Home » , , » Bukan Pocong Biasa

Bukan Pocong Biasa

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, November 19, 2011 | 11/19/2011

BUKAN POCONG BIASA
Sang Pocong kembali gentayangan di Bioskop setelah Ada Apa Dengan Pocong, Kepergok Pocong, Pocong Minta Kawin, Poconggg Juga Pocong, dan kini hadir Bukan Pocong Biasa. Hal ini tentunya akan menambah daftar panjang Pocong-Pocong yang mewarnai dunia perfilman kita.

Mungkin banyak sudah merasa jenuh dengan film-film horor Indonesia yang selalu mengangkat tentang Pocong dan Kuntilanak.

Tetapi fakta dilapangan ternyata berbicara lain. Film Pocong masih sangat diminati oleh penonton. Hal ini terbukti lewat film berjudul Ada Apa Dengan Pocong? yang rilis beberapa bulan lalu ternyata berhasil ditonton oleh lebih dari 450 ribu penonton. Film ini juga menjadi salah satu film Indonesia terlaris tahun ini.

Film “Bukan Pocong Biasa”. yang di sutradarai oleh Chiska Doppert memiliki judul yang terdengar seperti memparodikasn film yang telah sukses beberapa tahun lalu yaitu “Bukan Bintang Biasa” .

"Bukan Pocong Biasa" dimeriahkan oleh Zaky Zimah, Irena Zavin dan Yoga Arizona. Soraya Larasati Finalis gadis sampul 2011 yang merupakan pemeran utama wanita dalam film ini mengungkapkan bahwa menahan tawa adalah tantangan terbesar dalam film ini. Rupanya hal itu disebabkan karena ia harus beradu akting dengan beberapa pelawak dalam film ini seperti Mpok Atiek dan Malih Tong Tong.


"Tantangannya bagaimana menahan tawa saat melakukan adegan serius atau seram, apalagi jika satu frame dengan mereka," ujar Soraya. "Susah banget untuk bisa serius."

Soraya mengakui bahwa ia pun harus mengulang adegan berkali-kali. Bahkan sang sutradara pun selalu menghentikan aktingnya karena Soraya tertawa terus ketika Mpok Atiek dan Malih melawak.

Film bergenre horor komedi ini akan menyuguhkan hantu pocong dalam wujud berbeda. "Bukan Pocong Biasa" menceritakan tentang hantu pocong yang berpenampilan nyentrik yakni memakai sepatu roda dan aksesoris-aksesoris aneh lainnya. Hantu-hantu tersebut kemudian meneror sekelompok anak muda karena alasan tertentu.

Sinopsis Film Bukan Pocong Biasa

Malam itu Jaki, Remon, Papay, Niken dan Anna menuju puncak untuk bikin film pendek mengenai kehidupan warga di kaki bukit. Dalam perjalanan mobil yang di kendarai Jaki Cs bannya kempes. Mereka berhenti tepat di depan rumah Angker, Ketika akan mengganti ban serep mereka kehilangan dongkrak mereka dan akhirnya mereka memutuskan untuk memasuki rumah angker itu demi mencari pinjaman dongkrak. Karena mereka tidak tahu kalau rumah yang mereka masuki itu angker karena ada pocong yang suka mengganggu siapa saja yang memasuki rumah tersebut

Ketika memasuki rumah angker, Jaki Cs diganggu oleh Pocong perempuan, Jaki Cs ketakutan sehingga terpisah satu sama lain. Mereka di teror satu persatu, dan ditengah-tengah teror tersebut Jaki sempat menemukan dongkraknya yang hilang dan akhirnya mereka berusaha keluar dari rumah angker itu. Mereka akhirnya berhasil keluar dari Rumah angker, dan langsung lari menuju mobil dan berusaha mengganti ban di tengah-tengah rasa ketakutan mereka. Mesin mobil menyala mereka masuk ke dalam mobil dan segera tancap gas meninggalkan Rumah angker itu

Dalam perjalanan mereka menemukan sebuah warung kopi dan bertemu dengan Malih dan Mucle dua orang keamanan daerah itu. dari mereka berdualah Jaki Cs mengetahui asal muasal kenapa sampai ada Hantu Pocong di rumah itu

Mengetahui hal itu akhirnya mereka memutuskan untuk balik ke Jakarta karena tidak mau berurusan dengan Hantu Pocong lagi karena mereka berpikiran kalau Hantu Pocong itu tidak akan berani menggangu mereka kalau sudah sampai di Jakarta. Tapi ternyata dugaan mereka salah. Hantu Pocong tetap meneror dan ikut mereka ke Jakarta dan parahnya lagi Hantu Pocong itu tidak sendirian. Selama di jakarta Hantu Pocong muncul bersama teman-temannya

Jaki Cs semakin kebingungan bagaimana cara mereka mengusir Hantu-hantu pocong itu. Karena Hantu-hantu pocong itu selalu mengikuti kemanapun mereka pergi

Segala cara mereka lakukan untuk mengusir dan menghindari gangguan pocong pocong itu tapi tidak juga berhasil. Dan kelakuan pocong-pocong itu semakin aneh dan tidak biasa selayaknya pocong, membuat Jaki dan teman-temannya menjuluki mereka bukan pocong biasa

Akankah Jaki Cs dan teman-temannya bisa menghadapi godaan ketiga Pocong tersebut? Kita nantikan jawabannya saat menyaksikan film ini tanggal 15 Desember 2011 serentak di bioskop seluruh Indonesia.


Sinopsis Film Bukan Pocong Biasa




Denaihati


Share this article :

10 comments:

  1. Jika membaca synopsisnya,kayaknya menarik juga nih film.Tapi apakah film ini seperti film ganre horor yang udah2 yang selalu di bumbui dengan adegan-agenan hot yang membuat kontroversi?

    BalasHapus
  2. waah film nuansa pocong mulai eksis lagi d bioskop....
    semoga banyak yang nonoton ya..

    BalasHapus
  3. Semoga fim ini dapat mengarahkan kepada penontonnya kepada hal yang positif.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  4. kayaknya pocongnya pada lucu nich
    alias pocong gaul........!!!

    BalasHapus
  5. jadi pengen cepet cepet nonton flm ini nihh,,kalo di share kan dapat imbalann gak gan?????

    BalasHapus
  6. hahahaaa nukan cinta biasa kaliii...

    BalasHapus
  7. mudah mudahan gak ada intrik pornografi di dalamnya

    BalasHapus
  8. bukan pocong biasa ini kayaknya bakalan bikin kita ketawa,kalau baca dari artikelnya sih kaya gitu,pemainnya aja gak bisa nahan ketawa,,
    #semoga

    BalasHapus
  9. yah pocong2x lagi film horor. sudah kehabisan ide. coba genre horor yg agak bermutu pasti perfilman indonesi bs lebih baik

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger