Home » , , » 11-12-13

11-12-13

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Desember 11, 2013 | 12/11/2013




Hari ini, Rabu 11 Desember 2013. Jika dipersingkat, itu membentuk tanggal cantik '11-12-13'. Apalagi jika jarum jam menunjuk angka 09.10, urutannya makin panjang: 09.10 11-12-13. persis saat postingan ini terbit

Ada banyak orang yang menganggap urutan itu istimewa. Apalagi faktanya, ini adalah tanggal terakhir di mana tiga nomor berturut-turut berurutan. Setelah itu, orang harus menunggu sekitar 90 tahun sebelum ada tanggal angka berurutan lagi, yakni pada 1 Februari 2103 atau 1-2-3.

Sementara, untuk urutan waktu dan tanggal yang berurutan, kita harus menunggu lama, pada 3 April 2105 pukul 01.02. Yang membentuk urutan cantik: 01.02 03-04-05.

Atau jika menginginkan urutan serupa, 11-12-13, itu baru terjadi lagi pada 11 Desember 2113 atau seabad lagi. Itu berarti hanya segelintir dari 7 miliar manusia yang bernafas hari ini yang masih hidup saat itu! 

Terakhir kali dunia menyaksikan 11/12/13 adalah 100 tahun yang lalu pada 11 Desember 1913. Itu adalah hari di mana mahakarya maestro Leonardo da Vinci Mona Lisa, ditemukan kembali, dua tahun setelah dicuri dari Museum Louvre di Paris.

Maka tak heran, banyak orang yang merayakannya. Ribuan orang menikah atau melahirkan di hari Rabu ini. 

Salah satu pensiunan guru di California, Ron Gordon bahkan menawarkan uang sebesar US$ 1.112,13 untuk siapapun yang bisa menawarkan cara paling orisinil untuk merayakan hari unik itu. "Urutan seperti itu tak akan terjadi abad ini," kata Gordon, seperti dikutip dari Daily Mail

Sebelumnya, lebih dari 3.000 pernikahan dilaporkan berlangsung di Amerika Serikat pada 12 November 2013, dibandingkan dengan 371 pernikahan pada tanggal yang sama tahun sebelumnya. Di AS, penulisan tanggal 12 November 2013 adalah 11-12-13 -- berbeda dengan sistem penulisan di Asia, Eropa, dan Australia.

Untuk Amerika, tanggal berurut terakhir abad ini akan terjadi tahun depan, 12/13/14 atau 13 Desember 2014. Dan tepat di hari Sabtu. Niscaya pasangan yang mendaftar nikah membludak. Rumah sakit kebanjiran pasien melahirkan. 

Sementara, bagi kalangan matematikawan, mereka tak memusingkan tanggal berurutan itu. Bulan lalu mereka justru merayakan ' Odd Day ' pada tanggal 9 November ( 9-11-13 ), sebuah fenomena yang hanya terjadi lima kali setiap 100 tahun. 

Soal tanggal 'aneh' astrolog Daily Mail, Jonathan Cainer mengatakan, tak ada hal istimewa terkait 11-12-13. Hanya sedikit punya makna dari sisi astrologi. 

Namun, "sebuah kalender memiliki serangkaian angka yang menarik bagi kita, dan mempertimbangkannya. Memiliki arti bagi kita. Jadi, tak salah jika seseorang menafsirkan tanggal ini (11-12-13) memiliki potensi untuk perubahan positif dalam hidupnya." 

Sementara, astrolog Daivajna K N Somayaji berpendapat, 11-12-13 adalah tanggal biasa, seperti hari-hari lainnya. 

Mengapa orang terpesona dengan tanggal berturut-turut seperti ini bukanlah misteri. Itu menurut Alan Lenzi, profesor studi agama di University of the Pacific.

"Para ilmuwan secara kognitif telah menunjukkan bahwa otak kita sudah terprogram untuk mencari pola yang bermakna dalam data sensoris," kata Lenzi, seperti dimuat News.com.au, Rabu (11/12/2013).

Dan angka adalah hal signifikan bagi manusia. "Tanggal kalender yang kebetulan memiliki pola yang jelas membuatnya dua kali lipat signifikansinya," tambah Profesor Lenzi. "Mengingat kecenderungan orang untuk mencari makna dalam hari tertentu dan waktu (misalnya ' akhir dunia '), pola seperti ini mudah dikaitkan dengan makna imajinatif."

Sejatinya, manusia lah yang memberikan makna pada tanggal, hari, dan waktu. Pada apapun. Apakah sahabat punya acara khusus hari ini?.......

Nikmati tanggal cantik dengan momen cantik plus hati yang juga cantik.


Denaihati
Share this article :

13 comments:

  1. Selamat pagi, salam semangat
    terimakasih untuk informasi yang anda berikan ini, informasi ini sangat bermanfaat unutk semua pembaca khususnya untuk saya sendiri.. sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak. Sayan tunggu lagi informasi yang bagus lainnya.

    BalasHapus
  2. Sebenarnya nggak ada yang istimewa sih dari tanggal seperti ini. Kecuali, bagi mereka yang menganggapnya istimewa, hehe. Sesungguhnya keistimewaan ini bisa saja kita muncukan karena rasanya mudah diingat...

    BalasHapus
  3. Makasih banyak untuk wawasannya kak,ini benar” yahuuud sekali informasinya..
    salut… !

    BalasHapus
  4. Di dalam artikel ini banyak wawasan yang bermanfaat sekali..
    pokoknya saluuuuttt deh kak..

    BalasHapus
  5. Yap, itu hari gan .... banyak hal unik yang terjadi dihari ini ternyata gan
    Blogwalking ...

    BalasHapus
  6. hari itu ya sama seperti hari hari yang lain, tidak ada yang special kok

    BalasHapus
  7. tanggal paling istimewa tetap tanggal gajian, angka berapa pun itu :D

    BalasHapus
  8. Terimakasih untuk informasi yang sangat bermanfaat ini, artikel yang anda buat ini sangat bagus sekali, tidak saja isinya yang rapih namun isinya juga memuat informasi yang sangat bagus untuk menambah wawasan semua pembaca.
    Selamat sore :)

    BalasHapus
  9. informasi yang di tampilkan sangatlah luaarr biasssa sekali,semoga berguna bagi publik,amin…

    BalasHapus
  10. Selamat Sore kepada semua pembaca dan penulis khususnya. Saya tidak akan berkomentar banyak karena tidak ada yang perlu di komentari untuk artikel ini. apa yang mau di komentari coba? Artikel ini sangat bagus,bermanfaat dan penulisannya juga rapih,bahasa yang di gunakan juga mudah dimengerti. Ane do'ain deh sukses terus gan buat ente. 1000 jempol biat artikel agan yang satu ini

    BalasHapus
  11. selamat sore, semoga aktivitasnya berjalan dengan lancar. Dan semoga hari-hari kita menjadi lebih baik dan semakin baik lagi.amiin Ditunggu terus postingan selanjutnya. Salam semangat yang paling semangat !!!

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger