Home » , , » Prediksi Hasil Semifinal Euro 2012 : Jerman Vs Italia

Prediksi Hasil Semifinal Euro 2012 : Jerman Vs Italia

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Juni 26, 2012 | 6/26/2012


Prediksi Hasil Semifinal Euro 2012 : Jerman Vs Italia - Italia dan Jerman akan saling berhadapan pada hari Jumat subuh 29 Juni 2012 1:45 AM WIB di Stadion Narodowy Warszawa. Pertandingan ini mengingatkan kita kembali akan kemenangan tim Azzurri 2-0 atas Jerman di Piala Dunia 2006 saat akhirnya mereka keluar menjadi juara.

"Sangat menyenangkan menghadapi kembali Italia," kata Oliver Bierhoff, official tim nasional Jerman, kepada Gazzetta dello Sport.


"Persepakbolaan Jerman telah menunggu saat-saat seperti ini untuk balas dendam atas kekalahan sebelumnya, Meskipun kami kini menjadi favorit tetapi kami yakin lebih beruntung dari Italia," tambah mantan pemain Ascoli, Udinese dan Milan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang seimbang dan menyenangkan,tetapi kami harus fokus jika kami ingin memenangkan pertandingan ini. Dengan catatan,Cesare Prandelli mampu meracik strategi dan tim dengan baik.”

Prandelli menggantikan Marcello Lippi pada musim panas 2010 setelah sebagai juara bertahan justru tersingkir di fase grup pada Piala Dunia Afrika Selatan.


Jerman mempertegas sosoknya sebagai favorit juara Piala Eropa 2012 lewat aksi impresif mereka saat menghajar Yunani 4-2 di perempat final. Padahal, pelatih Joachim Loew melakukan tiga perubahan dalam susunan pemain dengan mengistirahatkan Mario Gomez, Thomas Mueller dan Lukas Podolski dan menggantikan mereka dengan Miroslav Klose, Andre Schurrle, Marco Reus. Ini menunjukkan bahwa Jerman memiliki para pemain yang merata kualitasnya.

Dengan kondisi ini Die Mannschaft berpeluang besar mengatasi Italia. Apalagi, mereka punya masa istirahat dua hari lebih lama daripada Gli Azzurri yang harus bermain selama 120 menit lawan Inggris. Italia juga terancam kehilangan Giorgio Chiellini, Ignazio Abate dan Daniele De Rossi yang cedera sementara Christian Maggio absen karena akumulasi kartu kuning. Tapi, pertahanan skuad Cesare Prandelli tak mudah ditembus.

Dikubu Italia yang berhasil mengantongi tiket emas semifinal setelah bersusah payah melawan Inggris dengan adu pinalti dan akan menghadapi Jerman di babak semifinal yang sudah terlebih dahulu memenangkan pertandingan di perempat final melawan Yunani. Gli Azzurri sebutan untuk ti Italia memiliki banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum menantang Der Panzer. Mereka baru sekali menang di waktu normal di Kejuaraan Eropa kali ini. Satu-satunya kemenangan Italia diraih di babak penyisihan grup saat melawan Republik Irlandia. Sisanya, tiga laga berakhir imbang.

Italia juga terhitung irit dalam urusan mencetak gol. Mereka cuma mencetak 4 gol dari 4 laga. Sangat jauh sekali dibandingkan Jerman yang sukses mencetak 9 gol. Jerman sudah terbukti garang dan tajam di depan gawang. Dalam laga melawan Inggris senin dini hari tadi, Italia banyak membuang peluang. Padahal, mereka beberapa kali mendapat kesempatan untuk membobol gawang Joe Hart Kiper Tim Nasional Inggris.

Akan Tetapi, Italia tak berkecil hati dengan keadaan tim mereka di Piala Eropa 2012. Berdasarkan catatan pertemuan, data dan fakta sejarah, Italia justru lebih di unggulkan daripada Jerman. Dari 30 kali pertemuan dengan Jerman, Italia sukses menang 14 kali, imbang sekali dan hanya kalah 7 kali.

Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu di semifinal Piala Dunia 2006. Saat itu, Italia menang 2-0 lewat gol Fabio Grosso dan Alessandro Del Piero di babak perpanjangan waktu. Itulah mengapa para pemain Jerman lebih senang bertemu Inggris dibandingkan Italia.

Hasil Pertandingan Tiga Pertemuan Terakhir Jerman Vs Italia :

UJI 10 Feb 2011 Jerman 1 - Italia 1
PD06 5 Jul 2006 Jerman 0 - Italia 2
UJI 2 Mar 2006 Italia 4 - Jerman 1


Lima Laga Terakhir Jerman :

23 Jun 2012Jerman 4 - Yunani 2PE
18 Jun 2012Denmark 1 - Jerman 2PE
14 Jun 2012Belanda 1 - Jerman 2PE
10 Jun 2012Jerman 1 - Portugal 0PE
1 Jun 2012Jerman 2 - Israel 0UJI


Lima Laga Terakhir Italia :

25 Jun 2012Inggris 2 - Italia 4PE
19 Jun 2012Italia 2 - Irlandia 0PE
14 Jun 2012Italia 1 - Kroasia 1PE
10 Jun 2012Spanyol 1 - Italia 1PE
2 Jun 2012Italia 0 - Rusia 3UJI


Prediksi Hasil Pertandingan Semifinal Euro 2012 :
Jerman 2 - 1 Italia


Denaihati
Share this article :

12 comments:

  1. mantap kang info nya ,,,,,,,,
    salam kenal aja kang ,,,,,,

    BalasHapus
  2. Wah italia memang lagi PD, tapi jerman sepertinya juga akan menampilkan pertandingan yang menyenangkan :)
    Hidup Jerman :D

    BalasHapus
  3. Kalaulah misalnya Italia lebih trengginas di bagian tengah lapangan mungkin pertandingan akan lebih seru. Pertandingan menarik untuk dtunggu...

    BalasHapus
  4. Italy bakal mengandalkan strategi bertahan dan memaksimlkan serangan balik,,,yg pernh di pake di PD 2006,dan trnyata sukses dg meraih tropi kala itu,,kl Jerman sih,,psti ngandalin heading yg bs jd snjta ampuh yg mrupakn ciri khas the Panzer,,apakah strategi dan racikan ke 2 pelatih dpt membawa tim nya ke final???kita tunggu sj hasilnya,,,hehehe

    BalasHapus
  5. Sahabat adalah mereka yg membantumu bangkit tuk percaya diri, ketika orang lain berusaha menjatuhkan dan meremehkanmu.

    BalasHapus
  6. Percayalah pd dirimu lbh dr kau mempercayai org lain. Percayalah pd Tuhan lbh dr kau mempercayai dirimu sendiri.

    BalasHapus
  7. makasih bnget gan artikelnya..

    BalasHapus
  8. bener bnget tuuhh gan..makasih ilmunya gan..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger