Home » , , » 21022012

21022012

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Februari 21, 2012 | 2/21/2012


Hari ini tanggal 21 Februari 2012 - hari yang unik secara kalender. Bila kita menyimak format penulisan tanggal hari ini: 21-02-2012. Baliklah dari belakang maka akan tetap sama yakni 21 02 2012. Suatu yang terkira sepele ternyata amat menarik perhatian. Dan tentunya pada hari ini banyak yang menggapnya hari istimewa dan akan membuat momen penting karena gampang diingat, sama halnya dengan tanggal 11 - 11 - 11 yang lalu.

Hari ini banyak yang mengistilahkan tanggal cermin. Mari jadikan hari ini sebagai momen untuk bercermin. Saya yakin hampir setiap hari kita bercermin hanya untuk sekedar mematut diri apakah tampilan kita sudah pantas, sudah rapi, dan sudah “cantik”. Bahkan kadang terkadang, jika kita sedang drop, sedang mengalami defisiensi semangat, tertekan, maupun memiliki permasalahan yang membuat kita hampir dan bahkan menangis, kita terkadang menggunakan bantuan cermin untuk membantu berdiri kembali.

Hari ini kita jadikan sebagai momen untuk membersihkan cermin yang ada dalam hati kita. Sama seperti cermin kusam yang perlu disikat dengan sedikit sabun untuk membuatnya clingg kembali…kita juga butuh itu untuk menyucikan cermin hati kita dari segala dosa-dosa kita sebelum kita bisa mengomentari orang lain dengan kaca mata kita sendiri.

Ketika cermin hati kita tidak bersih, kita tidak dapat mengenal diri kita sebenarnya. Kekotoran kita ditutup-tutupi dengan keadaan cermin yang kotor. Jika sudah tidak dapat mengenal diri kita, kita tidak dapat mengenal Tuhan kita. Naudzubillahi mindzalik.



Denaihati

Share this article :

31 comments:

  1. saya malah gak kepikiran sebelumnya,ternyata iya juga nomor yang cantik ketika saya sudah tahu... semoga dengan adanya tahun 2012 kita semakin menjadi orang yang berpikir lebih baik untuk menuju masa depan amin!!!

    BalasHapus
  2. semoga dengan adanya nomor yang cantik ini hidup kita akan selalu memdapat keberuntungan amin... saya berharap ketika tahun semakin bertambah usia kita juga harus lebih berpikir yang lebih baik,salam kenal...

    BalasHapus
  3. "Barangsiapa yang mengenal dirinya, maka akan mengenal Tuhannya"
    Satu sabda Nabi yang sangat dalam maknanya...

    BalasHapus
  4. yaa......pandanglah setiap tanggal dan hari itu baik,,,,karena yang tidak baik itu adalah bagaimana kita memandang sesuatu tersebut!!!!!!!! salam kenal

    BalasHapus
  5. semoga kehidupannya juga ikut membaik ya , makasih ya buat sharenya

    BalasHapus
  6. alhamdu,saya sll evaluasi tiap hari untuk memperbaiki diri di esok hari,,tapi mgkin hari cermin lebih dapat berarti bagi orang lain

    BalasHapus
  7. baru sadar saya pak,,,dengan tanggal cantik ini,,sehinggaa di katakan hari cermin karena memng unik sekali,,mari kita bercermin dengan diri kita,,,

    BalasHapus
  8. oh iya ya,,angkanya kaya di balik,,
    naudzubillah kalau harus tidak mengenal tuhan kita sendiri.

    BalasHapus
  9. Super sekali, menarik banget postingannya,

    salam kenal dari saya.

    BalasHapus
  10. apanya yg istimewa,bagi saya ini hari teramat siall,dalam pekerjaan saya,,ada yang down sehingga membuat saya kesal dan jengkell,,pedahal saya udah berusaha semaksimal munghkin

    BalasHapus
  11. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    BalasHapus
  12. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

    BalasHapus
  13. masalahh yg sering melanda kpada diri kita ialah kitatidak mengenal diri kita. tanpa mengenal diri kita, kita tak mengenal pencipta kita

    BalasHapus
  14. gan saya sudah pasang link blog agan

    BalasHapus
  15. x terfikir mcm tu tarikhnya bang iwan, simetri n menarik sekali

    BalasHapus
  16. WARGA PATARUMAN BERHARAP BANTUAN

    saya adalah seorang sarjana pendidikan yang berdomisili di salah satu kampung yang mayoritas penduduknya adalah buruh tani dan sangat minim sarana ibadah
    alhamdulillah saat ini kami telah berhasil membangun sauatu asrama yang sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, yaitu kegiatan belajar kepesantrenan. di samping itu kami pun menampung anak anak dari kalangan keluarga tidak mampu.

    ... namun tempat mandi anak anak sudah tidak layak pakai, karena saat ini yang kami bisa bangun adalah kamar mandi dari bambu, yang di bawahnya langsung air kolam, kami khawatir sewaktu waktu bisa roboh.

    kami berharap para pembaca yang di beri kelebihan harta oleh allah dapat menyalurkan dana bantuannya. kami mohon kepada semua pihak yang memiliki kepedulian masa depan anak anak kita,selain itu kita menerima buku bacaan dan prasarana (peralatan belajar mengajar) untuk kami sampaikan kepada anak anak binaan kami yang kurang mampu.

    tempat tinggal kami di dusun pangasinan,rt 04 rw 08 desa binangun kec pataruman kota banjar. sedikit banyak yang anda berikan sangat bermanfaat bagi anak anak dan masyarakat di kampung kami.

    semoga allah membalasnya dengan berlipat-lipat pahala yang sangat besar.

    mulyana,S.Pd.I
    dusun pangasinan,rt 04 rw 08 desa binangun kec pataruman kota banjar.
    HP 082119843963

    BalasHapus
  17. Suatu nasehat dalam mengingatkan kebaikan untuk bersama.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  18. ooo iaaa, baru kepikiran sekarang.
    ya, amin semoga kita bisa lebih mengenal diri kita sendiri tanpa adanya modus dibelakanynya, sehingga kita bisa mengenal siapa yang menciptakan kita, dan tentunya supaya lebih bersyukur.

    BalasHapus
  19. maka dari itu lebih bak mengenal diri sendiri terlebih dahulu sebelum mengenal orang lain, tetapi sesuatu itu sangatlah sulit..

    BalasHapus
  20. postinagnnya sangat menarik sekli untuk dibaca..
    terimakasih mas..

    BalasHapus
  21. lucu sekali tanggalnya ya kalo di lihat-lihat..

    sukses selalu ya mas...

    BalasHapus
  22. bagus tuh buat nomer cantik hp.hha
    silklone.blogspot.com

    BalasHapus
  23. weih iya juga ya....

    baru ngeh sekarang..

    hehe

    BalasHapus
  24. nanti bulan desember ada yang lebih dahsyat mas....


    12-12-2012

    sama 20-12-2012 = 2012 2012

    BalasHapus
  25. cantik juga yachh ane baru kepikiran nihh

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger