Home » , , » Prediksi Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Vs Barcelona

Prediksi Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Vs Barcelona

Written By FATAMORGANA on Senin, Mei 21, 2012 | 5/21/2012


Copa del Rey adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol. Nama lengkapnya adalah Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I, berdasarkan nama Raja Spanyol yang memerintah saat ini, Juan Carlos I.

Kompetisi ini dimulai pada tahun 1902, ketika itu Carlos Padrós, yang kemudian menjadi presiden klub Madrid FC mengusulkan diadakannya kompetisi sepak bola untuk menandai dimahkotainya Alfonso XIII. Empat klub yang mengikuti kompetisi ini adalah: FC Barcelona, Club Espanyol de Foot-Ball, Club Vizcaya, dan New Foot-Ball de Madrid. Club Vizcaya berhasil mengalahkan FC Barcelona di babak final sekaligus menjadikan klub tersebut sebagai klub yang pertama menjuarai Copa del Rey.

Sebelum ada bentuk pertama dari La Liga yang muncul pada tahun 1928, kompetisi ini merupakan kejuaraan nasional. Tahun demi tahun, berbagai macam format, seperti pemakaian babak penyisihan grup juga pernah dipakai. Tidak seperti Piala FA, yang berhak masuk Copa del Rey dibatasi. Hanya tim dari La Liga (Divisi Utama), Seguda A, 23 tim dari Segunda B dan tim yang menjuarai Divisi Tercera yang berhak mengikuti kompetisi ini.

Babak-babak awal, kompetisi memakai sistem
one-off game (1 pertandingan) dengan tim yang berada di peringkat atau divisi yang lebih rendah diberikan home advantage (tuan rumah). Babak 32 besar sampai babak semifinal, kompetisi ini memakai sistem 2 pertandingan (kandang-tandang). Sementara babak final adalah menggunakan one-off game, tapi di tempat netral. Tim yang juara berhak mengikuti Piala Super Spanyol dan Piala UEFA musim depannya.

Untuk pelaksanaan Final kali ini yang akan digelar di Estadio Vicente Calderón - Madrid, pada hari Sabtu, tanggal 26 Mei 2012 pukul 3:00 WIB. partai Final akan mempertemukan 2 team yang terbanyak menjuarai event ini masing-masing Athletic Bilbao (23) Vs Barcelona (25).

Sepanjang sejarah Copa del Rey, Barcelona dan Athletic Bilbao sudah enam kali bertempur di partai final Copa del Rey. Barcelona memenangi empat laga, sementara Athletic Bilbao dua.

Partai final pertama terjadi pada tahun 1920. Kala itu Barcelona sukses menghempaskan Bilbao dengan skor 2-0. Adalah legenda El Barca, Paulino Alcantara yang memastikan kemenangan setelah Vicente Martinez mencetak gol pembuka.

Berikutnya, partai bertajuk balas dendam hadir di final 1932. Athletic Bilbao yang menghempaskan rekan sedaerah Barcelona, Espanyol, dengan agregat 12-1 di laga semifinal, datang dengan optimisme tinggi. Hasilnya gol tunggal Agustin Sauto Arana atau lebih akrab disebut Bata menjadi kunci keberhasilan pasukan Basque.

Sepuluh tahun kemudian, 1942, kala itu, dengan label Copa del Generallismo, Barcelona membutuhkan perpanjangan waktu untuk membunuh Athletic Bilbao. Gol terakhir Martin membuat El Barca menang 4-3. Partai ini nyaris menjadi milik Bilbao karena hingga 10 menit terakhir, kedudukan masih 3-1 untuk mereka.

Tahun 1953, lagi-lagi keduanya bersua. Kali ini Barcelona kembali mengukir kemenangan. Laszlo Kubala sang pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa, turut menyumbang 1 gol untuk hasil 2-1 di Stadion Chamartin, Madrid.

Sekian lama tak bersua, 31 tahun kemudian, tahun 1984, keduanya kembali berlaga di stadion kota Madrid. Santiago Bernabeu menjadi saksi kemenangan tipis 1-0 Bilbao untuk menyedikitkan agregat pertemuan menjadi 3-2.

Lagi-lagi butuh waktu panjang bagi Barcelona dan Bilbao untuk sepakat bersua di final. Musim 2008/2009, musim pertama rezim Pep Guardiola menguasai Spanyol dengan tangan besi gelar demi gelar, keduanya berhadapan.

Kali ini skor tertelak yang pernah ada dalam sejarah pertemuan mereka di final Copa del Rey pun tecipta. 4-1 dipatrikan Lionel Messi dkk. untuk menjadi patok pertama kerakusan Barcelona era Pep memboyong gelar demi gelar.

Pertemuan kembali pada musim ini jelas akan menjadi duel panas. Barcelona dengan sederetan pemain mudanya akan berhadapan dengan pasukan lokal rakyat Basque yang berangkat ke lapangan dengan semangat berani mati. Siapakah yang layak menang?

Head to Head Barcelona vs Athletic Bilbao
  • 1 April 2012 : Barcelona 2 - Athletic Bilbao 0 (La Liga)
  • 7 Nov 2011 : Athletic Bilbao 2-2 Barcelona (La Liga)
  • 21 Feb 2011 : Barcelona 2-1 Athletic Bilbao (La Liga)
  • 6 Jan 2011 : Athletic Bilbao 1-1 Barcelona (Copa del Rey)
  • 22 Des 2010 : Barcelona 0-0 Athletic Bilbao (Copa del Rey)
  • 26 Sept 2010 : Athletic Bilbao 1-3 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
  • 13 Mei 2012 Real Betis 2– Barcelona 2 LL
  • 6 Mei 2012 Barcelona 4 – RCD Espanyol 0 LL
  • 3 Mei 2012 Barcelona 4 – Málaga 1 LL
  • 30 Apr 2012 Rayo Vallecano 0 – Barcelona 7 LL
  • 25 Apr 2012 Barcelona 2 – Chelsea 2 UCL
5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao
  • 10 Mei 2012 Atletico Madrid 3 - Athletic Bilbao 0
  • 6 Mei 2012 Athletic Bilbao 0 - Getafe 0
  • 3 Mei 2012 Athletic Bilbao 0 - Real Madrid 3
  • 29 Apr 2012 Real Zaragoza 2 - Athletic Bilbao 0
  • 27 Apr 2012 Athletic Bilbao 3 - Sporting 1 LE
Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Athletic Bilbao
Barcelona : Valdes-Puyol, Pique, Mascherano, Busquets, Fabregas, Iniesta, Xavi, Pedro, Alexis, Messi.
Athletich Bilbao : Iraizoz-Iraola, Amorebieta, Aurtenetxe, Martinez, Iturraspe, Susaetta, Herrera, De Marcos,Muniain,Llorente.

Prediksi skor pertandingan Athletic Bilbao Vs Barcelona : 1-2 Untuk Barcelona


Denaihati


Share this article :

17 comments:

  1. saya tentu dukung Barca, ngomong2 kapan ditayangkannya dan dimana Bang?

    BalasHapus
  2. Saya setia dukung Barca sob :)

    BalasHapus
  3. Aku kasi satu Motivasi ea ..

    Hidup itu Akan terasa indah , apabila disaat kita hidup , kita mampu menerima kekurangan orang laen dan menyalurkan kelebihan kita untuk membantu orang lain .. :D

    semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  4. Dari Blog DH saya mampir kemari bang..
    Sudah barang tentu banyak yang akan memilih club raksasa Barcelona namun saya rasa tidak sedikit yang memihak ke Athletic. Kita lihat saja bagaimana pertarungan besok. Saya menjagokan yang menang ha2x..

    BalasHapus
  5. selalu BARCA yang ada di hati ,, semoga kemenangan ada di tangan Barca.

    BalasHapus
  6. Go Barca go...Pasti Barca mau melupakan kekalahan terhadap Chelsea di separuh akhir UEFA, Dan terlepas kemenangan liga dengan Real Madrid, Dengan membelasah Athletic Bilbao...

    BalasHapus
  7. udah pasti bakalan seru nih.
    Hidup Barcelona !!

    BalasHapus
  8. saya Athletic Bilbao ahhh...

    BalasHapus
  9. sebagai kado penghibur, harusnyalah vc. barcelona...yg dapat menjuari dan dapat mengalahkan atl.bilbao...tpi faktor lucky, siapa yg dapat menebak...lihat chealse yg dg lucky dapat juara UCL...siapa yg menang n juara??kita lihat saja...salam.

    BalasHapus
  10. Vеry good аrticle! We will be linking to this paгticulагly grеat contеnt on our site.
    Kеep up the good ωrіting.

    Heгe is my ρаge - carpet cleaning in phoenix az

    BalasHapus
  11. Very useful information. Thank you for sharing it.
    Thanks
    99th

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger