Home » , , » Amelia Earhart | Pilot Wanita Pertama di Logo Google Hari Ini

Amelia Earhart | Pilot Wanita Pertama di Logo Google Hari Ini

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Juli 24, 2012 | 7/24/2012


Hari ini Google kembali tampil dengan Logo unik yang bertajuk Amelia Earhart's 115th Birthday. Logo untuk memperingati 115 tahun kelahiran Amelia Earhart.
Amelia Mary Earhart (pelafalan /ˈɛərhɑrt/ "AIR-hart"; 24 Juli 1897 – hilang 2 Juli 1937, dinyatakan tewas 5 Januari1939), anak perempuan dari Edwin dan Amy Earhart, adalah seorang pelopor penerbangan, penulis, dan pejuang hak wanita Amerika Serikat.
Earhart adalah wanita pertama yang menerima Distinguished Flying Cross. Ia mendapat penghargaan itu karena ia adalah wanita pertama yang terbang sendiri menyeberangisamudera Atlantik. Ia juga membuat banyak rekor lainnya, menulis buku yang terjual paling banyak tentang pengalaman terbangnya, dan memiliki peran penting dalam pendirian Ninety-Nine, organisasi pilot wanita.
Earhart hilang secara misterius di samudera Pasifik di dekat pulau Howland dalam usaha untuk melakukan penerbangan keliling dunia tahun 1937. Ketertarikan mengenai hidup, karier, dan misteri hilangnya Earhart masih tetap berlanjut sampai sekarang.
Pengalaman terbang pertama Earhart ketika Di Long Beach, ia dan ayahnya pergi ke sebuah lapangan udara. Di lapangan udara tersebut, Frank Hawks (yang nantinya terkenal sebagai pembalap udara) memberinya tumpangan yang selamanya mengubah kehidupan Earhart.
Pada saat aku mencapai dua atau tiga ratus kaki di atas permukaan, aku tahu aku harus terbang.
Setelah ia terbang selama sepuluh menit, ia segera memutuskan untuk belajar terbang.
Untuk membiayai semua keperluannya dalam belajar terbang, Ia bekerja sebagai fotografer, pengemudi truk, dan bekerja di perusahaan telepon lokal untuk mengumpulkan uang $1000. Earhart telah melakukan pelajaran penerbangan pertamanya yang dimulai pada tanggal 3 Januari 1921 di lapangan udara Kinner di dekat Long Beach. Tetapi untuk mencapai lapangan udara, Amelia harus naik bus sampai di garis akhir, lalu harus berjalan sejauh 4 mil.Gurunya adalah Anita Snook, seorang perintis perempuan penerbang yang menggunakan Curtiss JN-4 "Canuck" untuk pelatihan. Amelia tiba dengan ayahnya dan sebuah permintaan:
Aku ingin terbang. Maukah kamu mengajariku?
Enam bulan kemudian Earhart membeli sebuah pesawat bersayap ganda kuning Kinner Airster yang dinamainya "Canary." Pada 22 Oktober 1922, ia menerbangkannya pada ketinggian 14.000 kaki, dan menciptakan rekor dunia perempuan. Pada 15 Mei 1923 Earhart menjadi perempuan ke-16 yang memperoleh izin pilot (nomor 6017) oleh Fédération Aéronautique Internationale
Sampai saat ini Selama beberapa dasawarsa, sejak dinyatakan hilang pada tanggal 2 Juli 1937. banyak desas-desus dan legenda yang beredar (dan seringkali diterbitkan) tentang apa yang mungkin telah terjadi pada diri Earhart dan Noonan.


Denaihati
Share this article :

9 comments:

  1. keren banget cewe jadi pilot , saya mah takut ketinggian ih .
    ga ada fotonya ya mas ?

    BalasHapus
  2. waaa sungguh wanita yang hebat yaa :D

    BalasHapus
  3. 2 jempol buat anda. salut :D

    BalasHapus
  4. ternyata logo google yng kmarin mengenang pilot wanita pertama amelia... like this

    BalasHapus
  5. mantap..wanita hebat ya.kemarin gak sempet googling nih,,w,ternyata ketemu di blog nya bpk,,thanks

    BalasHapus
  6. Sekarang Google Doodle Ada yang baru Om..

    BalasHapus
  7. Wahh.. keren.. ternyata pilot wanita pertama cantik juga yah.. :)

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger