Home » , , » HI5TERIA | Lima Mimpi Buruk

HI5TERIA | Lima Mimpi Buruk

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Maret 29, 2012 | 3/29/2012


Tren adalah sangat dinamis, bukan hanya di dunia fashion dan gaya hidup. Tetapi di dunia film pun ada sebuah tren yang sedang dan berkembang. Film Omnibus salah satunya. Istilah “omnibus” mungkin belum terlalu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi beberapa film Eropa atau Amerika dan bahkan Indonesia sudah melakukan ini. Omnibus adalah penggabungan beberapa cerita terpisah dengan sebuah benang merah, menjadi sebuah tontonan yang menarik dan menyegarkan apalagi di tengah perindustrian film yang sedang marak saat ini.

Secara positif bisa dibilang tahun 2012 ini, format omnibus akan merajai layar nasional. Setelah Film Omnibus 'DILEMA'. kini film omnibus komersial lainnya, Hi5teria siap memberikan sajian tontonan yang berbeda.

Hi5teria merupakan proyek mimpi dari Upi, sejak tahun lalu. Sutradara yang pernah membesut 30 Hari Mencari Cinta tersebut rupanya ingin mencoba tantangan baru di industri perfilman. Dalam proyek film Hi5teria ini, Upi yang mengibarkan bendera Upi Production menggandeng produser ternama Chand Parwez dari Starvision untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Upi kemudian mengadakan audisi tertutup, untuk memilih lima sutradara muda yang akan menyutradarai sub judul dalam Hi5teria. Dengan berbagai pertimbangan, terpilihlan Adriayanto Dewo, Chairun Nisa, Billy Christian, Nicholas Yudifar dan Harfan Agus Triansyah.

Genre yang diusung dalam film Hi5teria adalah thriller, namun pada kenyataannya cenderung ke horor. Hanya saja, penampakan yang dimunculkan sudah jauh dari setan jenis kuntilanak dan pocong.

Dari kisah-kisah yang disajikan, tiga sub judul membawa tema kisah-kisah seram kaum urban, yakni Pasar Setan, Wajang Koelit dan Palasik. Sementara dua lainnya, Kotak Musik dan Loket, mengangkat kisah seram dalam suasana modern.

Diantara deretan pemain, Luna Maya memang menjadi salah satu yang memiliki nilai jual tinggi. Ia berperan di film Kotak Musik, tentang seorang ilmuwan yang meneliti kehadiran mahluk ghaib dari kacamata ilmu pasti. Ini bukanlah film horor pertama yang diperankan Luna. Sebelumnya, Luna sukses bermain di film Bangsal 13.

Tidak hanya artis lokal, artis mancanegara pun diikutkan dalam proyek Hi5teria, yakni Maya Otos. Ia bermain dalam sub judul Wajang Koelit yang mengishkan tentang seorang penulis yang terseret dalam mistis wayang kulit.

Hi5teria memang menyuguhkan ketegangan berbeda di setiap sub judulnya. Hanya yang disangkan, para sutradara muda itu tidak bisa keluar dari bayang-bayang cerita horor klasik dimana hantu yang ditampilkan dapat melukai manusia dengan cara-cara yang sporadis. Padahal, penonton sudah dibuai dengan kenyamanan cerita hantu yang tidak biasa dalam sub judul Pasar Setan. Namun mulai di sub judul Wajang Koelit, cerita mulai berubah pada tradisi lama film-film bergenre horor yang sudah biasa diproduksi di tanah air. Hanya yang menjadi pembeda, Upi dan Parwez "mengharamkan" sosok kuntilanak dan pocong.


Sinopsis Film Omnibus Hi5teria
PASAR SETAN

SARI (Tara Basro) terpisah dengan pacarnya saat mendaki gunung. Ia pun menjelajah hutan untuk mencari kekasihnya itu. Di tempat lain, Zul (Dion Wiyoko) baru hendak memulai pendakian pertamanya. Di tengah hutan Zul bertemu Sari, Zul pun berusaha menolong Sari mencari pacarnya. Tetapi anehnya mereka selalu kembali ke tempat yang sama terus. Hingga akhirnya mereka sampai pada hutan gelap, dimana suara-suara misterius mirip keramaian pasar terdengar di kejauhan. Apa sebenarnya yang ada di dalam hutan itu? Dan dapatkah Sari kembali bertemu dengan kekasihnya?

WAJANG KOELIT

Nicole (Maya Otos) wartawan asing, melakukan riset penulisan tentang wayang kulit di suatu daerah di Jawa Tengah. Seiring riset penulisannya, dirinya terseret ke dalam dunia mistis wayang kulit yang misterius. Sebelum ia benar-benar menyadarinya, dirinya sudah terjebak ke dalam pusaran mistis yang mengancam jiwanya. Dapatkah Nicole membebaskan dirinya? Dan mengapa dirinya dijadikan target?

KOTAK MUSIK

Farah (Luna Maya), seorang ilmuwan muda, sangat tidak mempercayai hantu dan hal-hal supranatural. Ia selalu memiliki penjelasan ilmiah mengenai fenomena-fenomena aneh. Tapi sebuah kejadian di sebuah rumah tua mengubah segalanya setelah Farah membawa pergi sebuah kotak musik dari rumah itu. Kini sesosok anak kecil misterius muncul menghantui dan mengajak Farah untuk bermain. Farah terancam, dan tidak ada jalan lain untuk menyelamatkan dirinya kecuali PERCAYA..

PALASIK

Sebuah keluarga, Ayah, Ibu hamil, dan anak remaja, berlibur di sebuah villa. Sebuah liburan yang awalnya adalah sebuah liburan yang menyenangkan, berubah menjadi mimpi buruk setelah sosok kepala terbang mulai menghantui sang ibu hamil. Sang ibu pun meminta untuk segera pulang. Namun anggota keluarga yang lain mencoba meyakinkannya bahwa itu hanyalah bayangannya saja. Tapi sebuah fakta yang mengagetkan menyeruak tentang setan kepala terbang yang ternyata bukan sekedar bayangan!

LOKET

Pada suatu malam yang sepi, seorang petugas penjaga loket parkiran basement sebuah gedung mengalami kejadian aneh. Diawali dengan palang pintu loket yang tidak bisa terbuka hingga muncul sosok menyeramkan seorang perempuan yang meneror dirinya. Kemunculan sosok perempuan menyeramkan itu membawanya masuk kedalam peristiwa pembunuhan yang mengerikan

Meski sisi cerita masih belum ada perubahan yang besar, namun Hi5teria memanjakan mata penonton dengan angel kamera dan editing yang baik. Apalagi musik pengantar dan sound effect yang dibuat dengan sentuhan lebih menggetarkan dan mengagetkan penonton.

Trailer Film Hi5teria




Jika Anda memang penggemar film-film horor yang bosan dengan kuntilanak dan pocong, Hi5teria layak untuk ditonton. [SUMBER]


Denaihati


Share this article :

22 comments:

  1. Sebuah cerita film yang diangkat dari kisah yang pernah mengalami seperti hal ini Bang. Cerita yang unik dan dapat sebagai nasehat untuk para penontonnya, bahwa jangan pernah menyepelekan hal yang kecil. Kita dituntut untuk lebih hati-hati.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. Mau tanya bang, kenapa pada judul film ini huruf "s" penulisannya dengan angka "5", mungkinkah ada maknanya...?

    BalasHapus
  3. Karena ceritanya sepotong-sepotong yang hanya disatukan oleh benang merah, tampaknya butuh kecerdasan khusus untuk memahami film jenis Omnibus ini ya Pak?

    BalasHapus
  4. sepertinya industri perfilman kita mulai meningkat :D

    BalasHapus
  5. oh iya ini film terbaru yang baru di luncurkan ya.. kaya nya seru tuh !!

    BalasHapus
  6. hebat ya,,sekarng perfilman indonesia semakin mantap,,semoga bisa seperti the raid yang sampai tekenal ke dunia luar..
    aku jadi pengen nonton,,hehe..apalgi gak ada pcong dan kuntil anak,,soalnya aku takut dengan dua mahluk itu,hehe

    BalasHapus
  7. waw,, bakalan seru gak ya?
    kalau baca dari artikel di atas kayaknya yang pasar setan rame,,
    kalau di bahasa sundanya kasarung (kembali ke tempat yang sama)

    BalasHapus
  8. kita tunggu aja,,

    terimakasih bang review film nya.

    BalasHapus
  9. kayanya seru banget,,, pokonya jangan sampe gak nonton deh,salam kenal dan semoga sukses!!!

    BalasHapus
  10. betul sekali gan film yang Omnibus memang menarik sekali untuk di tonton, sebab menggabungkan beberapa cerita yang terpisah.

    BalasHapus
  11. Wah kesah horor,bisa jadi merinding bulu romanya

    BalasHapus
  12. askm. dr trailer ini, lebih suspen dgn gaya pengambarannya dan sound effect yg cukup memeranjatkan.

    BalasHapus
  13. siip lh,, thanks info nya.sukses deh gan...

    BalasHapus
  14. kayaknya seru nich,,udah ada di 21 belum gan???

    BalasHapus
  15. gak jelas ya hantu nya sapa?
    tapi judul nya kok ada 5 nya pak?
    artinya apa ya sempat bingung juga...

    BalasHapus
  16. kemarin aku mau nonton film ini, kebetulan ada the raid juga, jadinya gak jadi deh nonton hi5teria nya,,

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

SAATNYA REKENING ANDA BERTAMBAH SECARA OTOMATIS

  1. Terpercaya, baru beberapa hari launching http://goo.gl/q9UZSR sudah mampu membayar membernya hingga jutaan rupiah
  2. Stop frustasi, saatnya jalanin http://goo.gl/q9UZSR kerja online dengan hasil pasti dan bisa dipantau perkembangan komisi setiap detiknya
  3. Bisnis online paling aman dan paling asyikkkk, iya disini http://goo.gl/q9UZSR
  4. Hanya di http://goo.gl/q9UZSR kita akan dibayar hanya dengan mendatangkan pengunjung meski tidak upgrade
  5. Ambil langkah tepat sekarang untuk mewujudkan kebebasan finansial Anda di http://goo.gl/q9UZSR
  6. Jika saat ini Anda masih belum menghasilkan puluhan hingga ratusan ribu rupiah dari internet, saatnya bergabung bersama kami secara gratis di http://goo.gl/q9UZSR
  7. Anda memiliki potensi untuk meraih puluhan juta rupiah dari internet, klik http://goo.gl/q9UZSR untuk bergabung bersama ribuan member kami

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : METROTIK | METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger