Home » , , » Ulang Tahun Maria Callas Ke-90 di Logo Google Hari Ini

Ulang Tahun Maria Callas Ke-90 di Logo Google Hari Ini

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Desember 02, 2013 | 12/02/2013



Maria Callas, adalah tokoh yang diapresiasi oleh Google hari ini untuk memperingati hari kelahirannya yang ke-90. 
 
Maria Anna Sophie Cecilia Kalogeropoulos, Commendatore OMRI (bahasa Yunani: Μαρία Κάλλας; lahir di New York City, Amerika Serikat, 2 Desember 1923 – meninggal di Paris, Perancis, 16 Oktober 1977 pada umur 53 tahun) adalah penyanyi sopran Yunani kelahiran Amerika Serikat yang dianggap sebagai salah satu penyanyi opera yang paling terkenal dan berpengaruh pada abad ke-20. Kritikus memuji teknik bel canto-nya, jangkauan suaranya yang tinggi, dan bakat dramanya. Repertoarnya berkisar dari opera seria klasik hingga opera bel canto karya Donizetti, Bellini, dan Rossini. Atas bakat musik dan drama yang dimilikinya, Maria Callas dijuluki dengan La Divina.

Maria Callas dilahirkan dari orang tua imigran Yunani. Ia pernah belajar di National Conservatoire, Athena, dan melakukan debut pertamanya di usia 15 tahun. Debut pertamanya itu membuat ia dipinang oleh La Scala, Milan, Italia pada tahun 1951. Tahun 1950-an merupakan tahun-tahun keemasan Callas, di mana ia mendapatkan perhatian dunia atas penampilan-penampilan legendarisnya di Milan, New York, Chicago, London dan Paris. Pada tahun 1964, Sir David Webster, direktur Royal Opera House di London, menggambarkannya sebagai "seniman teater musik terhebat pada masa kita". Maria Callas adalah "La Divina", penyanyi sopran opera paling terkenal.

Lahir di New York City dan dibesarkan oleh seorang ibu yang keras, Callas memperoleh pendidikan musik di Yunani dan membangun kariernya di Italia. Dihadapkan dengan kemiskinan dan penyakit miopi yang membuatnya hampir buta, ia berjuang dan terlibat dalam berbagai skandal selama kariernya. Ia bertransformasi dari yang awalnya seorang wanita gemuk menjadi seorang wanita yang langsing dan glamor setelah berhasil menurunkan berat badan di pertengahan kariernya, yang berkontribusi terhadap penurunan kualitas vokal sekaligus mengakhiri kariernya. Media sangat tertarik dalam memublikasikan perilaku temperamental Callas, termasuk persaingannya dengan Renata Tebaldi dan hubungan asmaranya dengan Aristotle Onassis. 

Hidupnya yang penuh drama dan tragedi sering membayangi karier Callas di media populer. Namun, berbagai prestasi yang telah diraihnya membuat Leonard Bernstein menjulukinya sebagai "Alkitab opera"; menyebut bahwa pengaruh Callas begitu abadi. Pada tahun 2006, Opera News menulis mengenai Callas: "Hampir tiga puluh tahun setelah kematiannya, dia masih mengartikan diva sebagai seniman, dan tetap menjadi salah satu vokalis dengan penjualan musik klasik terbaik."
 
Maria Callas menghabiskan tahun-tahun terakhir hidupnya dengan menyendiri di Paris dan wafat pada tanggal 16 September 1977 dalam usia 53 akibat serangan jantung akibat penggunaan Mandrax secara berlebihan.



Denaihati
Share this article :

12 comments:

  1. Selamat pagi menjelang siang.
    Saya ucapkan terimaskih untuk informasi yang sangat berharga ini, ini sangat bermanfaat khususnya bagi saya. selain isinya yang sangat bagus dan bermanfaat artikel ini juga sangat rapih sehingga menarik sekali untuk di baca. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih :)
    Salam semangat

    BalasHapus
  2. cantik dan suaru yang bagus,,tapi mandrax itu apa pak?

    BalasHapus
  3. Hallo,, selamat pagi. Apakabar hari ini ?? mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat . amiin. gak kerasa yah sekarang sudah diakhir bulan tahun 2013. sebentar lagi kita bakalan nginjak ke tahun 2014 . Mudah-mudahan dari sekarang dari detik menit waktu ini juga kita bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik dan menjadi pribadi yang baik untuk kedepannya. Dan semoga di tahun 2014 nanti, blog ini juga bisa memberikan informasi yang lebih menarik, keren, juga harus memberi motivasi yang waah tentunya. Posting terus yah mas, ditunggu postingan yang berisi informasi selanjutnya. Terimaskasih salam semangat yang paaaliing semangat... :)

    BalasHapus
  4. mempengaruhi abad ke-20 ya, benar-benar melegenda sekali penyanyi sopran ini :D

    BalasHapus
  5. thanks atas info yang telah diberikan pasti bermanfaat dan berguna banget bagi saya thnks yah gan

    BalasHapus
  6. terima kasih artikelnya yang luar biasa ini ..
    sering-sering mas kasih artikel untuk kebaikan situsnya juga..

    BalasHapus
  7. beri kesan besar pada quality vokal bila jadi kurus, juga biasa kita lihat kebanyakan penyanyi soprano yang baik berbadan besar.

    BalasHapus
  8. Dari artikel di atas ternyata sangat menarik dan banyak memberikan pengetahuan yang saya dapatkan. Terimakasih gan.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger