadi pengen nonton,,,persahabatn terkdaang menimbulakn cinta,,,

    BalasHapus
  16. crita'y bagus dan menarik ...
    saya sangat suka ...

    BalasHapus
  17. info bagus gan untuk pecinta film indonesia seperti saya.
    terima kasih infonya ....

    BalasHapus
  18. thansk sinopsis filmnya...sy jadi tertarik mengoleksi cdnya.....

    BalasHapus
  19. ga sabar...ayo film indonesia,,,ramaikan para pencinta film d tnah airmu,, 100%INDONESIA

    BalasHapus
  20. gading marteen main juga di film ini...
    kayanya bakalan seru filmnya...kapan tayangnya nih?

    BalasHapus
  21. film baru lagi nih...
    kaya cepet-cepet pengen nonton ane..

    BalasHapus
  22. kalo saya baca simponis dari film ini kaya nya bakalan seru nih filmnya..

    tayangnya kapan nih??

    BalasHapus
  23. wahh baca rangkuman (sinopsis) nya aja udah menarik,..
    ngomong-ngomong rilis kapan bang?

    BalasHapus
  24. semoga bisa menjadi the best film di tahun 2012 . . .

    BalasHapus
  25. ceritanya itu kakak adik ya bang?
    kapan ya rilisnya,,insyallah liat,kalau emang rame hehe :D

    BalasHapus
  26. wajib nonton nih ,, makasih sudah di kasih tau

    BalasHapus
  27. sangat bagus filmnnya. ada pesan perjuangan mendpaatkan sesatu

    BalasHapus
  28. bujur bagus banar ni infonya..

    thank's sharenya, langsung berburu...

    BalasHapus
  29. lagi-lagi saya ketemu sama gading nichh,,,

    BalasHapus
  30. wuish ada sicantik renata kusmanto aseek !

    BalasHapus
  31. menurut saya filmnya bagus dan ga ngebosanin.

    BalasHapus
  32. lagu yang terakhir di trailernya judul dan penyanyi siapa ya?
    kaya suara nya judika.

    BalasHapus
  33. kasih info dong buat yg tau semua lagu yg ada difilm itu...
    judul sama penyanyi.. mo donlot naa...

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger