Home » , » BERBUAT YANG TERBAIK UNTUK HARI INI

BERBUAT YANG TERBAIK UNTUK HARI INI

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, April 23, 2010 | 4/23/2010


Jika datang pagi maka janganlah menunggu tibanya sore. Pada hari ini Kita hidup, bukan di hari kemarin yang telah berlalu dengan segala kebaikan dan kejelekannya,dan bukan pula hari esok yang belum tentu datang. Hari ini dengan mataharinya yang menyinari, adalah hari Anda. Hari kita semuanya....

Hanya untuk hari sajalah seharusnya Anda mencurahkan seluruh perhatian, kepedulian dan kerja keras.

Keseimbangan dalam segala hal, keindahan dalam akhlak, kerelaan dengan semua Allah berikan, perhatian terhadap keadaan sekitar, perhatian pada jiwa dan raga, serta bersikap sosial terhadap sesama.

Hanya untuk hari ini saja, saat mana Anda hidup. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar membagi setiap jamnya.

Karena saya hidup untuk hari ini saja maka saya akan hidup untuk mengucapkan, "Wahai masa lalu yang telah berlalu dan selesai, tenggelamlah bersama mataharimu.

Aku tidak akan menyesali kepergianmu, dan kamu tidak akan pernah melihatku termenung sedetikpun untuk mengingatmu., apalagi untuk menyesalimu. Kamu telah meninggalkan kami semua, pergi dan tak pernah kembali lagi."

"Wahai masa depan, yang masih berada dalam lingkar misteri, aku tidak akan pernah bergelut dengan mimpi-mimpi dan tidak akan pernah menjual diri untuk ilusi. Aku tidak memburu sesuatu yang belum tentu ada karena esok hari tidak berarti apa-apa, esok hari adalah sesuatu yang belum diciptakan, dan tidak pantas dikenang. Namun wajib untuk dipersiapkan"

"Hari Anda adalah hari ini", adalah ungkapan yang paling indah dalam "kamus kesuksesan", kamus bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang sukses dan menyenangkan.

Lantas harus bagaimanakah kita bersikap dalam menghadapi setiap masalah yang muncul pada hari ini? Hanya ada dua pilihan yang bisa kita ambil,Dua pilihan yang akan menghasilkan dua hal yang bisa terjadi sangat bertolak belakang.

“Orang Sukses Selalu Kelebihan Satu Cara ,Orang Gagal Selalu Kelebihan Satu Alasan”

“The Winner sees answer for every problem,The looser sees problem is every answer”

Seorang pemenang selalu melihat jawaban di setiap/masalah.Sedangkan seorang pecundang selalu melihat masalah di setiap jawaban.Tentu,ini adalah sebuah pilihan sikap yang menentukan akan menjadi bagaimana kita nanti.

Jika yang kita biasakan memiliki satu alasan di setiap rintangan,pastilah kita akan semakin tenggelam dalam kesulitanan. Sebaliknya,jika kita selalu memiliki satu cara untuk mencari solusi di setiap halangan pastilah kita akan muncul sebagai seorang pemenang.

Bagi saya sendiri melalui proses perjuangan yang saya alami,semua itu mengantarkan pada pengertian bahwa sukses sejati sebenarnya adalah akumulasi dari kegagalan-kegagalan yang mampu kita atasi. Setiap halangan,rintangan,ujian dan cobaan berupa kesulitan dan kegagalan sebenarnya merupakan sarana terbaik dalam melatih dan mematangkan mental kita untuk menjadi pemenang sesungguhnya.

Maka,mari kita pastikan bahwa hari ini kita menjadi insan yang selalu kelebihan satu cara bukan kelebihan satu alasan.

Semoga apa yang saya tulis diatas dapat lebih menginspirasi saya untuk berbuat yang terbaik hari ini juga, lets do the best we can do, bergembira dan bersyukur.


Share this article :

38 comments:

  1. membuat yang terbaik setiap detik
    mulai sekarang

    BalasHapus
  2. yihaaaaaaaaaaaa....
    jadi [pertamaks nomor satu

    yihaaaa....
    gubraaak adooow
    siapa yg njitak gw neh

    BalasHapus
  3. mantap mantap..

    tapi saya seneng juga nunggu sore karena sore itu sejuk pak :)

    BalasHapus
  4. OKE OKE LAH BANG IWAN :)
    lets do the best we can do, let's goooooo !!!!!

    BalasHapus
  5. Setuju, kita harus lebih baik dari sekarang!

    BalasHapus
  6. Salam Takzim
    Betul bang karena kita tidak akan mungkin kembali kehari yang telah dilewati
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  7. city hotels, important site to guide your satifaction night

    BalasHapus
  8. Suka kalimat : “Orang Sukses Selalu Kelebihan Satu Cara ,Orang Gagal Selalu Kelebihan Satu Alasan”

    BalasHapus
  9. sudah lama saya gag berkunjung kesini. mendapat posisi komentar yang gag terlalu jauh,hehe
    btw, artikelnya sangat memotivasi pak..
    :)
    salam..

    BalasHapus
  10. "esok hari adalah sesuatu yang belum diciptakan, dan tidak pantas dikenang. Namun wajib untuk dipersiapkan"...suka banget sama quote ini bang....

    BalasHapus
  11. Siang Kang...., nyuri waktu untuk kunjungannya kang....

    BalasHapus
  12. wah, motivasi banget nih tulisannya. keren. btw, ditunggu deh artikel lombanya.

    BalasHapus
  13. Mau berbuat yang terbaik tapi bingung apa yang harus diperbuat?

    salam kenal aja,
    Bolehngeblog

    BalasHapus
  14. berkunjung ke sini, always membuat ku bersemangat. banyak energi posotif bernaung disini.
    aku suka banget sama motivasi2nya

    BalasHapus
  15. lets do the best we can do,

    kita bisaaa.....

    BalasHapus
  16. bner tuh sob .. Kita hidup itu di hari ini .. !!

    BalasHapus
  17. Berkunjung lagi .. Brknan tukeran link .. ?? Saya juga udah Follow lho .. )
    Visit me back and keep share .. ^^

    BalasHapus
  18. Lets be the best!!!
    i WILL DO it Mr...!

    BalasHapus
  19. semoga aq bia lebih baik dari hari ini

    BalasHapus
  20. saya jd semangat bacanya...

    BalasHapus
  21. bener banget tuh bang "Hari Anda adalah hari ini" dan hari ini adalah hari BW.hehehe

    BalasHapus
  22. semoga selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga dan negara

    BalasHapus
  23. Terakdang masa lalu selalu menghantui Pak

    BalasHapus
  24. yesss dalem juga nihhhhh ilmunya....welwh...welwhhhhh

    BalasHapus
  25. gus lebih seneng sore hari banmg iwan
    mampir lagi ya ada postingan baeru

    BalasHapus
  26. mangstab mas..
    nice quote.. *bener ga ya tulisannya he..he..

    BalasHapus
  27. Prinsip saya; Berusahalah untuk selalu lebih baik

    BalasHapus
  28. hari ini adalah milik hari ini dan hari esok....maka kerjakan apa yg bisa dikerjakan, jangan ditunda

    BalasHapus
  29. tulisan gede2nyaaaaaaaaa mengena om

    BalasHapus
  30. keren nih, mmg tuh pecundang tdk akan pernah puas dgn jawaban,,,,he...

    BalasHapus
  31. keren master, tulisan menarik, hari ini harus lebih baik dr sebelumnya,

    BalasHapus
  32. Menjadi pemenang memang sulit tapi mudah saja untuk tidak menjadi pecundang, yaitu dengan cara memaksimalkan latihan 'kejujuran'

    Ilustrasinya pas banget dan juga lucu, pak. Hehehe..

    BalasHapus
  33. artikel yang sangat luar biasa bang Iwan dan saya sangat terkesan dengan kalimat "Selalu mencari solusi/jawaban disetiap masalah" terima-kasih bang Iwan tuk selalu mengingatkan ...!

    BalasHapus
  34. Tulisannya bagus banget Bang.., aku jadi termotivasi nih.
    Thanks ya...

    BTW, aku tersenyum tuh baca komen Bang Atta... yg kegirangan jadi pertamax hehehe

    BalasHapus
  35. salam sukses dan lakukan yang terbaik bang iwan..

    BalasHapus
  36. Wah, mantap..keren banget artikelnya..sangat memotivasi dan menginspirasi saya...TOP!!!

    BalasHapus
  37. setuju bang,kalau sesuatu bs dilakukan sekarang knp mesti menunggu nanti. slm kenal bang dr anak baru...

    BalasHapus
  38. mantab lagi nich pak infonya
    makaci ya pak

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger