Home » , , » MADRE - Cinta Membuat Kita Tetap Hidup

MADRE - Cinta Membuat Kita Tetap Hidup

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Februari 28, 2013 | 2/28/2013


Novel karya Dee memang  lagi jadi rebutan di dunia perfilman. Setelah sukses dengan Perahu Kertas 1 dan Perahu Kertas 2, kali ini giliran Benni Setiawan mencoba memvisualisasikan Madre ke layar lebar.

Sutradara peraih Piala Citra di FFI 2010 yang terkenal melalui film arahannya yang berjudul 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta  ini bilang kalau karyanya kali ini bakal membuat penontonnya penasaran dengan adegan-adegan ekstra yang sengaja ia tambahkan nantinya.

Sebagai pemeran utamanya dipilih Vino Bastian yang nantinya akan memerankan tokoh Tansen Roy Wuisan, seorang peselancar Bali yang mendapatkan warisan bernama “madre”, yang nantinya akan mengubah hidupnya di masa depan. Sedangkan Laura Basuki didaulat memerankan karakter Meilan Tanuwidjaja.  Mei sendiri memiliki karakter sebagai wanita karier yang ekstra prefectionist yang memiliki sebuah toko roti modern.

Sinopsis Film MADRE

MADRE mengisahkan bagaimana sejarah hidup seseorang berubah dalam sehari hanya dengan sebuah kunci lemari es yang berisi adonan biang roti berumur 70 tahun bernama MADRE. Dalam perjalanannya Madre mampu mengubah nasib dan arah masa depan Tansen remaja berusia 27 tahun tanpa persiapan apapun.

Madre berasal dari kata spanyol yang berarti 'ibu' dan dalam hal ini merupakan biang roti yang sangat tua. Sang kakek yakin, hanya keturunan langsungnyalah yang dapat menghidupkan kembali toko roti yang sudah berdiri sejak tahun 60-an dan kini berhenti beroperasi.

Tansen seorang surfer yang memilih hidup bebas tanpa jeratan rutinitas. Ia terobsesi untuk mencari ombak tertinggi untuk ditaklukan. Hanya satu rutinitas yang baru dua tahun ini, ia tekuni, membagi pengalamannya pada sebuah blog yang diberi nama Sang Pencari Ombak.

Apa rasanya sejarah kita berubah dalam sehari.
Seperti tiba-tiba tercebur dipasir hisap.
Makin dalam makin sesak.
Hidupku kemarin lebih sederhana.
Hari ini hidupku lebih kompleks.
Dalam darahku mendadak seperempat tionghoa..
Nenekku keturunan india yang ternyata tukang buat roti..
Dan dia, bersama kakek yang tidak kukenal,
mewariskan anggota keluarga yang tidak pernah kutahu.. MADRE.
Madre berasal dari bahasa spanyol yang berarti IBU
...Madre sang ibu, Biang, lahir sebelum ibuku.
Dan Dia bahkan sanggup hidup bahkan dari sang penciptanya....MENGERIKAN

Tansen bertemu dengan pembaca blognya yang juga pengusaha toko roti FAIRY BREAD bernama Meilan Tanuwidjaja. Awalnya Mei tertarik untuk membeli MADRE, tapi akhirnya ia memutuskan untuk bekerja sama dengan Tansen menjual roti klasik. Hubungan kerjasama ini berubah menjadi hubungan yang istimewa, ada benih-benih cinta yang tumbuh diantara mereka.

Dipersimpangan, Tansen yang memuja ombak, kebebasan, dan penyendiri harus memutuskan. Apakah akan menerima Madre dan lingkaran kehidupan yang mengelilinginya serta Mei, yang telah mencuri hatinya 
Trailer Film MADRE
 
Trailer Film MADRE
Denaihati
Share this article :

29 comments:

  1. Dee dan dewi lestari pintar banget ya ngarang novel

    BalasHapus
  2. kalau film Indonesia boleh nunggu suatu saat pasti diputar di TV

    BalasHapus
  3. waa ngefans banget sama vino g. bastian! harus nonton nih..

    oldsunday.blogspot.com

    BalasHapus
  4. seru tuh kayaknya apalagi terbukti film" sbelumnya sukses....

    BalasHapus
  5. sepertinya seru nih,harus nonton

    BalasHapus
  6. wah,pemainnya vino sama laura,,nonton ach

    BalasHapus
  7. pemeran utamanya Vino Bastian?? gimana tuh aktingnya?? hhee

    BalasHapus
  8. wah,,tayangnya masih lama nih,,,waiting film Madre

    BalasHapus
  9. dari sinopsisnya saja sudah rame, apalagi kalau nonton ,,

    BalasHapus
  10. Hidup cinta, semangat yeg ngeblognya, demi cinta pada blog juga

    BalasHapus
  11. Bagus ceritanya.. mudah2an filmnya sebagus novelnya :)

    BalasHapus
  12. Kayaknya fiLm ini akan menguLang sukses fiLm 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta Hidup perfiLeman Indonesia !!!!!!

    BalasHapus
  13. Diputer dulu ini Pak,penasaran ini seperti apa :)

    BalasHapus
  14. Udah saya lihat video trailernya,lumayan enak juga ditonton.Kapan akan dirilis dibioskopnya ? hehe :)

    BalasHapus
  15. Novelnya sudah baca, jadi ingin lihat filmnya!

    BalasHapus
  16. mantap nih kayak nya , liat triler nya aja keren , apalagi film nya


    -->> JUDUL SKRIPSI, TESIS, DISERTASI <<--

    Yang sedang bingung dengan judul SKripsi, Tesis, Disertasi
    mampir aja kesini... banyak dan lengkap dengan abstrak, artikel dan semua BAB

    http://mulok.library.um.ac.id/

    BalasHapus
  17. hebat deh,,,mulai suka sama karya nya mbak dewi lestari nih...:D

    BalasHapus
  18. bisa untuk rekomendasi nonton nanti nih .. makasih om ..

    BalasHapus
  19. artikel yang sangat bagus gan thanks ditunggu kunjungan baliknya....!

    BalasHapus
  20. bagus banget ya artikelnya,apa lagi kalau nonton langsung

    BalasHapus
  21. ikut nonton gan sambil nyerap ilmu nya..

    BalasHapus
  22. keren artikelnya jangan lupa kunjungi blog saya http://malvintelz.blogspot.com

    BalasHapus
  23. wah, satu lagi karya Dee yang pasti bikin semua penonton berdecak kagum..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger