Home » , , » Tabel Daftar Kenaikan Gaji PNS, TNI/Polri Tahun 2012

Tabel Daftar Kenaikan Gaji PNS, TNI/Polri Tahun 2012

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Februari 20, 2012 | 2/20/2012

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara serentak pada tanggal 6 Februari lalu telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 15, 16 dan 17 Tahun 2012 tentang Perubahan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Dikutip dari laman Setkab, Kamis (16/2/2012), dengan keluarnya PP baru itu, kini gaji pokok terendah PNS sebelum remunerasi adalah Rp 1.260.000 (untuk golongan 1a masa kerja 0 tahun), anggota TNI dan Polri adalah Rp 1.325.000 (untuk prajurit satu dan bhayangkara dua dengan masa kerja 0 tahun).

Gaji tersebut di luar tunjangan keluarga yang besarnya untuk istri/suami 10% dari gaji pokok dan anak 2% dari gaji pokok, tunjangan pangan sebesar nilai beras per 10 kg/orang, tunjangan jabatan untuk pejabat struktural maupun fungsional, tunjangan umum untuk yang tidak memegang jabatan struktural maupun fungsional .

“Ketentuan mengenai gaji baru PNS berlaku mulai 1 Januari 2012,” bunyi Pasal 1 Ayat 2 PP No. 15/2012.

Berikut adalah Tabel Daftar Kenaikan Gaji PNS, TNI/Polri Tahun 2012



Tabel Gaji Gol I

Tabel Gaji Gol II

Tabel Gaji Gol III

Tabel Gaji Gol IV

PP nya bisa di lihat dan di download langsung di sumber Aslinya berikut ini :





Denaihati

Share this article :

43 comments:

  1. saya setuju, asal disesuaikan dengan kinerja nya ja, gaji naik karna kebutuahan semakin naik.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...kebetulan adik saya juga TNI AU (Sersan Dua), terimakasih informasinya bang...

    BalasHapus
  3. PNS makin kaya aja.....rakyat biasa makin miskin aja...cape deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. PNS juga rakyat biasa kali Mas...

      Hapus
  4. wah selamat ya atas kenaikan gajihnya!!!saya juga ikut seneng kalau PNS bisa lebih diberikan gajih yang sesuai,namun satu hal kenapa gak membangun lowongan pekerja'an buat kami yang masih membutuhkan???salam kenal,,,

    BalasHapus
  5. selamat ya buat para PNS semoga dengan adanya kenaikan gaji bisa lebih bekerja dengan semangat lagi,terimakasih atas infonya!!!

    BalasHapus
  6. mudah"an para pns jangan makan gaji buta,.!!!!

    BalasHapus
  7. Setuju gan.....
    gaji naik,,, tapi kinerja gak naik,,,
    kan percuma donk....

    BalasHapus
  8. waw banyak sekali uang gajihnya..
    kpn yaa saya bisa dpt uang gajih sgtu??mimpi kali kyknya

    BalasHapus
  9. kalo menurut ane lebih besar dari pada petani yang serius menggarap sawahnya. kalo menurut ane mending jadi petani daripada PNS.

    BalasHapus
  10. banyak juga naiknya, gmn kinerjanya? apa jg naik?

    BalasHapus
  11. huh SBY sama PNS sama polri gak mentingain rakyat tuh,,kenapa semakin gaiji mereka naik semakin naik juga harga sembako,kasian kan yang miskin,,pada makan apa nanti,kalau sembako naikkk

    BalasHapus
  12. hemp..semoga jangan hanya gaji yang naik v kinerjanya pun harus dinaikan dan sesuai dengan tugas mereka masing2.
    jangan sampe dibilang memakan gaji buta, alias gaji pengen besar v kerja pengen ringan, hemp...

    BalasHapus
  13. Wah, gimana dengan para pengangguran di indonesia yah? Masih banyak yang membutuhkan lapangan pekerjaan

    BalasHapus
  14. Siiipp...
    Terimaksih bnyak infonya...!!!

    BalasHapus
  15. syukur bagi pns, tapi sama aja naik 10% pajak 10% tak ada bedanya, sayang tu gol I & IIa capek krj dapetnya cuman gopek, yg asyik tu pejabat yg gol darahnya geudek, hehehehe

    BalasHapus
  16. alhamdulillah yaaah
    walau kecil tapi bermakna

    BalasHapus
  17. bingung dengan berita kenaikan gaji pns ini,,
    antara harus senang dan sedih,,
    ya semoga kinerjanya makin bagus dan bener kan gajinya juga udah di naikin :D

    BalasHapus
  18. wow naik gaji lagi..
    menurut penelitian, hampir 75% gaji PNS sudah digadaikan di bank karena kebutuhan (kredit).
    artinya, mereka tidak lagi menerima gaji utuh tiap bulan.
    mungkin hal ini yg menurunkan efektivitas kerja mereka.

    BalasHapus
  19. setuju ama mas diatas, semua digadaikan gajinya buat kebutuhan, jika tiap tahun gaji PNS naik, kenapa rakyat miskin semakin banyak aja, pendidikan susah di indonesia, pajak juga malah naik.

    BTW fotonya bikin minder aja ! uang kok tumpukan

    BalasHapus
  20. OOT >> saya baru tahu kalau gaji PNS di gadaikan di bank buat kredit,,

    gaji naik seharusnya efektifitas kerja juga naik :D

    BalasHapus
  21. Gaji PNS gampang banget naik yah??
    tapi kerjaan mereka tambah lama tambah enteng..
    Gaji buruh tuh naikin!!!!!

    BalasHapus
  22. Semoga kesejatreaan para pengabdi masyarakat terus dapat diperhatikan dalam kesejahteraannya ya Bang ?!

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  23. gaji tinggi harusnya, tambah semangat kinerjanya.... jangan sampe, hanya kejar gaji yang tinggi tapi melempem.... tanpa ada peningkatan kualitas....

    semoga kita termasuk dari golongan orang yang selalu meniatkan apa yang dilakukan sebagai ibadah kepadaNya.... jadi tidk hanya materi yang dikejar....

    sugeng enjing bapak,,,

    BalasHapus
  24. wah moga aja bisa memperbaiki orang2 polri yah...biar lebih baik lagi

    BalasHapus
  25. kinerja PNS juga harus di tingkatkan
    dengan naiknya gaji PNS biasanya harga sembako ikutan kang
    yang kena dampak ya masyarakat bawah

    BalasHapus
  26. wahhh.. terimakasih infonya.. sangat membantu

    BalasHapus
  27. terimakasih infonya gan

    BalasHapus
  28. PNS PEDULI RAKYAT23 Februari 2012 22.42

    saya seorang PNS golongan III masa kerja 15 tahun, dengan kenaikan ini saya bersyukur...namun bila harus memilih saya pribadi lebih senang dengan TIDAK naik gaji asalkan segala kebutuhan pokok sebagai manusia dapat terjangkau...dan terutama bagi rakyat indonesia yang mayoritas masih hidup dalam keterbatasan....saya sedih sesungguhnya belum apa2 harga barang kebutuhan sudah pada naik...kasihan mereka para buruh, petani, tukang becak,tukang batu yang pendapatannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari2 yang terkadang ga cukup...Kalaulah bisa Bagi PNS yang lain dengan kenaikan ini...tolong perlihtakn kinerja dan disiplinnya...jangan hanya nongkrong di warung kopi,datang kekantor hanya tiduran...coba pikirkan ini adalah amanah...tidakkah kita mris hati tatkala disekitar kita masih ada org2 yang kekurangan bahkan untuk makan sehari saja susah?...Bagi pemerintah...PNS memang perlu juga diperhatikan kesejahteraanya...tapi haruskah sebagian besar rakyat indonesia terlupakan untuk memenuhi kebutuhan mereka?...sekalai lagi andai bisa...TIDAK USAH ADA KENAIKAN GAJI PNS...CUKUP JADIKAN HARGA BARANG/BAHAN POKOK TERJANGKAU UNTUK SELURUH RAKYAT INDONESIA...maka kemakmuran dan kesetaraan dapat tercipta dibumi indonesia tercinta...

    BalasHapus
  29. wew, sudah naik lagi ya....

    mantep dah,, asal kualitas disesuaikan...

    :D

    BalasHapus
  30. perasaan naik terus dah...

    tapi asalkan kerjanya bener.. ya ngga apa2 lah..

    BalasHapus
  31. selamat kepada PNS dan TNI POLRI yg telah mendapatkan kenaikan tunjangan

    Selamat meningkatkan kinerja dan pengabdian'ny kepada nusa dan bangsa

    tapi sayang saya bukan PNS ha ha...
    tapi hanya sekedar Do'a dan harapan

    BalasHapus
  32. gajih pada naik
    kerjaannya juga harus maksimal dongg

    BalasHapus
  33. PNS di utamakan melulu
    ko rakyat jelata di terlantarkan sih...

    BalasHapus
  34. asalkan membuat kinerjanya semakin baik, bagi saya ngga masalah.

    BalasHapus
  35. semoga mereka di gaji tidak untuk duduk terdiam dan mengisi absen harian kantor saja !!

    BalasHapus
  36. alhamdulillah yaaah
    walau kecil tapi bermakna

    BalasHapus
  37. kesejahteran harus slalu di utamakan...

    BalasHapus
  38. semoga dengan naiknya gaji ini semakin semangat untuk bekerja para PNS

    BalasHapus
  39. Kenaikan gaji harus diimbangi dengan kinerja aparatur lebih baik. Jangan terjadi adanya personil kerjanya terlalu sibuk tetapi disisi lain ada personil hanya datang,duduk main game. atau istilah 701, datang jam 7 kerjanya 0 pulang jam 1.

    Misalnya kerja cuma stempel doank, atau ngetik cuma surat keterangan itupun minta bayaran lagi dari masyarakat pdhl mrk digaji untuk kerjakan itu.

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

 
Support : METROTIK | METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger