Home » , , » Video Hasil Pertandingan Semifinal Leg-2 Copa Del Rey : Barcelona Vs Real Madrid

Video Hasil Pertandingan Semifinal Leg-2 Copa Del Rey : Barcelona Vs Real Madrid

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Februari 27, 2013 | 2/27/2013

Real Madrid berhasil menumbangkan tuan rumah Barcelona 3-1 di leg kedua semifinal Copa del Rey 2012/13. Madrid maju ke final setelah memutus napas sang rival dengan agregat 4-2. Di partai puncak, Los Merengues akan menghadapi Atletico Madrid atau Sevilla.

Setelah bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama, Madrid menaklukkan Camp Nou, Rabu (27/2). Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol, salah satunya lewat titik putih, dan Raphael Varane satu. Barcelona hanya bisa membalas sekali lewat Jordi Alba. Lionel Messi gagal memberi kontribusi berarti untuk Barcelona di laga ini.

Dimotori Xavi, yang melakoni El Clasico ke-37 sepanjang kariernya atau sejajar dengan dua legenda Madrid, Raul dan Fernando Hierro, Barcelona mencoba mengambil inisiatif serangan.

Dalam kurun waktu 10 sejak wasit Alberto Undiano meniup peluit kick-off, Barcelona sudah setidaknya tiga kali mengancam gawang Diego Lopez lewat long shot Iniesta, sepakan Messi dari dalam area, dan tendangan Fabregas ke tiang dekat. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.

Pada menit 13, di bawah intimidasi puluhan ribu publik Camp Nou, Madrid justru membuka keunggulan. Lewat sebuah serangan balik, Ronaldo dijatuhkan oleh Pique di dalam area terlarang. Penalti untuk Madrid dan kartu kuning untuk Pique. Ronaldo mengecoh Pinto, mencetak gol ke-8 dalam 8 laga terakhirnya melawan Barcelona, dan membawa Madrid memimpin di kandang sang rival.

Barcelona berusaha membalas. Setelah dua klaim penalti lewat Fabregas dan Pedro ditolak oleh wasit, Barcelona mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Messi. Eksekusi rendah La Pulga menembus pagar hidup Madrid, tapi melenceng di samping gawang Lopez.

Trisula Iniesta, Messi dan Pedro beberapa kali mencoba menembus pertahanan Madrid yang diisi kuartet Arbeloa, Ramos, Varane dan Coentrao. Trio Di Maria, Ozil, Ronaldo, dengan Higuain sebagai ujung tombak pun sesekali menekan barisan Alba, Puyol, Pique dan Alves.

Xavi, Busquets dan Fabregas lebih mendominasi Alonso serta Khedira, tapi skor 1-0 untuk Madrid tak berubah hingga jeda.

Babak kedua dimulai, Barcelona langsung menekan. Namun, di menit 57, Blaugrana kembali terluka oleh serangan balik Madrid dan oleh Ronaldo. Di Maria sukses mengejar bola panjang Khedira, mengecoh Puyol, dan memaksa Pinto menepis ke arah Ronaldo. CR7 memanfaatkan waktunya dengan baik dan membuat publik Camp Nou terdiam untuk kedua kalinya.

Setelah Pedro kembali terjatuh di area terlarang dan David Villa masuk menggantikan Fabregas, Barcelona semakin tenggelam. Sundulan Varane meneruskan corner Ozil pada menit 68 membuat Barcelona tertinggal 0-3 di hadapan pendukungnya sendiri.

Setelah ketegangan antara beberapa pemain Barcelona dengan Pepe, Blaugrana akhirnya mencetak satu gol pada menit 89 lewat Alba memanfaatkan operan brilian Iniesta. Namun, sudah terlambat bagi Barcelona. Ketika wasit mengakhiri laga di tanah Catalonia, skor akhir adalah 3-1 untuk Madrid.

El Clasico ini sendiri dari awal sudah diperkirakan bakal berjalan sengit. Mengingat Barcelona unggul jauh di La Liga, Madrid bertekad menyingkirkan Barcelona dari kompetisi ini meski hasil di leg pertama lebih menguntungkan sang rival.

Dalam enam pertemuan terakhir sebelumnya dengan Los Merengues, Barcelona hanya sanggup menang sekali. Itu menjadi motivasi tersendiri bagi pasukan Jose Mourinho, dan mereka menumpahkannya di atas lapangan.

Madrid sukses memutus rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 22 laga kandang secara beruntun di semua kompetisi dan maju ke partai puncak sekaligus menjaga peluang meraih satu trofi di kancah domestik musim ini.

Messi, yang merupakan pemegang rekor gol Barcelona di El Clasico dengan 23 gol dalam 23 bentrokan, bisa dibilang tertutupi oleh performa brilian Ronaldo di laga ini. Messi tak sekali pun membukukan shot on target, sedangkan Ronaldo melepas 5 dan mencetak dua gol,

Ini adalah El Clasico ke-224 di semua ajang. Madrid pun semakin memimpin rekor head-to-head dengan 89 kemenangan, sedangkan Barcelona 87, dan sisanya imbang.




Susunan pemain Barcelona: Pinto; Alves, Puyol (kuning 40'), Pique (kuning 12'), Alba; Xavi (Thiago 73'), Busquets, Fabregas (Villa 59'); Pedro (Tello 71'), Messi, Iniesta.

Susunan pemain Madrid: Lopez; Arbeloa (kuning 38'), Ramos, Varane, Coentrao; Alonso (Essien 84'), Khedira; Di Maria, Ozil (Pepe 79'), Ronaldo; Higuain (Callejon 71').
 
 
Video Hasil Pertandingan Semfinal Leg-2 Copa Del Rey : Barcelona Vs Real Madrid
Denaihati
Share this article :

16 comments:

  1. Pas banget aku ketinggalan momennya, langsung lihat video! heh he he he jagoku menang! siip!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampaknya benar Real Madrid sudah masak dengan taktikal Barca.

      Apakah ini tonik terbaik buat skuad Real utk berdepan Manu nanti?

      Hapus
  2. hidup real madrid semoga bisa menang terus atas barca

    BalasHapus
  3. Dugaanku kemarin benarkan !!!!!!! Hidup eL reaL !!!!

    BalasHapus
  4. Wakss....
    pertandingan luar negeri slalu berakhir dengan bagus...

    BalasHapus
  5. Waah...jagoan saya kalah euy...!

    BalasHapus
  6. Barca kalah,, jangan sedih yaa barca.. :D

    BalasHapus
  7. Ga sempet nonton....
    thanks bgt infonya. . .

    BalasHapus
  8. Hallo admin amriawan. Artikelnya menarik untuk diikuti. Salam kenal yah dan sukses selalu buat web anda.

    BalasHapus
  9. pertandingan nya seru gan


    -->> JUDUL SKRIPSI, TESIS, DISERTASI <<--

    Yang sedang bingung dengan judul SKripsi, Tesis, Disertasi
    mampir aja kesini... banyak dan lengkap dengan abstrak, artikel dan semua BAB

    http://mulok.library.um.ac.id/

    BalasHapus
  10. kekalahan tersebut membuktikan bahwa pemain barcelona juga manusia
    :)

    BalasHapus
  11. kalah menang udah biasa d suatu prtndingan mh...
    hehehe

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger