Home » , , » LOGO GOOGLE HARI INI : TOTAL SOLAR ECLIPSE OF 2009 JULY 22

LOGO GOOGLE HARI INI : TOTAL SOLAR ECLIPSE OF 2009 JULY 22

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Juli 22, 2009 | 7/22/2009


Logo om google hari ini berubah sehubungan dengan akan terjadinya :

Total Solar Eclipse of 2009 July 22


Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA) memprediksi datangnya gerhana matahari total yang akan melintasi separuh bagian bumi hari ini, Rabu (22/7).

Pemandangan gerhana dengan magnitudo 1,0799 ini akan terlihat di sepanjang koridor yang melewati sebagian wilayah bumi. Bayangan umbra akan mulai terjadi di India dan melintasi Nepal, Bangladesh, Bhutan, Myanmar, dan China. Situs resmi NASA kemarin melansir, setelah meninggalkan daratan Asia, jalur gerhana juga akan bergerak menyeberangi Pulau Ryuku di Jepang dan membelok ke bagian tenggara melalui Laut Pasifik, di mana total durasi maksimalnya hingga 6 menit 39 detik.

Pemandangan gerhana matahari total akan terlihat maksimal di Shanghai, China. Di Indonesia hanya akan terlihat gerhana matahari sebagian yang diperkirakan terjadi di wilayah bagian utara. Hal ini juga terjadi di Asia Tengah dan Laut Pasifik. Para ahli astronomi menyebutkan, gerhana matahari total ini akan menjadi gerhana dengan durasi terpanjang selama 141 tahun. Kepala Obervatorium Bosscha Taufik Hidayat mengatakan, gerhana matahari hari ini hanya akan terjadi secara parsial di Indonesia.

Gerhana matahari total secara parsial ini kemungkinan akan terlihat di wilayah Aceh, Kalimantan Barat, Sumatera, dan Sulawesi. “Pada daerah-daerah itu pun gerhana matahari tidak bisa dinikmati secara utuh,” kata Taufik kemarin. Menurut Taufik, gerhana ini akan terjadi sekitar pukul 07.00— 11.00 WIB. Gerhana ini merupakan gerhana total terpanjang yang terjadi pada abad ini. (okezone).

Share this article :

31 comments:

  1. keren-keren.... :16 diposting juga akhirnya..... oooohhhhh jadi ternyata begitu toh..... gerhana, nah kalau di surabaya gak bisa liat ya bang..... aq pengen liat tp kok ya di surabaya masih ajah panas gini....

    BalasHapus
  2. sayang banget yah ga bisa liat dr sini,

    BalasHapus
  3. padahal kan pengen liat gerhana
    jadi tika tambah pinter :23

    siapa tau di balik gerhana ada edward cullen-nya :42

    BalasHapus
  4. :30 tenang mas tika ga akan nyepam di sini *pdhl udah 3 komen*

    BalasHapus
  5. Info yang meraik sekali bro..
    Baru dengar aku ...habis semingguan ini semua informasi tenggelam dengan berita BOM...

    BalasHapus
  6. walaaaaahhhhh teh tika nyepamm juga disini..... eh aq tadi petramaxxx yak....

    BalasHapus
  7. eh2 bener loh akan ada gerhana matahari, barusaja aq melihat beritanya di RCTi.... di india saja banyak orang berkumpul untuk menyaksikan gerhana matahari.... katanya paling lama ya bang sampe 6 menitan....

    sayangnya di surabaya gak bisa melihat niy, disini tenang2 ajah tuch..... hufz, padahal pengen banget loh aq....

    BalasHapus
  8. Wah bang Iwan top abis dah, tau perubahan logo mbah gugel terus ya. Terimakasih infonya, jadi tau akan ada gerhana matahari.

    BalasHapus
  9. hehehe....asik nih inponya aq liat google dl pha dh berubah jadi tampilan gerhana :28

    BalasHapus
  10. yaaaa kirain lewat jakarta..

    bang, hpnya om wiwin dah ada.. dr sepupunya juga tuh :P

    BalasHapus
  11. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

    BalasHapus
  12. Waaaaaah.. fenomena luar biasa.. kali ini google ngikutin perkembangan up todate melulu
    Salam Sayang Sahabatku

    BalasHapus
  13. :13 wah aq ga bisa liat deh gerhananya..

    BalasHapus
  14. ha? kapan gerhananya?? kok ga ada heboh2nya??

    BalasHapus
  15. makin mantep aja dech si embah google nih
    hehehehehehe

    BalasHapus
  16. wah jadi ingat di era 80-an semasa ada gerhana matahari total, gelaaaaaap banget bener-bener seperti malam, trus orang-orang pada takut keluar rumah...

    BalasHapus
  17. google iktan gerhana juga ya bos...

    BalasHapus
  18. keren2 om google itu mang pinter yah? ;) kreatif juga. waktu mas posting ttg penemu siapa yah saya lupa kalo gak volta siapa gitu? maklum saya pelupa saya coba cek digoogle kok lambangnya sengaja yah berubah eh ternyata mulai dr itu saya br tahu maksudnya wkakakaka lelet ya saya maklum ;)

    BalasHapus
  19. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku

    BalasHapus
  20. wah aku kok malah ga nyadar bakal nglewat sumatera

    :13

    BalasHapus
  21. yah gak mampir ke Indonesia, padahal sudah menyiapkan kacamata rangkap 3 , plus kolor 5 buah, Bang, hehehehehe

    BalasHapus
  22. :14 jiah harus pake kacamata gelap neh... tapid dah lewat ya hohohohoho.... :45

    BalasHapus
  23. Salut juga ama Google yg selalu cepat mengganti logonya sesuai even yg sedang berlangsung.

    BalasHapus
  24. wah.. udah lewat donk.. ahhh telat ne sayah baca postingannya... soalnya kemarin saya ada kerja bakti paaaakkk hohohhohoho.. wow alexa rankingnya 180rb..! maju terus pak iwan!

    BalasHapus
  25. hahhh... masa sih bang??? waaahhh aku koq nggak liat ya... nggak apdetnya aku ini... hiks..

    BalasHapus
  26. Waaahhh maaf neh telattt...makasih bang infinya...jadi hari tiu ya....mengapa logonya kemarin berubah..hehehhe

    BalasHapus
  27. Waaa... google kena gerhana matahari juga ?!
    Sayang sekali gerhana mataharinya tidak terlihat dari tempatku ya ?

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger