Home » , , » KEMBALI TERJADI PEMBUNUHAN

KEMBALI TERJADI PEMBUNUHAN

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Mei 02, 2010 | 5/02/2010

PLN

Pagi tadi ketika baru pertama membuka Lappy dengan tujuan BW kerumah sahabat, ternyata hanya beberapa menit tiba-tiba terjadi pembunuhan, sesuatu yang saya tidak harapkan kembali terulang. PLN kembali sudah membunuh semuanya.............., terpaksa deh numpang warnet yang punya genset untuk posting setelah vakum kurang lebih 8 jam.

Dari koran yang saya baca tadi pagi, ternyata Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultan Batara) kembali mengalami krisis listrik. Penyebabnya, PT Energy Equity Epic Sengkang (EEES) yang selama ini memasok 125-130 mega watt (MW) ke PT PLN memutuskan berhenti beroperasi dan keluar dari sistem jaringan kelistrikan PT PLN Sultan Batara sejak Sabtu (1/5).

General Manager PT PLN Sultan Batara, Ahmad Siang, mengatakan, pihaknya belum memperoleh informasi mengenai penyebab berhentinya beroperasi produsen listrik tenaga gas tesebut. "PT Energi Sengkang (Sebutan PT EEES) memutuskan keluar dari sistem pukul 04.42 wita, Sabtu kemarin.

Menurutnya, PT EEES belum memberi kabar mengenai apa yang terjadi. "Biasanya, cepat sekali ada pemberitahuan kalau ada masalah. Memang baru kali ini tidak ada pemberitahuan. Kami (PLN) belum berhasil berkomunikasi dengan mereka," katanya.

Berhentinya pasokan dari PT EEES sebesar 130 MW tersebut setara dengan kebutuhan 130 ribu rumah tangga. Akibatnya, ada pemadaman secara meluas. Untuk menghindari terjadinya pemadaman bergilir, PLN akan memutus suplai listrik kepada 56 industri yang selama ini menjadi pelanggan besar PLN.

Seluruh industri tersebut berada di wilayah Makassar dan sekitarnya seperti hotel, gedung perkantoran, dan pabrik. Pemutusan suplai kepada 56 industri ini baru mampu menalangi 63 MW dari kekurangan daya 130 MW.

"Sehingga masih ada defisit sekitar 67 MW atau setara dengan beban 4-5 kabupaten di Sulsel yang mesti dipadamkan. Saat ini Kabupaten Sidrap dan Enrekang saja, menggunakan daya sekitar 30 MW," katanya.

Jika kondisi ini terus berlanjut, kata Ahmad, pemadaman yang akan terjadi nantinya bukan hanya pemadaman bergilir. Bahkan, kemungkinan akan padam permanen sampai 12 jam setiap harinya di seluruh wilayah ini.

Pertanyaan saya terjawab sudah, terpaksa deh harus melongo lagi sampai waktu yang tidak ditentukan.

Mumpung lagi ada koneksi,.... saya pasang Award dari 2 orang sahabat, masing-masing :

Award Spring Flower dari Mbak Reni


dari Brencia .



Terima Kasih kepada Mbak berdua atas pemberian Award ini.

Kepada Sahabat yang mampir berkomentar dan belum punya Award ini, silahkan dibawa pulang.





Share this article :

38 comments:

  1. repot juga kalo listrik krisis melulu >.<

    ohya, selamat buat awardnya :)

    BalasHapus
  2. itu artinya abang hrs istirahat dan jalan2 cari warung ikan bakar.he he he
    salam hangat dr Blogcamp

    BalasHapus
  3. alamak bakalan kesusahan lagi kita buat selalu ol nih apa nggak ada pernyelesaiannya ya

    BalasHapus
  4. Ya ampun, jika sehari mati 12 jam... repot banget tuh. Kok bisa segitu parahnya sih, Bang..?

    BalasHapus
  5. Makasih banget Bang, di tengah koneksi inet yg tersendat2 masih sempat pajang award dariku. Thanks ya...

    BalasHapus
  6. sama deh kl gt, d rumah saya juga malah seharian padamnya.....

    BalasHapus
  7. PLN itu sangat cinta bumi bang sehingga dia selalu de javu dengan Earth Hour kemarin :D

    BalasHapus
  8. Agung Prasetyo2 Mei 2010 18.33

    Di kalimantan juga begitu kang Iwan. Sangat merisaukan, khususnya daerah Paser.

    Support ME, thanks. :D
    Bisnis Online & Bisnis Internet

    BalasHapus
  9. erm... mungkin karena nggak ada yang mau ikutan earth hour yang kemaren, jadi PLN na punya inisiatip buat matiin
    jadikan earth hournya bisa rame2 tuch ngikutinnya, kalo masalah terus2an mungkin mikir kalo sejam aja bisa nyelametin bumi gimana kalo berjam2 kan... :D *dilemparin kursi*

    BalasHapus
  10. Di mana-mana kok masih terjadi "byar pet" ya. Tadi di sini juga ada "pembunuhan" selama kurang lebih tiga jam.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  11. Bikin kaget saja, ternyata si lampu lagi bikin ulah!

    BalasHapus
  12. Pasti keuangannya gak beres!?

    BalasHapus
  13. Semoga bisa diatasi dengan cepat!

    BalasHapus
  14. 12 jam setiap hari mah sama aja dengan ngga pake...
    wah wah wah...


    selamat awardnya pak...

    BalasHapus
  15. Walah-walah, punyaku juga barusan byar pet Om...., solusinya kira-kira gemana neh ...?

    BalasHapus
  16. Kirain apa Pak
    Ternyata pemadaman listrik ya :D

    BalasHapus
  17. waduh kalo setiap hari mati sampai 12 jam??? ya ampunnn tak terbayangkan ya bang.. *_*

    selamat buat awardnya bang....

    BalasHapus
  18. yah, saya baca juga beritanya di kompas, pak

    BalasHapus
  19. hehe gambarnya lucu bang, jadi ini ngepost di warnet bang ? hehe

    BalasHapus
  20. Kondisi yang pernah terjadi dibatam.. Tiba2 PGN memutuskan menstop pasokan listriknya...wahh sempat terjadi protes besar2an pak.. :(

    PLN ohh PLN.....nggak habis2 buat orang menggerutu..

    Selamat ya pak awardnya... segan ahh pak mau bawa pulang..heheheh

    BalasHapus
  21. Ga ada PLN...Genset pun Jadi...
    SUkses terus Bang... salut... Bang Iwan sangat priduktif..

    BalasHapus
  22. listrik lagi yach.. semoga saja cepet normal kembali bang.. harapan selalu ada.. terimakasih.. ^_^

    BalasHapus
  23. Wah tak kira pembunuhan apa getu...ternyata PLN ya Bang,,PLN emang kadang rese ya..jangan-jangan besuk jadi Perusahaan Lilin Negara?tapi apreciate aja sama PLN mudah-mudahan pelayanan kedepannya semakin baik...

    BalasHapus
  24. wew... makin lama kok makin sering aja tjd pemadaman ya...

    BalasHapus
  25. ternyata byar pet ala PLN tidak mengenal daerah ... dimana2 terjadi juga !

    BalasHapus
  26. he3x enaknya kerja di PLN ... tinggal kasih penjelasan, selesai sudah ...

    BalasHapus
  27. masih saja ya Bang , PLN nya byarpret gitu.
    Semoga gak sering2 deh ya, cukup banyak masyarakat yg terganggu, kalau terus2an kayak gini.
    Selamat ya Bang dah dapat award dr sahabat,
    salam

    BalasHapus
  28. memang sudah waktunya membuat perusahaan listrik swasta ya bang..

    BalasHapus
  29. astaghfirullah..dunia mau kiamat
    btw
    maafkan aku bang, dah lama banget gak silaturahim.....
    hari ini silaturahmi lagi...mudah2an gak dilupain..hehehehe

    BalasHapus
  30. waaaah ada apa neh kok Energi Sengkang jadi hengkang dari PLN
    hmmmm...
    apa pembayaran kontrak tidak jelas kali ya

    BalasHapus
  31. walah Pantes aja sejak kemarin Bang Iwan belum nongol di blog saya

    BalasHapus
  32. entah sampai kapan kegelapan itu kan berakhir.......earth day........

    BalasHapus
  33. waduh,,krisis listrik donk..........

    BalasHapus
  34. ayo kita mulai berhemat energi..

    slamet ya pak atas awardnya..

    BalasHapus
  35. salam blogger,
    sekedar info: ada kontes menarik berhadiah samsung corby dan ipod shuffle di situs gugling.com.

    BalasHapus
  36. saya kirain poting pembunuhan manusia
    ternyata.......! ^_^
    ini ni salah satu yang ngerepotin bisnis
    mati lampu

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger