Home » , » OM GOOGLE INDONESIA RAYAKAN HARI ANAK NASIONAL

OM GOOGLE INDONESIA RAYAKAN HARI ANAK NASIONAL

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Juli 23, 2009 | 7/23/2009



Hari ini tepatnya tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Om Gugel Indonesia turut merayakannya dengan kembali menambahkan logo sesuai dengan tema yang diusungnya .

Berbanggalah anda yang saat ini masih berstatus sebagai anak. Bagaimana tidak? Hari ini sengaja didedikasikan bagi anak-anak Indonesia. Anak-anak yang akan dan sedang membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.

Mendidik anak rasanya amat sulit. Jauh lebih sulit daripada bekerja di kantor. Kesabaran dan kreativitas dalam mengembangkan minat mereka tidak memiliki waktu libur ataupun cuti.

Ketakutan akan masa mendatang dengan kemampuan orang tua untuk menyediakan fasilitas pendidikan yang sesuai terasa jadi beban yang menghimpit.

Bagi saya dan juga mungkin untuk sahabat semuanya, masa depan anak Indonesia terletak di dalam kemampuan bangsa menyediakan pendidikan bagi anak-anak bangsa.

Kak Seto, psikolog yang berkecimpung di bidang pendidikan dan Hak Anak, pernah mengingatkan: "Jangan lupa bahwa anak bukan miniatur orang dewasa!".

Sementara itu kesulitan yang muncul terasa semakin kompleks: antara tuntutan untuk menyediakan kebutuhan finansial, tuntutan untuk menyediakan waktu dan perhatian terhadap anak, tuntutan untuk turut serta mengawasi perkembangan dan pergaulan anak supaya bisa menjadi manusia yang dewasa (secara fisik dan rohani, secara logika dan emosional). Semoga semua kesulitan ini tidak mengalahkan kita dalam mencari dan mengembangkan talenta anak Indonesia.

Bukan sekedar bagi anak-anak yang secara biologis bergantung kepada kita sebagai orang tuanya, tapi juga kepada anak-anak yang terpinggirkan oleh sistem dan kondisi



Mari bersama kita berusaha memberikan sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup anak-anak kita. Tidak hanya anak-anak kita sendiri, tapi juga anak-anak yang lain.

Pastikan mereka mempunyai bekal tidak hanya harta dan jabatan.
Pastikan mereka mempunyai modal hati dan pikiran yang kuat.
Semua itu kelak akan menjadi bekal mereka dalam hidup berdampingan di Indonesia yang lebih baik nantinya.

Selamat Hari Anak Nasional sahabat!

Share this article :

34 comments:

  1. Bagi yang sudah tidak lagi menjadi anak-anak, rencanakan segera untuk menikah dan memiliki anak :-)

    BalasHapus
  2. hohohoho.... pak iwan tuh bener2 pengamat google sejati ya :D

    BalasHapus
  3. Itu cuma google.co.id kan

    BalasHapus
  4. Emang sangat kompleks ya antara meyediakan kebutuhan finansial, perhatian, pendidikan dan sebagainya... semua harus terpenuhi dan membutuhkan waktu yang sangat tepat, mengingat mood anak-anak yang sangat labil... mari berjuang untuk menjadikan anak-anak kita lebih baik dari kita.

    BalasHapus
  5. Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2009...

    BalasHapus
  6. Selamat hari Anak sedunia:)

    BalasHapus
  7. Meski aku beruntung ga perlu mendidik anak, aku setuju bahwa kayaknya mendidik anak itu lebih sulit dari karir manapun di dunia. Kalo karir kita gagal, kita bisa membangunnya lagi, atau malah pindah ke karir lain. Tp klo mendidik anak gagal? Akibatnya adalah seluruh hidup si anak...

    BalasHapus
  8. wah,,aku sampai lupa nih
    kalau hari ini adalah HAN
    maju terus untuk anak indonesia
    semngat

    BalasHapus
  9. yup, kita harus melindungi anak2 krn merekalah generasi penerus bangsa.

    BalasHapus
  10. hehehehe...om google peduli banget ma anak2 yaks! hidup anak2 Indonesia! utamakan pendidikan bukan hotel bintang 5

    BalasHapus
  11. salam sobat,,waah selamat hari anak nasional nich ,,,di INDONESIA.
    sayangnya di tempat saya berada tidak bisa merayakannya. siiip buat om google.

    BalasHapus
  12. Iya tuh, Om gugel apdet banget soal2 yang gituan.
    kemaren aja lambangnya gerhana matahari...

    hebat eui..

    :D

    BalasHapus
  13. lah setelah kemaren gerhana sekarang hari anak yak.... aq juga barusaja melihatnya niy, ternyata bener.....

    tp aq belum punya anak, walaupun bukan anak-anak lagi.... tp aq mau ikut meramekan ach..... hehehehehe :40

    BalasHapus
  14. selamat hari anak nasional, klo umurku 17 ++ gni masih termasuk 'anak' ga ya? hiii

    BalasHapus
  15. kadang2 itu cuman simbol bang, hari anak nasional itu...cuman sekedar perayaan n simbol belaka...
    apakah pemerintah sudah memberikan yg terbaik utk2 anak2 indonesia???

    BalasHapus
  16. hmmm... iya nih tadi sempet ada yang eda ajah... ternyata memperingati hari anak nasional yaa....

    BalasHapus
  17. waaaahhh makasih infonya bang...buwel baru tahu neh kalo ini HAN ya...heheheheh..
    Semoga harapan Kita terwujudkan Bang...majulah anak2 indonesia....

    BalasHapus
  18. Hari anak kini dibayangi dengan kekerasan, kemiskinan dan ketakutan.Perlu banyak perhatian dari pemerintah

    BalasHapus
  19. betul sekali anak jangan hanya di bekali yang bersifat keduniaan tapi juga yang membangun nuraninya.

    BalasHapus
  20. Hmm.. anak sekarang apalagi di kota besar kecil kecil dah disuruh belajar dengan keras beda dengan dulu yaaaaa.. tahunya main dan main
    Salam Sayang

    BalasHapus
  21. Aku sedang suka mengamati perubahan logo google setiap ada peristiwa penting dan bersejarah. Ternyata bagus-2 juga logonya.

    BalasHapus
  22. selamat hari anak semuanyaaa........

    walau dah pada gede....kita kan tetep anak2..anak dari ortu masing2 hehheh

    BalasHapus
  23. lho aku kok nggak di undang om google ya hihi

    BalasHapus
  24. semoga anak indonesia menjadi anak yang bisa mengharumkan nama bangsa...

    SAVE THE YOUTH

    BalasHapus
  25. iya kemarin saya liat di om google brgambar ttg anak kecil. ;) semoga anak indonesia selau bisa berkreasi

    BalasHapus
  26. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku

    BalasHapus
  27. Wah bener tu

    kemarin emang Mbah Google gambarnya hari anak nasional

    BalasHapus
  28. iya bener banget, kemaren aku lihat gambar seperti itu..
    ternyata lagi ngerayain hari anak nasional yah...

    BalasHapus
  29. jadi ingat anak...ihiks...

    BalasHapus
  30. Selamatkan anak bangsa. Sayang saya belum mampu berbuat banyak untuk mereka.

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger