Home » , , » E-MAIL GAUL

E-MAIL GAUL

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Mei 11, 2010 | 5/11/2010


Pagi-pagi sambil mengajar di Lab.... saya mencoba cek e-mail. Dan diantara sekian banyak e-mail yang masuk terdapat sebuah e-mail yang membuat saya tertarik untuk mempostingnya disini.
E-mail itu dikirim melalui widget E-mail Gaul yang berada di sidebar saya. Adapun e-mail tersebut screen shootnya sebagai berikut :





Lama sekali saya amati dan mencoba membaca dengan lidah yang berlipat-lipat, namun kepala saya malah jadi puyeng.

Saya biasa mendapatkan teks seperti ini kalau lagi memeriksa HP milik siswa saya. Mungkin ini adalah salah satu efek Pergeseran atau Perubahan seperti yang saya posting kemarin.

Saya jadi berpikir dan membayangkan bagaimana cara membuat e-mail itu dengan tulisan yang semrawut bercampur angka malah disingkat lagi.

Bagaimanapun, dalam melakukan korespondensi pribadi, kita seyogianya tetap bersopan-santun untuk menjaga hubungan baik. Untuk kepentingan bersama, tak salah kita mematuhi etika dan sopan-santun dalam ber-e-mail.

Saya baru teringat bahwa Bang Attayaya pernah memposting tentang hal ini sehingga dengan segera tanpa buang waktu dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya meskipun kepala masih puyeng, langsung ngubek postingan Bang Atta..... dan ketemulah jawabannya.

Ternyata dalam membuat email itu,... pengirim menggunakan "The Simple ABG Text Generator".

Untuk sahabat yang mengirim e-mail, saya mengucapkan terima kasih sudah membuat saya puyeng...

Untuk anda yang mau membuat e-mail seperti itu,... silahkan copy alamat berikut di browser anda http://hericz.net/blog/ABG_Text.html

WARNING :

Sangat tidak disarankan untuk mengirim e-mail seperti itu untuk melamar kerja.

Untuk membaca 10 Etika berkirim e-mail, silahkan Klik Disini



Share this article :

43 comments:

  1. hahahahaha
    saya juga sering smsAn kayak gitu pak.:)

    BalasHapus
  2. aku gak ngerti dan males bgt kalo ada yg menggunakan huruf seperti itu,menurut aku seolah email atau sms atau surat itu ditujukan untuk dirinya sendiri.
    karena tdk semua org memahami dan bisa membacanya.

    BalasHapus
  3. (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Saya memilih email yang biasa aja. Lebih cepat menulisnya, lebih cepat membacanya. Apalagi kalau sedang banyak aktifitas.
    Tapi sesekali perlu juga, keknya

    BalasHapus
  4. Anak muda sekarang kreatif dan kita prouct lama dibuat pusing tujuh keliling!

    BalasHapus
  5. he...3x saya juga pusing bang bacanya, semoga saja daya kreativitas generasi muda dapat dipertahankan dan bisa lebih terarah ke hal-hal yang positif.

    BalasHapus
  6. simple ABG generator malah membuat anak-anak generasi bangsa mulai kabur akan penulisan EYD yang benar, mengapa??
    karena mungkin kebiasaan sms dkk nya, maka pernah saya mendapati jawaban ujian siswa dengan hurud E diganti angka 3, Ampun deh.... mau kemana bangsa kita ini ya bang... :((

    BalasHapus
  7. jiahahahahahaha...........
    ABG abissssssssssss dah
    aku mbacane mpe puyeng 7777 keliling

    makasih bang iwan masih ingat ma postingan tulisan ABG di tempatku

    BalasHapus
  8. kalo ngelamar kerja pake tulisan itu
    pasti deh langsung
    .
    .
    .
    .
    .
    langsung ditendang

    BalasHapus
  9. aku kalo dapet email/sms spt itu biasanya langsung bales : ngomong apa sie, g ngerti dech
    he he... kalo yg ngirim butuh pasti ngejelasin :p

    BalasHapus
  10. kreativitas yang perlu diarahkan sehingga memberi WARNA yang lebih bermanfaat.

    BalasHapus
  11. gue banget gituloh semua status FB twitter nulisnya ya gaya gitu deh

    BalasHapus
  12. ha ha ha hidup anak gaul maju teruss and pisss

    BalasHapus
  13. tulisannya penuhh manipulsai,..hahahaha

    BalasHapus
  14. wew.. saya juga pusing bacanya T.T

    BalasHapus
  15. waduh, itu bahasa planet ya,pak? jgnkan bapak, saya aja mabok bacanya.
    btw, boleh buat puisi sebanyaknya kok pak dalam 1 blog. tks ya.

    BalasHapus
  16. Hehehehe...kreatif juga yang kirim e-mail itu.

    BalasHapus
  17. huaaaaaaa ...paling males baca tulisan begitu,, pusing ...

    BalasHapus
  18. utk kita yg bukan ABG , malah jadi bikin puyeng dan kliyeng2 baca tulisan seperti ini ya Bang
    salam

    BalasHapus
  19. Aku jadi ikutan puyeng nih Bang.... :(

    BalasHapus
  20. Smg anak2 ABG gak SMS spt itu pada ortunya deh... Bisa2 minus/plus di mata ortunya akan bertambah dg cepatnya..

    BalasHapus
  21. Wahhh... gak bisa dibaca nich...

    BalasHapus
  22. karakter anak muda jaman skrg sggh jauh beda dgn generasi terdahulu...salah satunya seperti yang Mas Amriawan paparkan di atas..mgkn motif dari tindakan di atas hanyalah permintaan secara tidak langsung perhatian dari orang lain...bagaimana menurut anda ?
    salam kenal... :)

    BalasHapus
  23. Jiahahaha... malah susah dibaca Bang

    BalasHapus
  24. open email di blog kadang beresiko dapat spam.. keren juga emailnya.. ane juga puyenx bacanya he he..

    BalasHapus
  25. Hiks...hieks... aku biasa ngirim SMS ginian.

    BalasHapus
  26. wah, saya baru liat aja udh puyeng...hihihi...

    BalasHapus
  27. keduluan d sini deh, padahal aq juga dah mau post, untungnya aq blogwalking dulu,tulisan lebay kaya gt kayany asekarang udah jadi trend, kebanyakan sih cew kl tulisan kaya gt yag nulis, yang sering tuh biasanya pada SMS tp kayanya sekarang dah merambah ke internet

    BalasHapus
  28. klo ngelamar gabis gimana bang iwan??

    BalasHapus
  29. wwekekekek..
    bahasa alay ya pak..
    Adik lia juga kalo sms kayak gitu pusing bacanya..dah tau kakaknya gak paham.. trus dibilang kak lia gak gaul,,, Nahh loh

    zaman sudah berubah....:(

    BalasHapus
  30. aduh bang..capek banget bacanya. kaalu nietha yang dapat mungkin langsung di delete

    BalasHapus
  31. Duh email juga harus gaul ya bang?

    BalasHapus
  32. Untunglah waktu saya gak banyak jadi gak sempat untuk membuat bang Iwan puyeng, hehe.

    BalasHapus
  33. wahhh seru juga tuhh kalo buat nulis di Facebook, kan jadi kelihatan puyeng bacanya kikikikkkk salam kenal yahhh

    BalasHapus
  34. wah.. bingung membacanya sob.. jadi pusing palaku.. hehehe
    tapi artinya keren banget ya sob..

    BalasHapus
  35. ha ha ini bahasa aku banget pak semua satatus FB ku pake bahasa gini, hidup gaul

    BalasHapus
  36. Haaaa....haaa... anak muda jaman sekarang ..... terutama ABG senang dg tulisan ALAY seperti itu terkesan GAUL tapi bikin kepala muter2 karena pening bacanya ....

    BalasHapus
  37. hem, perlu empelajari etika dalam ber email nie

    BalasHapus
  38. keren sob, kayak SMS-Nya anak muda
    salam kenal sob

    BalasHapus
  39. bang iwan...kayanya fans nya anak ABG ya..??
    absan, dr sms sampe email banyak bgt dapet tulisan kaya begitu. hehe....
    jangan salah bang, sahabat yg kirim email, mungkin saja seumuran degan bang iwan :)
    krn, bahasa itu sudah menjamur dan mejadi trend "ANAK GAUL". dalam kata lain, kalo kita ga ngikutin mereka (alayers) ya ketinggalan jaman gitu...
    tapi,,,seumur hidup saya, insya ALLAH, ga akan tegoda untuk bergaul dengan bhs gitu, yg menggangu IQ dan bikin teleng mata orang. :))

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger