Home » , , , » DEKLARASI PEMILU DAMAI 2009

DEKLARASI PEMILU DAMAI 2009

Written By FATAMORGANA on Kamis, Juni 11, 2009 | 6/11/2009

Bertanya apa lagi paman
Saudara kita s’mua

Tidak ragu lagi bibi

S’mua saudara kita

S’mua saudara kita

S’mua saudara kita

Ini PEMILU kita



Demikian potongan lagu 'Ini Pemilu Kita Saudara Kita Semua' lagu yang diciptakannya pada tanggal 7 Mei 2009 di TMII, Jakarta, itu tidak dibayar sepeserpun. Lagu itu dibuat secara spontanitas oleh Yayasan Swarnabumy dan para seniman.

Menurut penciptanya Faizal Motik "Lagu ini tidak dipesan, tidak dibayar, bukan pula hasil sayembara, tetapi spontanitas dari kami. Jadi, tidak memakai uang negara, tidak dari APBN atau APBD,"

Menurut Titiek Puspa yang di langsir oleh Kapanlagi.com , masyarakat Indonesia harus mensyukuri karunia yang ada dengan memilih salah satu putra-putri bangsa terbaik untuk memimpin bangsa 5 tahun ke depan. Masih mengenai Pemilu, Titiek mengharapkan melalui lagu Ini Pemilu Kita - Saudara Kita Semua, dapat lebih mengobarkan semangat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Demi kesuksesan Pemilu, ia dan rekan-rekan seprofesi rela untuk tidak dibayar saat mengerjakan lagu singkat yang dibuat dalam lima bahasa daerah tersebut yaitu Palembang, Batak, Jawa, Ambon, dan Betawi.
"Suatu hari saya dicari-cari seorang pria. Dia adalah Faizal Motik, dia datang membawa lagu untuk dinyanyikan," katanya menceritakan awal pembuatan lagu Ini Pemilu Kita - Saudara Kita Semua yang diciptakan Faizal Motik.

Kemudian, ia menghubungi beberapa teman untuk bersama-sama menyanyikan lagu tersebut. "Ini untuk masyarakat, ayo bersama-sama memberikan motivasi pada masyarakat," katanya kepada rekan-rekannya.

Lagu pendek ini sarat pesan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, mencermati program setiap pasangan calon, dan memberikan tanda satu kali saja pada surat suara.

Deklarasi Damai Pemilu 2009 - Deklarasi Damai untuk Persaudaraan yang digelar oleh KPU di Gedung Bidakara, Jakarta, semalam dengan mendengarkan Orasi Kebangsaan dari 3 Pasangan Capres.

Dalam acara deklarasi Pilpres 2009, tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden diberi kesempatan berorasi di atas panggung masing-masing selama 20 menit sesuai dengan nomor urut pasangan.


Berikut petikan Orasi Kebangsaan masing-masing pasangan Capres-Cawapres yang saya petik dari situs ini ;

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto (Mega-Pro) berjanji akan mencabut Undang-undang Badan Hukum Pendidikan (BHP) jika terpilih pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.

Prabowo menegaskan BHP merupakan salah satu contoh bentuk praktik neoliberalisme yang bertentangan dengan prinsip ekonomi kerakyatan.
Ia mengatakan UU BHP menjadikan perguruan tinggi di Indonesia menjadi komersial, yang mencari keuntungan.

UU BHP membebankan para calon mahasiswa yang berniat melanjutkan ke universitas.
Akibatnya kata dia, akan tercipta suatu kondisi ketidakadilan. Anak-anak yang tidak mampu tidak bisa mendapat pendidikan yang baik karena biayanya yang mahal.

UU BHP dicabut dengan tujuan menyelamatkan sistem yang dinilainya tidak memihak rakyat kecil. Pemimpin yang ada saat ini selama ini cenderung membiarkan sistem yang berjalan tidak pada porsinya.


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak para peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 untuk selalu menjaga tali silaturahmi. Menurut Yudhoyono , seharusnya para calon pemimpin memberi contoh kepada rakyat karena selalu mampu menjaga tali silaturahmi.

Ajakan silaturahmi Yudhoyono itu dilengkapi pula dengan ajakan untuk berkompetisi secara sehat dan beretika dalam semua tahap pelaksanaan Pemilu Presiden 2009.
"Saya mengajak juga untuk menjalin silaturahmi di antara kita karena silaturahmi harus tetap jalan meski posisi kita dari periode ke periode berbeda," ujarnya.

Dalam pidatonya, Yudhoyono yang mengenakan kemeja batik nuansa hijau itu berharap pelaksanaan Pemilu Presiden 2009 bisa tetap aman, tertib, dan damai seperti Pemilu Legislatif pada 9 April 2009. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras dalam tahapan pemilu legislatif.

Sementara itu, calon wakil presiden Boediono yang mendampingi Yudhoyono di atas panggung menyampaikan keinginannya untuk memenuhi kehendak rakyat yang menginginkan sosok pemimpin yang sungguh-sungguh bekerja demi kepentingan rakyat.


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Calon Presiden M Jusuf Kalla menegaskan siapapun yang terpilih dalam pemilu presiden 2009 maka ia adalah presiden bagi seluruh rakyat Indonesia yang harus didukung bersama. "Siapapun yang menang akan kita dukung bersama karena merupakan presiden kita semua," kata Jusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla pilpres artinya meminta keputusan dari rakyat siapa yang akan diberikan mandat untuk memimpin bangsa ke depan. "Saya merasa kami (JK-Wiranto) adalah yang terbaik. Tapi kalau kami tidak menang berarti ada yang lebih baik dan kami akan mendukungnya," kata Kalla yang disambut tepuk tangan meriah.

Lebih lanjut Kalla mengharapkan pilpres bisa berlangsung dengan penuh perdamaian. Dan untuk itu pilpres harus dilaksankan sesuai dengan aturan-aturan yang ada.
"Karena dengan aturan akan terjaga keadilan. Dan keadilan akan membuahkan kedamaian," kata Kalla. Kalla mengingatkan agar semua pihak, seperti KPU dan aparat keamanan bisa bersikap netral.

Khusus untuk media masa, Kalla meminta bisa menjaga sikap independennya.
Menurut Kalla, pilpres mendatang harus berlangsung dengan sempurna karena dengan itu akan terbentuk pemerintahan yang baik, yang dipercaya masyarakat dan kuat. "Pemerintah yang dibentuk dengan kekurangadilan akan tidak kuat dan kurang dipercaya rakyat," kata Kalla yang disambut tepuk tangan.

Dalam pidatonya Kalla juga sempat melontarkan gurauannya bahwa biasanya yang berpidato terakhir adalah inspektur upacara.


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Semoga dengan Acara Deklarasi ini dapat menjadi momentum awal terciptanya sebuah kedamaian dalam melaksanakan acara akbar 8 Juli 2009 mendatang.


Share this article :

34 comments:

  1. :14 kalo zujoe sihh pengen nyari presiden yang bisa bikin semua hal yang vital bagi rakyat di INdonesia menjadi murahhhh atau gratis...

    Pendidikan
    Kesehatan
    Sembako dan entertainment hehehe...
    angkot
    bensin

    semua harus murah

    BalasHapus
  2. aku bingung mas mau pilih yang mana, tapi klo ndak pilih ntar aku ndak dapet duit

    BalasHapus
  3. bukannya aku ndak masang mas, tapi uda aku coba tp ndak bisa.hiks..hiks...
    mungkin templateku kali yang eror (ngeles), jd ntar aku ganti yg lain aja deh

    BalasHapus
  4. Lama kelamaan saya menjadi ragu, apakah akan ada Capres dan Cawapres yg memang betul2 "bersih" dan berpihak pada rakyat. Ada satu kasus, ketika di awal Capres tsb sangat meyakinkan, tapi akhirnya bikin kecewa rakyat. Di kasus yg lain, awalnya Capres itu diragukan, namun ternyata bikin rakyat senang (alias "agak" tentram). People change, tergantung pada situasi & kondisi, juga tergantung pada kepentingan2 yg dibawanya.

    BalasHapus
  5. Hmmm.. bingung mo pilih yang mana...??? kalau mau golput boleh gak pak...???

    BalasHapus
  6. jadi bingung maw milih siapa..!
    orasi mereka bagus2 semua sich..!
    :16

    BalasHapus
  7. semoga pemilu kal ini aman dan damai ya...

    BalasHapus
  8. yach,,semoga saja kampanye kali ini berjalan aman dan damai
    sesuai cita-cita demokrasi itu sendiri
    hehehe

    BalasHapus
  9. Semoga masing-masing pihak konsisten dengan kedamaian pemilu

    BalasHapus
  10. Thx atas bagi-infonya, Bro. Saya mang sempat tau ada acara itu, tapi secara saya katrok banget urusan politik :41 (tapi al-hamduli-Llah ga pernah golput), jadinya ya ga ngikutin... Untung deh Bro Setiawan mo bagi info, jadi tau deh... :45

    BalasHapus
  11. KITA SEBAGAI BANGSA DAN MASYARAKAT YANG BAIK AKAN SELALU INGINKAN YANG TERBAIK BAGI BANGSA DAN NEGARA INI,AGAR DI MASA DEPAN NANTI INDONESIA BISA LEBIH MAJU DAN MAKMUR BAGI KITA SEMUA,AMIN 3X,SALAM

    BalasHapus
  12. http://img162.imageshack.us/img162/6028/pinginbelajar3.gif, YANG KITA INGINKAN BERSAMA AGAR SIAPAPUN PEMIMPIN MASA DEPAN INDONESIA HENDAKNYA BISA MENJAGA KEDAULATAN DAN KEMAKMURAN RAKYAT,JANGAN SEMUA LUPA AKAN SEMUA JANJI MEREKA,BERBUATLAH YANG TERBAIK BAGI NEGERI INI,SALAM

    BalasHapus
  13. kok SBY dan Mega masih cuek -cuekan,...apakah sosok seperti ini yang akan menjadi pemimpin bangsa indonesia...........
    by www.fajarbukan.blogspot.com :42

    BalasHapus
  14. Klo mbaca postingan di atas...kayaknya Indonesia bakalan ngalh-ngalahin jepang dah....realitanya...????? :34 :34

    Mudahan saja, meski tak 100 % benar...yah...1/2 % juga gak pha-pha...yg penting nyakut dikit.....

    BalasHapus
  15. semoga pemilu capresnya lancar ya bang...

    BalasHapus
  16. damai di bumi Indonesia

    tapi kok ada yang ogah2an salaman ya
    kek anak kecil aja
    :19

    BalasHapus
  17. moga pilpres benar2 damai trus yang kepilih benar2 sosok yang bagus untuk rakyat...

    Lanjutkan!!! lho!! hehhe

    BalasHapus
  18. Semoga, DAMAI menyelimuti pertiwi....

    BalasHapus
  19. moga damainya bukan hanya deklarasi ya bang, biar seru gituh :)

    BalasHapus
  20. Semoga damai,
    di tengah ramai,
    tersemai...

    BalasHapus
  21. :40 aloooo aloooo bentar lagi nih mo pemilihan

    kudu milih yahhh

    sapapun pilihannya yang pasti dia adalaah manusia yang memanusiakan manusia

    bukan menganggap manusia seperti sapi yang selalu diperah tanpa di beri hak yang cukup

    oke pisss

    mo godain laba2 item dulu ah

    BalasHapus
  22. wah,
    mas setiawan berbicara tentang politik
    secara garis besar henny setuju dengan artikel mas setiawan. kita mencari pemimpin yang menyatukan kita, bukan yang membagi kita dalam beberapa kelompok

    BalasHapus
  23. Setiap capres wapres memang harus bisa meyakinkan rakyat bahwa visi dan misi mereka adalah yg terbaik utk kemajuan bangsa dan negara.
    Mudah2an sajalah, yg penting hidup tentram..

    BalasHapus
  24. Wah telat nih, kok belum pernah dengar lagunya yah...? *Kuper mode*

    BalasHapus
  25. kunjungan perdana setelah lama of

    BalasHapus
  26. semoga pilihan kita semua pilihan yang terbaik dan membawa negeri ini pada kesejahteraan dan kedamaian.

    salam kenal

    BalasHapus
  27. mudah2an beneran damai :40

    BalasHapus
  28. kunjungan perdana setelah sekian lama of

    BalasHapus
  29. Setuju Pak Guru! Semoga pemilu nanti belangsung dengan aman dan damai. Siapapun yang terpilih jadi presiden, kita terima dengan lapang dada, karena beliaulah pemimpin kita

    BalasHapus
  30. Mudah2an yang terpilih nanti tidak lupa dengan janji2nya pada rakyat dan yang tak terpilih bisa memerima dengan lapang dada, karena bagaimanapun Pemilu harus berjalan damai.

    BalasHapus
  31. khusus yg ini aku pasti nyontreng dan memilih yg terbaik..... hehehehehe

    BalasHapus
  32. Kalau baca potongan orasinya sih sepertinya menyejukkan ya ?
    Semoga saja pemilu 2009 benar-2 dapat berlangsung secara damai dan semuanya bisa mendukung dan menghormati pasangan capres dan cawapres yang terpilih.

    BalasHapus
  33. Lebih cepat lebih baik pa':16

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger