Home » » SEMOGA BADAI CEPAT BERLALU

SEMOGA BADAI CEPAT BERLALU

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, November 02, 2009 | 11/02/2009


Terkadang kita sebagai manusia yang penuh dengan segala kekurangan , akan selalu dihadapi dengan segala macam problematika kehidupan.

Terkadang kita menghadapi berbagai benturan yang sama sekali kehadirannya tidak diundang dan tidak terbersit dalam pikiran kita, dimana segala yang terjadi diluar prediksi kita sebelumnya.

Kita jarang, atau kurang atau bahkan sama sekali tidak menyadari bahwa yang dikatakan sabar atas segala musibah adalah mereka yang bisa bersabar disaat menghadapi problema saat pertama sekali datang, bukan setelah itu...

Sejak hari Jumat, 30 Oktober 2009 yang lalu,..... di tengah kesibukan saya dalam mengembang amanah sebagai seorang 'Pembentuk Insan Cendekia', rasanya sangat berat menyandang predikat itu. Seperti biasanya disaat pagi menjemput saya berniat menyempatkan diri untuk mengunjungi teman-teman jagat blogosphere, namun yang saya dapatkan hanyalah kekecewaan, karena ternyata koneksi internet terputus, saya menghubungi costumer service...... dan jawabannya adalah adanya peralatan yang rusak akibat pemadaman listrik yang sudah tidak terjadwal.

Pemadaman listrik di daerah Sultanbara (Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara) sudah berlangsung selama kurang lebih dua bulan, dan dampaknya sangat dirasakan betul, terutama para pelaku ekonomi, Sekolah dan Kantor. Di Laboratorium Komputer sekolah saya saja sudah ada beberapa PC yang rusak....

Pelayanan di kantor-kantor tidak dapat berlangsung maksimal , begitu juga industri rumah tangga lainnya juga akan semakin terganggu dan menghambat perekonomian daerah ini.

Jalan raya menjadi semrawut akibat tidak berfungsinya lampu jalan yang mengatur lalu lintas, serta fasilitas umum lainnya.

Pemadaman listrik yang terjadi selama empat kali dalam sehari, dan terjadi selama empat jam setiap kali terjadi pemadaman, menjadi bahan pembicaraan yang hangat di berbagai elemen masyarakat karena meresahkan....

Pemadaman listrik juga mengakibatkan terjadinya peristiwa kebakaran di berbagai tempat, selain disebabkan oleh lilin yang jatuh disaat para penghuni rumah lagi tertidur, juga oleh arus pendek listrik disaat listrik tiba-tiba menyala. Disamping itu juga ada kebakaran yang disebabkan oleh generator yang meledak .
Dan yang paling meresahkan adalah, pemadaman di waktu malam hari memberi peluang pada maling untuk beraksi. di daerah saya sebulan terakhir, bila terjadi pemadaman pada waktu malam, ... kita harus siaga-1 mengadakan pengamanan swakarsa didaerah masing-masing, hal itu sebagai langkah antisipatif sehubungan dengan semakin maraknya peristiwa perampokan yang dilakukan oleh para pendatang dari luar kabupaten.

Mereka tidak segan-segan beraksi pada awal malam, mereka sangat terorganisir bahkan dari hasil interogasi beberapa kawanan yang berhasil tertangkap, jumlah mereka kurang lebih 200 orang setiap kali beraksi.

~~~000OOOO000~~~

Pemadaman listrik di daerah Sultanbara bukanlah tidak mendapat perhatian dari instansi terkait, bahkan bapak Gubernur Sulsel sudah mendatangkan beberapa buah Genset dari 4 provinsi bahkan dari Singapura untuk menanggulangi hal ini, disamping itu upaya inseminasi hujan buatan oleh PT.PLN yang bekerjasama UPT-HB BPPT sementara berlangsung, sebagai upaya untuk mencukupi debit air PLTA Bakaru.

Selama kurang lebih 4 hari tidak online,... pagi ini Alhamdulillah. Ada pemberitahuan dari Costumer Service bahwa koneksi speedy sudah kembali normal....

Mohon maaf kepada semua sahabat yang setia mengunjungi blog ini,... semoga hari ini dan selanjutnya saya sudah bisa berkunjung secara rutin ke tempat anda. Mohon do'a restunya.... (koq kayak Caleg yah?)

Khusus buat Adinda Munir 'Bayu' Ardi, terima kasih banyak atas postingannya tentang keadaan saya, moga badai itu cepat berlalu.


Share this article :

42 comments:

  1. Semangat terus bang menjalankan amanahnya. Membentuk insan cendekia amat mulia, Meski listrik ga perpihak saat ini di Sultanbara, ditambah dengan godaan aksi para penyamun. Lengkaplah sudah. Semangat!!! Sukses!!!

    BalasHapus
  2. ia pak..kita bisa memaklumi..

    semoga besok2 enggak ada pemadaman lampu lagi amiin.

    BalasHapus
  3. selamat pagi mas ^_^

    kalo sehari bisa 4 kali mati lampu dan setiap kali mati lampu 4 jam ????
    waduuuhhh.......

    smoga ada jalan keluar nya tuh mas buat PLN gmn sih ???

    hehe,...yg penting bgt listrik nyala lagi mas setiawan bisa nge blog lg yaa....hehe...

    * iya serem y mas gmbr matanya?? abis gak ada lagi gambrnya mas hehe...( blg aj males nyarinya )

    BalasHapus
  4. hmmmmm... pln bikin kaco neh bang
    sama di Riau juga begini
    krisis listrik
    keknya aku berminat mo cari
    pembangkit listrik matahari untuk dirumah
    cuma masih mahal

    BalasHapus
  5. iya bang semoga semuanya bisa kembali berjalan dg normal.... :D

    BalasHapus
  6. iya saya tahu keadaan pak Iwan dari pak Munir. gak papa kok, pak. kan ini namanya force majeur. keadaan memaksa yg membuat kita tak bisa bw. jadi, kita semua maklum kok.

    BalasHapus
  7. walah.... ternyata...

    kirain kemana bang,...
    hehehe....

    ina maklum kog,...

    BalasHapus
  8. Sabar Bang Iwan, badai pasti berlalu, semoga.

    Saya tau dari Bang Munir, katanya Bang Iwan lagi bnyk masalah, yg sabar ya Bang

    BalasHapus
  9. pemadaman listrik yang dirugikan adalah masyarakat. tapi bila terlambat bayar masyarakat bisa diputus .

    BalasHapus
  10. Sabar Bang Iwan, badai pasti berlalu, semoga.

    Saya tau dari Bang Munir, katanya Bang Iwan lagi bnyk masalah, yg sabar ya Bang

    BalasHapus
  11. Wah..pemadaman masih terjadi ya pak, semoga semangat pak Iwan untuk menulis tidak ikut2an padam...salam hangat selalu

    BalasHapus
  12. Jadi badai itu karena debit air yang menurun sehingga PLTA-nya jadi mogok ya? Moga2 deh badai itu benar2 lekas berlalu, karena pasti ada dampaknya kalo terus2an terjadi selama lebih 2 bulan.

    BalasHapus
  13. salam sobat
    wah malingnya mengambil kesempatan saat listrik padam,,hiii,,ngeri juga ya ssmpai 200 orang tuh,,
    semoga sekarang ngga padam lagi ya,,
    semangat lagi ya,,,
    badai pasti berlalu...seperti lagu dulu saja.

    BalasHapus
  14. Tapi saya percaya,... si abang adalah orang paling sabar sedunia blogerrr....
    sukses slalu.........

    BalasHapus
  15. semoga semuanya bisa kembali seperti semula ya bos...jd ikutan sedih..

    BalasHapus
  16. Turut berdoa semoga badai cepat berlalu; Habis gelap terbitlah terang

    BalasHapus
  17. ditempatku juga byar pet bos

    BalasHapus
  18. yes... semoga ngoblog lebih lancar ke depan ya pak :)

    BalasHapus
  19. Bali juga mati, bang,dimana mana pemadaman, keknya PLN mu bangkrut, jadi dari sekarnag mari jaga-jaga dengan membiakan kunang kunang, wkwkkwkw

    BalasHapus
  20. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    BalasHapus
  21. Kerjaan banyak Pak.. maaf yaa.. mudah mudahan minggu ini selesai semua

    BalasHapus
  22. Selamat dah mudah mudahan SPEEDYnya lancar terus

    BalasHapus
  23. pokoknya mari kita terus bangun kebersamaan menuju Kebangkitan NURANI di INDONESIA

    BalasHapus
  24. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    BalasHapus
  25. Semangat ya bang Iwan,Allah beserta orang2 yg sabar....pasti itu,yakinilah .Ambil hikmah dari segala kejadian ini.Semoga badai cepat berlalu ..amin.

    * Maaf baru mampir juga ,abis klo mau masuk kesini agak lama kadang ga bisa sama sekali...gitu lho bang.

    BalasHapus
  26. oh itu masalah listrik ya om, ah sama saja om malah lebih parahan tempat saya dah hampir 2 tahun lebih mati trs...capek rasanya om

    BalasHapus
  27. waduh....efek pemadaman ternyata mengerikan juga ya bang....
    ma'af jg baru bisa mampir bang...

    BalasHapus
  28. semangat semangat! hidup itu memang selalu diterpa badai...

    BalasHapus
  29. pantesan pak iwan kurang post beberapa hari ini ehehehe.. hehehehe.. ternyata kayaknya beratnya gara2 bangsa blogger nih.. ato kenapa yah..

    BalasHapus
  30. dalam petir yang menyambar-nyambar
    dengan deras hujan yang lebat
    aku cuma mo bilang :
    ayeeem kamiiing

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah speedynya sudah lancar kembali. Ya, badai pasti berlalu.

    BalasHapus
  32. ditempat inyong juga sering listrik padam tapi ngga separah itu,semoga pln meningkatkan pelayanannya

    BalasHapus
  33. Aku absent dulu pak..blm bc..

    BalasHapus
  34. emang paling nggak enak kalo udah kena pemadaman, tapi pantang menyerah untuk misinya ^^
    semangat !!

    BalasHapus
  35. Mudah-mudah badai cepat berlalu sobat.
    Memang susah, PLN suka semaunya, tanpa pemberitahuan langsung matiin listrik. Ini juga sering terjadi di daerahku sob.

    BalasHapus
  36. saya justru senang klo mati lampu, bisa bergitar, ahaha!

    ya tapi warnetnya jangan lah...

    ya, itulah kang, kadang ketiadaan (listrik) menjadi sesuatu ayng berharga untuk menghargai betapa barang murah itu kalo gak ada malah jadi runyam..

    BalasHapus
  37. alhamdulillah deng...baru sempat berknjung karena koneksi internetnya juga baru membaik...

    terlebih lagi, judul postingan dan gambarnya becce kira deng irwan di RAMPOK *nih saat belum baca isi semua postingan*..tapi alhamdulillah, bukanji...he,he

    BalasHapus
  38. Sip mas, gak pa2 kok...
    Dimaklumi...
    Saya ikut doakan semoga urusannya lancar2 aja dan tidak ada pemadaman lagi :)

    BalasHapus
  39. Di kompleks saya juga sering pemadaman malam hari ni bang....
    Paling sebel deh, padahal jadwal inet saya cuma jam2 segitu, soalnya waktunya mepet, pagi sampai sore mesti kul...

    BalasHapus
  40. yah gara-gara pemadaman listrik jadi berdampak deh ke semua-semuanya yah, apalagi tu lahan bagi si maling hodoh
    he'eh wis mas semoga gak lagi-lagi byar pet wis mas, dsana, segera pulih pasokan listriknya yah:)

    BalasHapus
  41. saya juga pusing pak waktu sering mati lampu.. sering kena komplen customer..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger