ENAK SAMA ENAK

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Maret 19, 2012 | 3/19/2012

Ditengah suasana industri film nasional yang sedang berkibar, Film dengan genre Komedi memang sangat dirindukan.

Hal tersebut menjadi salah satu latar belakang Bintang Inova Citra (BIC) Production untuk memproduksi sebuah film bergenre komedi yang berjudul 'Enak Sama Enak'.

"Sekarang, penonton itu pengennya nonton film yang ringan dan menghibur. Karena itu, kami serius menggarap film ini," beritahu bos BIC Production, Firman Bintang, saat syukuran dimulainya syuting film tersebut di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Firman mengatakan, langkah untuk kembali menggarap film bergenre komedi juga merupakan salah satu strategi untuk membuat film Indonesia semakin bergairah.

"Enak Sama Enak" merupakan film yang beberapa bagian ceritanya diadaptasi dari film Warkop DKI berjudul "Sama-Sama Enak" (1987) yang cukup banyak mendatangkan penonton pada zamannya.

Di film ini BIC Productions menggandeng sejumlah komedian senior dan aktor/aktris langganan film komedi, antara lain Eko DJ, Kiki Fatmala dan Teamlo.

"Tadinya kami ingin menghadirkan Indro "Warkop" dan Eva Arnaz yang juga main di "Sama Sama Enak". Tapi karena jadwal mereka yang sibuk, terpaksa mencari pemain lain," tutup Firman.

Sinopsis Film Enak Sama Enak

Wawan, Kudil dan Ade mahasiswa abadi yang Kost di sebuah tempat Kost milik Tante Ros. Tante Ros yang janda suka sama Ade sehingga Ade bebas dari beban bayar Kost dan makan, membuat Wawan dan Kudil iri kepada Ade.

Tempat Kost Wawan cs bersebelahan dengan tempat Kost perempuan, dimana Susi dan Asih tinggal. Susi berpacaran dengan wawan, dan Asih berpacaran dengan Kudil. Kata orang sih Susi dan Asih dapat musibah mendapatkan Wawan dan Kudil yang memang tidak ganteng dan nyaris jelek banget, tapi entah kenapa Susi dan Asih mau sama Wawan dan Kudil.

Selidik punya selidik sih katanya Wawan dan Kudil orang kaya di kampung mereka masing-masing makanya Susi dan Asih mau sama mereka.

Masalah datang ketika anak baru bernama Jenifer ikut Kost di tempat Kost Susi dan Asih. Maka berbagai cara dilakukan Wawan Cs untuk mendapatkan Jenifer. Wawan dan Kudil yang sudah punya Susi dan Asih extra keras untuk mendekati Jenifer, sementara Ade harus mensiasati Tante Ros agar bisa mendekati Jenifer.

Kudil minta dibelikan mobil ke Bapaknya di kampung. Bapak Kudil kemudian mengirim mobil melalui Toro beserta sopirnya. Tapi ketika sampai di tempat Kost tante Ros, Toro bertemu Jenifer yang cantik dan seksi membuat Toro tergiur untuk mendapatkannya. Toro segera berkenalan dengan Jenifer dan memaksa bertamu ke tempat Kost Jenifer. Bahkan ia mengaku bahwa mobil yang dibawanya adalah mobil miliknya.

Kudil laporan kepada Bapaknya karena mobil yang dijanjikan tidak kunjung datang. Bapak Kudil akhirnya datang ke Jakarta untuk mencari Toro yang belum juga mengirim mobil buat Kudil. Tapi kekacauan malah terjadi karena bapak Kudil terpincut juga oleh kecantikan dan kemolekan Jenifer. Bahkan ia berencana menetap di tempat Kost tante Ros. Kudil kecewa, tapi tidak bisa berbuat apa-apa

Trailer Film Enak Sama Enak




Denaihati

Share this article :

42 comments:

  1. film komedi yang menghibur tentunya, dan sepertinya kalau ditonton akan sama lucunya seperti film warkop..

    BalasHapus
  2. film bagus nih mas .... kebayakan film di idonesia kan pasti di bumbui dengan Bupati .... apalagi film setan sekarang ini ... hantu malah di bikin mainan .... maju terus film indonesia

    BalasHapus
  3. hehehe,,,asyik ada film komedy ,jadi pemainnya wawan cs ya,,yang team lo ,,itu si jenifer secantik apa si sampe semua yang lihat jatuh cinta,,hahaha,,makasih ya pak atas share nya

    BalasHapus
  4. Waaahhh,yg maen Teamlo ya,kyanya Seru tuch..??

    BalasHapus
  5. Film komedi yach....Mantap tuch,makasih bnyak infonya...!!

    BalasHapus
  6. Baru baca aja kayanya seru tuch...!!
    Makasih bnyak sharenya...

    BalasHapus
  7. Aku paling suka nich sma film komedi.. .. ..
    Makasih bnyak sharenya.

    BalasHapus
  8. Mantaapp...
    Makasih bnyak sharenya..

    BalasHapus
  9. memang enak kalau tonton bersama snack pop corn.. yummmm

    BalasHapus
  10. tengok enak2 bersama pop corn lagi syokkk.... hik3

    BalasHapus
  11. aku gak suka teamlo bang iwan, jadi aku gak mau nonton ah :D

    BalasHapus
  12. wah kayanya seru, sayang kalau ga nonton.
    penasaran pengen lihat dmana aksi Teamlo di layar lebar.
    terima kasih atas infonya.

    BalasHapus
  13. kalau nonton film yang bisa bikin ketawa itu baru enak

    BalasHapus
  14. seru tapi crita untuk yg ngeres haha

    BalasHapus
  15. baca sinopsis nya aja udah seru banget, apalagi liat film nya :)
    tapi ini film khusus dewasa ya..

    nice artikel gan :)

    BalasHapus
  16. asikk ada film humor lagii..siap siap ngakak

    BalasHapus
  17. Wahh..Bro amri boleh belanja nonton filem ni ngak..hehe..Salam Ziarah

    BalasHapus
  18. wah terimakasih atas informsinya!!!salam kenal dan semoga sukses...

    BalasHapus
  19. selain teamlo di tambah ada kiki fatmalanya,, waduh kayaknya bakal ada unsur panas nya
    gak deh

    BalasHapus
  20. kayanya mantap juga ya ini film buat di tonton...

    BalasHapus
  21. kalau baca simponis filmnya kayaknya bakalan seru banget ini film
    di tambah lagi ada teamblo

    BalasHapus
  22. thanks ya gan atas infonya
    kapan nih film ini tayangnya?
    saya pengen nonton

    BalasHapus
  23. wah dari trilernya juga dah kebayang, apalagi pas nonton semuanya pasti seru..

    BalasHapus
  24. wah... teamlo emg T.... O.....P..... b....g.....t...

    habis ngelawak, punya band lagi trus maen film waduh mujur sekali...

    wah, pasti seru nih, lihat gambar dan sinopsi aj udah ktawanya lumayan terpingkal2 aplgi lht filmnya.... mantaplah

    BalasHapus
  25. benar juga sih dan aku rasa banyak juga yang merindukan film komedi

    BalasHapus
  26. wah jadi kangen warkopnya dono kasino indro bro :D

    BalasHapus
  27. yang jadi sikudil siapa???hemmpp cewk yang dapetin wawan dan kudil ketimpa musibah udah jatuh ketimpa tangga tuchh,hahahah

    BalasHapus
  28. pasti film nya lucu banget , kapan sih peluncurannya ?

    BalasHapus
  29. temalo ih sayang sekali mengapa mereka harus pisah ama yang dua itu siapa ya namanya benjo dan pangsit pasti lebih lucu kalau ada mereka

    BalasHapus
  30. asik kayanya untuk hilangin stress , tapi sekarang film komedi berkualitas susahh

    BalasHapus
  31. waahh, teamlo main film ya, kayanya filmya kocak ni gan, siiph lahh, baru tahu ni.. heheheeh

    BalasHapus
  32. pasti mantap nih kalau ditonton, rindu akan lucunya itu.

    BalasHapus
  33. Kita sudah kesulitan untuk menonton film komedy yang berkelas dan memiliki hiburan tersendiri dilayar lebar. yang ada hanya di acara TV saja bang. Dengan hadirnya film komedy dilayar lebar, sempoga dapat memancing para kreatifitas cinema untuk memproduksi film komedi layar lebar lebih banyak.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  34. like this gan film nya bagus banget,,,

    BalasHapus
  35. pasti seru film nya....
    kapan yg terbarunya keluar lagi nie??

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger