Home » , , » UrbanQurban : Game Android untuk Ibadah

UrbanQurban : Game Android untuk Ibadah

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Oktober 13, 2012 | 10/13/2012


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin membuat para kaum muslim terpelajar menjadi lebih semangat dalam berdakwah. Salah satunya adalah dengan terbentuknya cara berkurban ala kaum urban yang diinisiasikan oleh Urban Qurban. 

Urban Qurban memberikan sentuhan baru, kreatif dan canggih dalam berkurban, dimana mereka menggunakan aplikasi android untuk beribadah. Ide fresh yang digerakkan oleh komunitas Depok ini merupakan yang pertama di dunia, dan Indonesia patut bangga karenanya. 

Latar belakang diluncurkannya aplikasi ini adalah keterbatasan waktu atau akses ke penjual hewan yang biasa menghambat ibadah qurban. Lantaran itu, Andreas Jaya dan kawan-kawan mengembangkan aplikasi qurban melalui ponsel, smartphone, android, bahkan iPhone untuk mempermudah ibadah qurban di Hari Raya Idul Adha.

Ide besarnya adalah menghubungkan antara peternak tradisional di desa, kaum urban, dan komunitas social entrepreneur lewat teknologi. UrbanQurban merupakan proyek kolaborasi antara 3 perusahaan kreatif yang menawarkan sebuah konsep unik dan baru dalam berkurban, yakni memakai cara kaum urban: lewat teknologi. “Klak..klik..selesai!

Pernah qurban sepraktis ini?” papar website http://urbanqurban.com ini. Pencetus gerakan ini adalah 3 perusahaan kreatif: D!Yours Human Centered Design (HCD), Badr Interactive, dan Twip Studio.

UrbanQurban memberi rasa baru dalam berqurban: mudah, menyenangkan, dan memberdayakan. Lewat website http://urbanqurban.com, kita bisa memesan qurban yang kita inginkan. Ada kambing dengan bobot 20-25 kg yang berharga Rp. 1.284.500 atau sapi dengan bobot 200-240 kg dengan harga Rp. 8.950.000. Setelah memesan, pelanggan bisa menunggu waktu hari-H qurban dengan bermain minigame urbanQurban di Android.
UrbanQurban : Game Android untuk Ibadah
Game mini urbanQurban terdiri dari tiga menu. “Play”, “How to Play”, dan “About”. Dalam game mini ini, sebagai pemilik, kita harus merawat kambing kita dengan baik. “Mirip dengan Tamagochi,” kata Edo, Character Stylist TWIP Studio, “Kita harus merawat kambing kita di game ini dengan baik”. Ada beberapa pilihan cara “merawat” kambing, yakni memandikannya, memberi makan, tidur, dan mengajak kambing bermain.
UrbanQurban : Game Android untuk Ibadah
Ada game mini lagi saat kita mengajak kambing bermain. Jika kita berhasil memenangkannya game ini, kita akan mendapatkan poin. Ada tawaran menarik saat poin sudah terkumpul banyak “Kalau sudah mendapat 200 poin dan kelipatannya, kita bisa mendapatkan diskon 10% untuk seluruh produk yang dijual oleh 50 social entreprise yang bekerjasama dengan kami..”, terang Jay, CEO Badr Interactive.

URBANQURBAN.COM adalah lembaga penyalur qurban berbasis social farming. Layanan UrbanQurban merupakan "all in one" qurban service, mulai dari:
  1. Suplai hewan qurban dari pedagang qurban tradisional
  2. Memasarkannya ke konsumen urban melalui website URBANQURBAN.COM
  3. Pemotongan dan pengepakan terpadu di UrbanQurban Showcase
  4. Mendistribusikannya ke pelosok desa, khususnya komunitas pemberdayaan masyarakat (Social Enterprise)
Bagi yang berminat kalau mau donlot App androidnya silahkan berkunjung ke: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bi.urbanqurban

Berikut Video Cara Download Aplikasinya

video
 


Denaihati
Share this article :

14 comments:

  1. Langsung ke TKP bang.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. Satu lagi inovasi ibadah qurban

    BalasHapus
  3. Aplikasinya hanya untuk android aja yang bang Iwan

    BalasHapus
  4. Nah yang kayak bagini yang yang patut dicontoh. Meluncur ke market langsung coba ah

    BalasHapus
  5. Wah memang kreatif para developer android. Kalo gini bisa bikin kita lebih faham tentang kurban

    BalasHapus
  6. Itu gamenya gratis kan mas? langsung ke TKP moga koneksi gak lemot. Salam kenal

    BalasHapus
  7. Klo lewat hp nokia kok pencet instal gabisa ?,cara lain ada ga ?

    BalasHapus
  8. bisa dicoba .. langsung goo ajja om ... tks

    BalasHapus
  9. kayaknya seru nih .. harus langsung coba ..

    BalasHapus
  10. insyaAllah akan mencuba, bagus games berbentuk ibadah begini secara tak lansung boleh beri fahaman pd anak2

    BalasHapus
  11. Mantap informasinya bang.....

    BalasHapus
  12. tiap yang mampu harus berkorban ya gan.. :|

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger