Home » , , , » E-MAIL : TAWA SUTERA POLITIK

E-MAIL : TAWA SUTERA POLITIK

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Juni 25, 2009 | 6/25/2009

Ditengah rutinitas kerja di akhir tahun pelajaran saya sempatkan diri untuk mengecek e-mail yang masuk pagi ini, ternyata ada 11 email yang salah satu diantaranya adalah postingan berikut ini , yang menurut pengirimnya dirangkum dari Ketawa.com , meskipun cuman saduran, tapi bolehlah sekedar membuat kita nyengir sejenak......................................

Jargon Kampanye yang Membingungkan

Tim sukses SBY sedang pusing melakukan pembenahan di Palembang, alasannya : Ketika mereka memunculkan jargon "SBY berbudi", mereka tidak memikirkan kalau di palembang arti kata Budi = Menipu/berbohong.

Jadi artinya SBY berbudi = SBY berbohong, sehingga slogan-slogan di Palembang yang naik cetak harus dibatalkan semua.

Oleh karena itulah orang Palembang lebih suka SBY berpasangan dengan Hatta Rajasa agar jargonnya jadi "SBY berjasa"

Tetapi masih untung SBY tidak berpasangan dengan Salahudin karena jargonnya jadi "SBY bersalah"

Dan juga PAN tidak jadi mengajukan ketumnya Sutrisno Bachir karena jadi "SBY berachir"

Namun siapapun "ber sama nya, tetap SBY depannya"....termasuk Rani kalo jadi cawapres menjadi "SBY berani".

Lebih Berbahaya Dari Virus Flu Babi
Akhir-akhir ini masyarakat ditakutkan denga adanya flu babi ( H1N1 ) yang secara global mulai menjangkit dimana-mana.

Akan tetapi menurut penelitian terbaru dari FDA Us Oleh Dr Jim Roberst,peneliti lulusan chicago health instistute,ditemukan jenis virus baru yang mana virus ini merupakan jenis varian terbaru dari virus H1N1 yang perkembangannya jauh lebih cepat dari Induknya.

Gejala dari Yang terkena Virus ini penderita akan mengalami suatu suatu perasaan ephoria di dalam dirinya bahkan pendrita tidak menyadari kalau dirinya sedang mengidap virus berbahaya ini dan dalam jangka waktu 1-2 tahun penderita bisa mengalami Kematian mendadak.

Dan yang paling mengejutkan Virus baru ini telah menjangkit 2 orang di Indonesia dan telah memamakan 1 korban

Oknum yang terjangkit Virus ini tidak pandang bulu, Di Indonesia sendiri Virus ini ternyata menjangkiti oknum pejabat, sehingga konon kabarnya ketua KPK juga terinfeksi Virus tersebut dan salah satu dirut BUMN meninggal akibat keaganasan virus ini.
VIRUS BARU INI DINAMAI : R4N1

Antara Janda, Keperawanan, dan Partai Politik

Seorang "Janda" yang sudah 3 kali kawin-cerai periksa di dokter kandungan. Waktu dokter mau periksa dalam, terjadi percakapan.

Janda : "Hati-hati periksanya ya dok, saya masih 'perawan' lho ...!"
Dokter: "Lho? Katanya ibu sudah kawin-cerai 3 kali, mana bisa masih perawan ...?"
Janda : "Gini lho dok, eks suami saya yang pertama ternyata impoten."
Dokter: "Oh gitu, tapi suami ibu yang ke-2 gak impoten kan?"
Janda : "Betul dok, cuma dia gay, jadi saya gak diapa-apain sama dia."
Dokter: "Lalu suami ibu yang ke-3 gak impoten dan bukan gay kan?"
Janda : "Betul dok, tapi ternyata dia itu orang 'partai politik'...."
Dokter: "Lalu apa hubungannya dengan keperawanan ibu ...?"
Janda : "Dia cuma janji-janji saja dok, 'gak pernah direalisasikan!!!"
Dokter: "?!?!?!?!????"

Rakyat dan Wakil Rakyat
Di sebuah Sekolah Dasar sedang diterapkan sebuah mata pelajaran baru, yaitu PMWR alias Pelajaran Mengenal Wakil Rakyat. Kemudian si Guru memulainya dengan memberikan beberapa pertanyaan pada murid-muridnya.
Guru : "Bupati dan Wakil Bupati, manakah yang lebih tinggi dan harus dihormati?"
Murid: "Bupati, Bu!!!"
Guru : "Gubernur dan Wakil Gubernur, manakah yang lebih tinggi dan harus dihormati?"
Murid: "Gubernur, Bu!!"
Guru : "Presiden dan Wakil Presien, manakah yang lebih tinggi dan harus dihormati?"
Murid: "Presiden, Bu!!"
Guru : "Rakyat dan Wakil Rakyat, manakah yang lebih tinggi dan harus dihormati?"
Murid: "Seharusnya sih Rakyat, Bu!!"
Guru : "Kok, pakai seharusnya?"
Murid: "Karena sekarang malah terbalik Bu guru."
Guru : "Bagus, terus tanda supaya kita kenal sama Wakil Rakyat kita bagaimana?"
Murid: "Yang pasti mereka suka warna abu-abu."
Guru : "Betul, terus apalagi?"
Murid: "Suka konspirasi politik"
Guru : "Demi apa?"
Murid: "Kepentingan, Bu!!"
Guru : "Tepat sekali, sering muncul dimana mereka?"
Murid: "Di televisi, Bu!"
Guru : "Karena apa?"
Murid: "Karena skandal dan kasus, Bu!!"
Guru : "Aduh, anak murid Ibu pinter-pinter, terus ciri Wakil Rakyat apalagi?"
Murid: "Pasti sering mendadak tajir, Bu!!"
Guru : "Darimana, kok bisa gitu?"
Murid: "Diam-diam kan nyolong, Bu. Kalau nggak ya dapat hibah gono-gini gak jelas."
Murid: "Dari yang pengin diuntungkan."
Guru : "Terus kan Wakil Rakyat sering mengadakan sidang, berapa tahun sekali?"
Murid: "Setiap hari, Bu!!"
Guru : "Kok bisa, alasannya?"
Murid: "Kan biar dapat tunjangan dan komisi rapat."
Guru : "Biasanya yang dibahas apa?"
Murid: "Nggak ada Bu, masuk telinga kiri keluar telinga kanan."
Guru : "Jadi Rakyat dengan Wakil Rakyat, yang mana bosnya?"
Murid: "Ya, semestinya Rakyat dong, Bu!!"
Guru : "Kenapa semestinya?"
Murid: "Karena aneh, Bu!"
Guru : "Aneh kenapa?"
Murid: "Masak bos kekurangan beras di rumahnya, Bu! Sedangkan Wakilnya malah asik impor beras. Nimbun juga bisa kali, Bu."
Guru : "Bagus-bagus, ternyata sebelum diajari kalian sudah banyak tahu tentang Wakil Rakyat ya."
Murid: "Iya dong Bu, kan sudah jadi bukan rahasia lagi. Rakyat sudah banyak yang tahu, Bu."
Guru : "Sudah banyak yang tahu mengapa asik ongkang-ongkang kaki di Parlemen?"
Murid: "Kan,nggak tahu malu, Bu."

Contoh Pejabat Anti Korupsi
Setelah proyek multimilyar dollar selesai, sang dirjen kedatangan tamu bule wakil dari HQ kantor pemenang tender. Udah 7 tahun di Jakarta jadi bisa cakap Indonesia.
Bule: "Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak. Saya parkir dibawah mercy S 320."
Dirjen : "Anda mau menyuap saya? ini apa-apaan? tender dah kelar kok. jangan gitu ya, bahaya tau haree genee ngasih-ngasih hadiah."
Bule: "Tolonglah pak diterima. kalau gak, saya dianggap gagal membina relasi oleh kantor pusat."
Dirjen: "Ah, jangan gitu dong. saya gak sudi!!"
Bule (mikir ): "Gini aja, pak. gimana kalau bapak beli saja mobilnya..."
Dirjen: "Mana saya ada uang beli mobil mahal gitu!!"
Bule menelpon kantor pusat.
Bule: "Saya ada solusi, Pak. bapak beli mobilnya dg harga rp.10.000,- saja."
Dirjen: "Bener ya? OK, saya mau. jadi ini bukan suap. pake kwitansi ya.."
Bule: "Tentu, Pak.."
Bule menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. dirjen membayar dengan uang 50 ribuan. mereka pun bersalaman.
Bule (sambil membuka dompet ): "Oh, maaf Pak. ini kembaliannya Rp.40.000,-."
Dirjen: "Gak usah pakai kembalian segala. tolong kirim 4 mobil lagi ke rumah saya ya..."
Bule : @#$%^&**(


PS : Untuk Anakku yang mengirim e-mail ini,.. sesuai dengan permintaan kamu,...e-mailnya sudah diposting nih. terima kasih yah. sering2 aja kirim... lumayan kalau lagi kehabisan ide.

Share this article :

41 comments:

  1. suka banget bagian Rakyat dan Wakil Rakyat...nusuk banget! Pengen banget nendang WAKIL rakyat yang gak tau diri :P

    BalasHapus
  2. HAHAHAHAHAHA...PERTAMINA!!! [temennya pertamax]

    BalasHapus
  3. Om kumiiiiiiiiisssss,,xixixixi,,makasih yah dukungannya,maap banget aku baru bisa mampir kesini,,makasih yah Om,,

    BalasHapus
  4. (Antara Janda, Keperawanan, dan Partai Politik) he3... bner mas janji2 aja n gak dibuktiin. mana atu gay bukan impoten. bisa2 aja mas amri

    BalasHapus
  5. wah jadi senyum senyum.....

    BalasHapus
  6. hahahhahahah
    emailku gak diposting bang
    curaaaaannngggg
    pilih kasih nih bang iwan

    BalasHapus
  7. janji apa tuh? bisa aja dikaitkan dg ibu yg masih virgin. he he he..

    BalasHapus
  8. Semoga sering dapat email spt itu lagi... Lumayan sukses membuatku tertawa, menghilangkan lelah setelah pulang dari Kediri..

    BalasHapus
  9. Bang iwan, saya baru tahu kalo berbudi di palembang artinya berbohong..? Benar tu bang? Ha..ha..

    BalasHapus
  10. Untung SBY gak berkolaborasi dengan cinta laura...ntar slogannya jadi SBY Bercinta...hwa.....

    BalasHapus
  11. cerita terakhir bikin saya ngakak abis pak....

    BalasHapus
  12. :12
    mantap......
    huehehehehehehehehe

    BalasHapus
  13. Maap tak ada komentar terpateri,
    di postingan kamu kali ini,
    karena sungguh aku tak mengerti...

    BalasHapus
  14. wkwkwkkwkwkwkww,,,,,, janda 3 kali masih perawan :20

    BalasHapus
  15. Duh bapak, susah amat kalau mau ngamen di sini... :13 anyway, ini kiriman dari murid bapak? keren eui... anak murid bapak, ternyata banyak yang ngefans :) Pak, kemarin saya mampir tapi, maaf gak ngamen... :) gak dapet receh deh...

    BalasHapus
  16. Dia cuma janji-janji saja dok, 'gak pernah direalisasikan!!!"
    waqkakakaka...ngakak guling-guling saya

    oiya, saya punya poling,dibantu jawab yah

    BalasHapus
  17. Bwahahaha!!! Luccuuuu...!!! :))

    BalasHapus
  18. wekekek.. baru pernah baca nih, oke juga.. :P

    BalasHapus
  19. SIIIIP

    yang kaya gini nih yang kusuka :24

    BalasHapus
  20. hahaha...
    menarik mas jargon yg diawal tadi,,
    sx2 gni khan keren....

    BalasHapus
  21. Wakakakakakaka :) Top TOp Top aku membacanya ketawa lepas ik :) makasih mas dah buat aku tertawa di pagi ini

    BalasHapus
  22. Ngak bisa komen ..... habis ketawanya ngak berenti2 nih ( sambil guling-guling lagi ).
    Wakakakakakakakakakakakaakakaaaakaakakaa

    BalasHapus
  23. menghibur abis deh..makasih Pak Iwan info lucunya hehe

    BalasHapus
  24. hehehe... iseng banget sih virusnya R4ni.. tapi ia juga sih, menyebabkan kematian mendadak juga..

    eh bang, kenal dg om wiwin kan, smkn1 soppeng, lha ternyata dia om ku,tapi gak pernah ketemu, ga tau silsilahnya gimana, hehe.. salam ya bang, blognya ga update tuh...

    BalasHapus
  25. pagi...ketawa lagi baca leluconnya.

    BalasHapus
  26. hehehe... bilang dari ponakan yang cakep dan culun di jkt.. tp dia kenal sama adikku, dini gitu... soalnya pernah tinggal di mks dulu...

    weks ict, kemaren wkt MOU pusat layanan TIK di jkt dtg dong... diriku kan panitia yg paling mungil.. hihi... ma'acih ya bang... *suprised banget deh,punya om...*

    BalasHapus
  27. salam sobat komentar lagi...rajin sekali ya,,ngetiknya ,,,panjang cerita seperti dialog beneran

    BalasHapus
  28. asli jadi melek lagi neh mata, tadinya sempat ragu ama panjangnya tulisan ini, tapi setelah baca malah jadi nyesel, kok cuman segini, mana lainnya. matur nuwun sanget....fresh...fresh...

    BalasHapus
  29. Salam kenal dulu ach dari Kuliah Gratis

    Salam kenal dulu ya Bang

    BalasHapus
  30. Salam kenal dulu ach dari Kuliah Gratis

    Salam kenal dulu ya Bang

    BalasHapus
  31. hahahaha...lumayan bisa ketawa sejenak. memang enak ya klo ada yg kirim2 e-mail yg bisa dijadiin bahan posting dikala ga sempat nulis...

    BalasHapus
  32. saya suka cerita yg pejabat anti korupsi..
    hahaha manta bang.. :D

    BalasHapus
  33. sebelumnya minta ijin ketawa dulu pak...


    hihihi...huhuhu...hehehehe...hohohoho.... yang tentang koruptor ntu lucu juga deh... aku juga mau kalo beli mobil mercy 10.00 doank

    BalasHapus
  34. :20 dapat email lucu ni....

    awas loh dok saya masih perawan soalnya suami saya cuman janji2 tok tanpa pernah direalisasikan :20 kasian banget si ibu...... :20

    om aq mau ngevote lagi.... hehehehehehe

    aq gak kemana-mana om, cuman mood lagi gak sreg... kebawa perasaan yg aneh makanya suka ngilang, terus udah jarang blogwalking dan dampaknya di blog jadi cepet bosen sama template yg ada makanya gonta-ganti.... hehehehehe jadi malah kayak power ranger ya om....

    tp kayaknya template yg ini bakal dipake terus kok, udah aq gak mau ganti2 lagih......

    BalasHapus
  35. huwakakaka... aku suka pas obrolan endingnya...

    huwkakaka... di dompetku ada berapa puluh ribu ya??

    BalasHapus
  36. Lela ko' ga' begitu faham maksud Pak Guru Amri. Lela kira, untuk "Recent Comment" emang komentar baru terus menggeser komentar lama. Mungkin tambah value saja. Dari 10 jadi 20 atau lebih biar menampung lebih banyak komentar.

    Blog Lela pake 10 vs 5 (10 Top Komentator dan 5 Recent Comments)
    ======================
    Lela baca2 email2 posting Pak Guru, enak.. Segar, kreatif dan inspiratif.. Emm.

    BalasHapus
  37. Hehehehe...lucu-lucu ya emailnya Bang :D

    BalasHapus
  38. Sangat menghibur nih artikelnya :D

    Makasih Bang... Tetaplah berbagi :)

    Sukses Selalu...

    BalasHapus
  39. Akan tetapi menurut penelitian terbaru dari FDA Us Oleh Dr Jim Roberst,peneliti lulusan chicago health instistute,ditemukan jenis virus baru yang mana virus ini merupakan jenis varian terbaru dari virus H1N1 yang perkembangannya jauh lebih cepat dari Induknya.

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger