Home » , , » Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2012/2013

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2012/2013

Written By FATAMORGANA on Jumat, Maret 15, 2013 | 3/15/2013

Drawing babak perempat-final Liga Champions baru saja dilakukan oleh  UEFA.Delapan tim yang diundi adalah Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Galatasaray, Juventus, Malaga, PSG dan Real Madrid. 

Pada babak ini sudah tak ada lagi seeding. Artinya tim mana pun bisa saling bertemu, termasuk tim satu negara. Tahun ini UEFA tidak langsung mengundi drawing untuk semifinal, undian tersebut rencananya akan digelar pada 12 April mendatang. Tim yang pertama disebutkan akan menjalani leg pertama di kandangnya. 

Dari hasil drawing tersebut, tidak ada klub dari kompetisi yang sama saling berhadapan, tiga wakil Spanyol terhindar bertemu satu sama lain.

Tim debutan Malaga akan ditantang oleh Borussia Dortmund, Real Madrid akan meladeni Galatasaray, sementara Barcelona akan ditantang oleh skuad bertabur pemain mahal, Paris Saint-Germain dan Juventus akan menghadapi Bayern Munich.

Leg pertama babak delapan besar akan dimainkan pada 2 dan 3 April waktu setempat. Sedangkan leg kedua akan diadakan pada 9 dan 10 April.

Berikut adalah Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2012/2013

Malaga Vs Borussia Dorthmund

Ini adalah pertemuan pertama dua klub ini di kompetisi Eropa.

Malaga merupakan debutan di kompetisi ini. Pencapaian pada partisipasi perdana mereka ini cukup impresif dengan berhasil menggapai delapan besar. Malaga bahkan menjadi jawara Grup C dan memaksa AC Milan menjadi runner up. Mereka lalu mengalahkan FC POrto pada babak 16 besar.

Borussia Dortmund menjadi salah satu tim paling ditakuti di Liga Champions musim ini. Mereka bisa lolos dari grup neraka yang berisi juara dari empat kompetisi besar; Madrid, Ajax, dan Manchester City. Dortmund harus melawan salah satu tim yang juga brilian di Liga Champions musim ini, Shakhtar Donetsk di babak 16 besar. Mereka mampu meraih tiket perempat final untuk pertama kalinya sejak 1998.

Real Madrid  Vs  Galatasaray
Dua tim ini bertemu pada perempat final Liga Champions 2001.

Real Madrid sempat mengalami kesulitan pada paruh pertama musim ini. Mereka pun hanya mampu finis di posisi dua klasemen akhir Grup D. Namun Madrid mampu bangkit dan mengalahkan Manchester United pada babak 16 besar. Dengan Cristiano Ronaldo yang semakin tajam, Madrid berharap bisa meraih La Decima musim ini.

Galatasaray memasuki delapan besar setelah mengalahkan Schalke 04 di babak 16 besar. Penyerang mereka Burak Yilmaz saat ini menjadi top skorer sementara, sejajar dengan Cristiano Ronaldo. Terakhir kali Gala mencapai perempat final adalah pada 2001, juga melawan Madrid. Pembelian Wesley Sneijder dan Didier Drogba juga akan menambah daya dobrak tim asal Turki ini.

Paris Saint-Germain  Vs Barcelona
PSG mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 1995 (mengalahkan Barcelona). PSG melaju mulus di fase grup namun sempat khawatir di babak 16 besar. Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah melawan Valencia dan akan absen pada leg pertama perempat final.

Barcelona FC mudah saja lolos dari Grup G. Mereka hanya kalah sekali melawan Celtic yang bermain ultra defensif di Parkhead. Sempat ditaklukkan AC Milan di San Siro, Barca melakukan comeback sensasional dengan menggilas Milan empat gol tanpa balas. Aktor utama kebangkitan Barca siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Bayern Munich Vs Juventus
Bayern Munich merupakan finalis kompetisi ini musim lalu. Mereka sangat digdaya dalam musim ini hingga Arsenal datang ke Allianz Arena dan mengalahkan mereka dua gol tanpa balas. Mereka tetap lolos ke perempat final dan kini pasti tak akan menganggap remeh lawan lagi.

Juventus mungkin adalah salah satu tim paling konsisten di Liga Champions musim ini. Hanya Juve dan Dortmund saja yang belum terkalahkan sejauh ini. Menyingkirkan Chelsea di fase grup, Juve melaju mulus di babak 16 besar. Bianconeri menang agregat besar 5-0 melawan jawara Skotlandia Celtic. Skuad Juve merupakan gabungan pemain berpengalaman, pemain yang tengah mencapai puncak karier dan pemain muda.
Tim yang disebut pertama akan menjadi tuan rumah pada Leg-1. Mari kita tunggu aksi para bintang dunia dalam Laga 8 Besar Liga Champions 2012/2013.

Denaihati
Share this article :

12 comments:

  1. Tetap dukung Barca sampai akhir

    BalasHapus
  2. Salam Kangen baaaaaaaaannngggg.............. pada sepi yaaaaaa...

    BalasHapus
  3. Masih tetap mendukung Barca bang Iwan

    BalasHapus
  4. dua duel seru patut ditunggu dan disimak PSG vs Barca dan Juventus vs Munchen...bravo Indonesia

    BalasHapus
  5. Lagi malas baca koran..., baca disini aja...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger