Home » , , » JADWAL UJIAN NASIONAL UNTUK 11 PROVINSI

JADWAL UJIAN NASIONAL UNTUK 11 PROVINSI

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, April 16, 2013 | 4/16/2013

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Pelaksanaan Ujian Nasional 2013 pada jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C untuk 11 provinsi diundur yaitu di Kalimantan Selatan , Kalimantan Timur, Sulawewsi Utara, Sulawesi Tengah , Sulawesi Selatan , Sulawesi Tenggara , Bali , Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, dan Sulawesi Barat. Sebuah peristiwa langka sepanjang sejarah pelaksanaan Ujian Nasional dan boleh dikategorikan sebagai sebuah musibah nasional.

Bagi saya kegagalan ini adalah kegagalan fatal yang seharusnya tidak boleh terjadi. Karena penyelenggaraan UN bukan kali ini saja dan tentunya sudah ada penjadwalan yang umumnya dilakukan setiap tahun. Lalu apa yang terjadi sebenarnya??

Tentunya 1,1 juta siswa calon peserta ujian nasional dari 11 Provinsi kecewa dengan penundaan ini, ditambah lagi dengan banyaknya versi jadwal ujian yang beredar.

Berikut ini adalah Jadwal terakhir yang kami dapat dari Dinas Kabupaten kota merujuk dari informasi yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh saat memberikan keterangan pers di Kemdikbud, Jakarta, Minggu (14/04/2013).


Adapun Jadwalnya secara lengkap untuk tingkat SMA/MA adalah sebagai berikut :

Semoga saja jadwal ini tidak lagi mengalami penundaan, sebab sampai saat postingan ini terbit, Soal Ujian Nasional belum tiba di Polsek setempat.

Denaihati
Share this article :

17 comments:

  1. waah.. UN di undur tu rasanya sesuatu skali,,

    BalasHapus
  2. un diundur pemberitaan yang hangat diperbincangkan ,,,

    BalasHapus
  3. kasihan sekali para siswanya ... benar-benar sangat langka ...

    BalasHapus
  4. semoga untuk tahun depan tidak lagi terulang kejadian yang seperti ini ...aamiin

    BalasHapus
  5. iya semoga aja pak tidak ada pengunduran lagi ..

    BalasHapus
  6. walaupun diundur mudah-mudahan saja tetap berjalan dengan lancar un nya

    BalasHapus
  7. berita tentang ujian sekarang ramai tentan UN di undur,

    BalasHapus
  8. UN di undur,,wah,,semakin deg-degan aja tuh,,hhe,,tetap semangat untuk adik-adik yang akan UN

    BalasHapus
  9. meski di undur semoag adik-adik bisa menjawab soal Ujiannya,,tetap semangat

    BalasHapus
  10. bagaimana dengan SMP nih bang apa turut berubah

    BalasHapus
  11. Selalu ada saja kendalanya, semoga hal ini tidak menyurutkan semangat dan tidak mengganggu konsentrasi para siswa peserta UN

    BalasHapus
  12. jadi sekarng belum UN dong,,,kirain teh udah..

    BalasHapus
  13. Di daerah aku malahan ada isu tahun ini UN d gagalkan :(
    padahal kami sudah semangat buat UN smoga itu cuma bener" isu yahhh

    BalasHapus
  14. UN kok bisa mundur , lucu dan tak profesional kayaknya, masalah cetakan kok bisa ngadat tuh perusahaan harusnya di black list

    BalasHapus
  15. semoga diberi kelancaran dan kemudahan untuk yang melaksanakan UN.. :)

    BalasHapus
  16. baru kali ini ngakamin UN diundur,,, apkh menteri pendidikan merasakan malu karena hal tsb??

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger