Home » , , » BISMILLAH, AKU MENCINTAIMU

BISMILLAH, AKU MENCINTAIMU

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Juli 14, 2013 | 7/14/2013

Setelah sukses merilis film komedi Sule Detektif Tokek yang dibintangi oleh komedian Sule OVJ pada bulan Maret lalu, RK 23 Pictures di bulan suci Ramadan meluncurkan film kelimanya yang berjudul BISMILLAH, AKU MENCINTAIMU yang serentak tayang pada tanggal 18 Juli mendatang di seluruh bioskop 21 tanah air.

Film BISMILLAH, AKU MENCINTAIMU mengisahkan kesakralan melafalkan kata ‘Bismillahirrahmaanirrahiim’ yang bila tulus maka Allah SWT akan menyertai langkah dan niat baik seseorang.

Film ini mengangkat sebuah romansa percintaan yang manis, santun dan sederhana berlatar belakang kehidupan Pesantren yang kental dengan ajaran Islam yang diperankan dengan sangat hidup dan menjiwai oleh dua pemain raising star yang dipasangkan: Gilbert Marciano dan Ghea D’Syawal.

Pertemuan Gilbert dan Ghea D Syawal di film ini merupakan komitmen produser serta sutradara untuk memercayakan film ini kepada pemain berdasarkan kesesuaian ‘temuan’ hasil proses casting. Dalam pembuatan karya kreativitas dalam bentuk cinematography, RK 23 Pictures selalu mengandalkan konten cerita yang memang memiliki pesan-pesan moral bagi yang menontonnya serta mencoba menggali berbagai angle yang berbeda.


Sinopsis Film  BISMILLAH, AKU MENCINTAIMU.
Lafalkanlah Bismillahirrahmaanirrahiim dengan tulus, maka Allah akan menyertai langkah dan niat baik kita

Inilah yang mengikat hati Egi (diperankan dengan sangat cemerlang oleh Gilbert Marciano) pada Fatimah (Ghea D Syawal). Sebuah insiden memilukan membawa Egi, menghadapi takdir untuk bertemu dengan sosok Fatimah yang 180 derajat berbeda latar belakang kehidupannya

Egi adalah individu yang bicara dan sikapnya pahit, urakan dan kasar serta terjerat fatamorgana narkoba. Sementara Fatimah adalah seorang putri kepala Pesantren yang santun, peka dan lembut, dan sangat meyakini bahwa yang terpenting adalah bahwa Allah menyertai hidupnya

Lingkungan pesantren tempat Egi bersembunyi menggunakan identitas palsu , dan interaksinya dengan Fatimah di satu titik membuat Egi luruh pada makna lafal Bismillah. Termasuk, pada saat Egi berusaha untuk menyampaikan penemuan hatinya , mengutip kata kata bijak yang selalu disampaikan secara manis namun mendalam oleh Fatimah selama Egi berada di lingkungan pesantren tersebut.
Lafal Bismillah dari Egi yang terakhir, diucapkan di momen kehidupan paling tragis yang pernah dialami Fatimah berupa BISMILLAH, AKU MENCINTAIMU.



Trailer Film  BISMILLAH, AKU MENCINTAIMU

Trailer Film BISMILLAH, AKU MENCINTAIMU
Denaihati
Share this article :

5 comments:

  1. hmmm seru juga ceritanya jadi penasaran pengen nonton
    salam kenal ya

    BalasHapus
  2. Saya juga jadi penasaran nih, pengen nonton..

    BalasHapus
  3. pemain cowoknya jadi islam apa emang beda agama pak?
    film bernuansa islam selalu ditunggu...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger