Home » » KESEJUKAN PEMANDIAN ALAM OMPO

KESEJUKAN PEMANDIAN ALAM OMPO

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Januari 08, 2010 | 1/08/2010

Sejak seminggu terakhir ini, koneksi internet di tempat saya agaknya lagi trouble…. Biasanya pada waktu pagi sampai jam sepuluh, Alhamdulillah koneksi agak lumayan, tapi setelah itu……., koneksinya kabur entah kenapa.

Para pengusaha warnet banyak yang mengeluh,………….. termasuk saya tentunya. Meskipun saya bukan pengusaha warnet, tetapi sebagai salah seorang penghasil devisa buat warnet yang berada di samping rumah…… saya hanya sempat posting sebelum ngajar di sekolah.

Saya jadi merasa tidak enak pada teman2 semuanya yang rajin berkunjung dan koment di blog aku. Insya Allah setelah koneksinya bagus, saya akan berkunjung ke rumah sahabat semuanya.

Untuk mengisi waktu luang di sore hari yang biasanya saya gunakan untuk BW, maka saya kembali ke kebiasaan lama saya yaitu mancing bersama si kecil.

Tempatnya tidak begitu jauh dari rumah, hanya sekitar 4 kilometer, namanya Waduk Ompo…

Waduk ini termasuk dalam daerah pemandian Alam Ompo yang akan saya bahas dalam postingan ini.

Permandian alam Ompo, merupakan permandian alam yang mengundang sejuta keindahan. Bersama-sama keluarga anda dapat menikmati suguhan alam yang khas kesejukan dan keindahannya.

Kota Soppeng memiliki tempat-tempat wisata yang selain pemandangan alam perbukitannya yang indah, juga memiliki permandian alam dari mata air yang sejuk dan segar seperti permandian alam Ompo. Untuk menuju Obyek wisata ini, jarak tempuhnya sekitar 175 Km dari kota Makassar.

Permandian alam Ompo ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat asyik untuk dikunjungi, utamanya jika rekreasi bersama-sama dengan keluarga dan handai taulan terdekat. Permandian alam yang terletak di kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, dapat ditempuh dengan jarak 3 km sebelah utara kota Watansoppeng ibu kota kabupaten Soppeng.

Wisata permandian ompo, sangat dikenal memiliki kejernihan yang tidak ada duanya di kabupaten Soppeng. Selain dingin juga dikenal karena kesegarannya, hingga oleh sebagian masyarakat Soppeng, dijadikan sebagai sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan meraka sehari-hari, dan serta merta dijadikan lahan bisnis yang diolah menjadi air kemasan oleh beberapa perusahaan swasta.

Masuk di area tempat permandian alam Ompo, pengunjung diharuskan merogoh kantong yang terbilang cukup murah. Berkisaran Rp5000 untuk dewasa, dan Rp3500 untuk anak-anak. Dengan tiket seharga itu, setiap pengunjung sudah bisa mandi sepuasnya dan dapat menikmati berbagai fasilitas yang berada dalam kawasan permandian alam Ompo tanpa dipungut biaya.

Saat berada di area obyek wisata permandian alam ompo, yang selalu penuh pengunjung pada hari-hari libur nasional dan hari raya ini, pengunjung akan melihat aneka ragam pohon yang rindang dan teduh diseputaran permandian, yang akan membawa pengunjung lebih dekat dengan nuansa alam pedesaan yang asri dan rimbun.


Selain itu dalam kawasan, juga terdapat area yang sangat luas, cocok dijadikan sebagai tempat perkemahan dan berlaga dengan motor Cross, buat anda yang menyukai tantangan di alam bebas. Jadi bukan hanya permandian alam saja yang dapat anda saksikan di sini tapi dalam kawasan ini juga, terdapat sebuah danau buatan yang sangat luas, yang bisa digunakan sebagai arena bermain perahu dan memancing ikan air tawar ramai-ramai dengan keluarga. Disinilah tempat saya refreshing bersama si Kecil.


Fasilitas yang tersedia di area ini bersifat umum, mulai dari fasilitas kamar mandi umum, Musolah, cafe, warung makan dan area parkir yang luas sehingga anda tidak perlu takut akan keselamatan kendaraan anda. Juga tersedia beberapa pendopo-pendopo dan gazebo untuk berteduh sambil menikmati kesejukan alam sekitar per Untuk akses jalan kemandian ompo. Obyek wisata permandian alam ompo, kondisi jalannya sangat baik dan beraspal, hingga muda di lalui kendaraan termasuk kendaraan roda empat.

Dan kedepannya fasilitas pelayanan yang ada di permandian alam ompo ini, rencana akan di tingkatkan sehingga dipastikan kawasan permandian ini akan lebih menarik dan makin diminati wisatawan domestik yang berada di luar dari kabupaten Soppeng, termasuk yang ada di perkotaan. Dan menurut masyarakat yang berada disekitar permandian alam Ompo, permandian ini dipercaya dapat mendatangkan jodoh, setelah mandi di permandian ini.

Ada yang berminat datang,....... hubungi saya, entar saya yang jadi pemandu........

Share this article :

67 comments:

  1. Saya suka ompo, lejja dan Rumah Adat di Batu-batu

    BalasHapus
  2. nice place for travel and refreshing friend

    BalasHapus
  3. tempatnya ok juga tuh
    bayar berapa?

    BalasHapus
  4. Satu lagi tempat wisata di Sulawesi selatan... jadi bener-2 pengen kesana deh Bang.
    Ok.., suatu saat nanti kalau aku bisa kesana, aku pasti minta Bang Iwan jadi pemandu deh.
    Boleh kan..?

    BalasHapus
  5. Pak, sengaja yah "memamerkan" wisata Makassar? hehehe... bener2 kepincut saya, pengen kesana...

    BalasHapus
  6. wah, menyejukkan pandangan Bang..... mantab!

    BalasHapus
  7. Wah, kebetulan saya juga hobby mancing...Sepertinya enak juga ya disana...

    BalasHapus
  8. wah asyik itu, ayao yang masih jomblo pada kesana, siapa tahu dapat jodoh! Tapi ingatloh semuanya Allah yang menentukan!
    Pemandunya sudah ada, tunggu apalagi!

    BalasHapus
  9. pasti menyenangkan ya mas, ada tempat yang begitu menarik di dekat rumah...
    tetap berbagi mas...

    BalasHapus
  10. Hiy, jadi pengen kesana bang. Ayo, kapan dong bikin postingan tentang kupu-kupu di Bantimurung. Saya terobsesi pengen ke Bantimurung.

    BalasHapus
  11. Jadi kalau ada kesempatan ke Ompo, boleh nggak mampir ke rumahnya bang Iwan dulu kan?

    BalasHapus
  12. Wiiih... kayanya menarik tuh om tempatnya... sayang belum berani berenang...malu sama badan masih gendut, wuakakak...

    BalasHapus
  13. indonesia memang indah..

    BalasHapus
  14. kayaknya enak berenang di sana...
    semula sekilas liat gambar aku teringat pulau jeju di Korea XD

    BalasHapus
  15. Pas banget untuk liburan keluarga, ya.
    Oh, ya. Koneksi internet kadang juga berpengaruh besar terhadap mood dan kreatifitas. Kalau lagi trouble, bisa-bisa seharian saya maki-maki sendiri.

    BalasHapus
  16. Terima kasih Mas atas kunjungannya. Maaf telat kemari. Salam hangat selalu :)

    BalasHapus
  17. wahahaha...dari kemaren wisata aer tyuz..bang setyawan lagi liburan ke mana aja seh?waduhhhhhhh.......ikut bang hehe

    BalasHapus
  18. jadi nambah referensi untuk berlibur neh...

    BalasHapus
  19. Mank Setiawan Dirgantara tinggal daerah situ ya ???

    BalasHapus
  20. panoramanya indah sekali y bang...kapan2 ajak sy mancing di sana y mas, hehehe

    BalasHapus
  21. Wah, cara yang mantab melepas kejenuhan bang. Koneksi internet ngadat tak jadi soal kalau menemukan tempat senyaman dan sesejuk pemandian alam ompo.
    Lihat fotonya saja sudah terasa sejuk. Sukses selalu bang.

    BalasHapus
  22. Saya berminat kang.. Di tunggu aja call dari saya besok..? Saya rencana mau ngadain traveling keluar daerah.. (Kompromi dulu sama orang rumah, hex2)

    Oia ada postingan baru di laksamana embun kang, mhn sdkit komentar,

    BalasHapus
  23. indah sekali pemandiannnya luas lagii...cape juga berenang nya tuchh

    BalasHapus
  24. Objek wisata lagi yah mas..,

    Makin mantap aja neeh promosi wisatanya..,

    Semoga orang2 semakin banyak yg berkunjung ke Sulawesi Selatan khususnya ke daerah2.., jangan cuman di Trans Studio saja.., kan banyak objek wisata alam yang tak kalah dengan daerah lain...,

    Oh iya kemarin blog saya lagi ada masalah jadi kotak komentarnya gak muncul.., jadi masalahnya bukan di koneksi ta', maaf atas ketidaknyamanannya..,

    BalasHapus
  25. selsel memang patut diperhitungkan dalam dunia pariwisata...selain toraja, Losari, bantimurung, benteng somba opu.. ada lagi ya yang bernama alam ompo... sulsel emang mantap..

    BalasHapus
  26. Wah...memang benar2 indah dan sejuk pemandian Alam Ompo itu, rasanya memang ingin kesana tapi ongkosnya bisa di pandu ngga pak..? he..he

    Met wiken & salam hangat buat keluarga...

    BalasHapus
  27. wah,,pengen kesana kang..
    tapi kok jauh amat yah dari malang sini..hiks..hiks..

    BalasHapus
  28. Wah...tawarannya yg terakhir itu perlu diinget2 tuh. Makasih udah diajak berwisata ke tempat yg adem, meski hanya di internet...

    BalasHapus
  29. cakep memang sob.. jadi kangen.. pengen pulaaannnggg

    BalasHapus
  30. waaah asyik tuh mandi di alam ompo, segeeeer kaleee yaaa. trims ya Bang dah diajak berwisata ke pemandian alam ompo.
    semoga sukses n tetap semangat

    BalasHapus
  31. wew pak iwan.. lama lama blognya jadi kategori tour & travel regional sulawesi loh.. eheuheueh

    jarak tempuhnya sekitar 175 Km dari kota Makassar. <--- ini kejauhan pak..........

    berlaga dengan motor Cross <-- kalo bawa dari jkt berat diongkos.. euehuheu

    ngomong2 alexanya tambah langsing terus nih.. rahasianya apa se..

    BalasHapus
  32. Wah sebuah wisata yg sangat indah Mas kebetulan saya juga suka wisata alam daripada wisata belanja yg banyak menguras isi kantong hehehe... Salam kenal dari Bandung.

    Salam sukes n ay lap yu pulll

    BalasHapus
  33. siap bang
    aku akan menghubungi abang kalo balik ke Makassar lagi, trus ke Soppeng
    siapkan pisang epe nya bang

    BalasHapus
  34. Tempat parawisata yg mengasyikan,buat ong berangan berada di sana...

    BalasHapus
  35. Rizky pengen main kesir\tu (makasar) tapi kapan ya, mimpi kali yah

    BalasHapus
  36. asyik neh mandi di air yang sejuk yang dikelilingi pemandangan yang indah

    BalasHapus
  37. cuma mandi bisa dapet jodoh??? masa sih...

    BalasHapus
  38. wah wah wah kalo deket aja tempatnya pasti aku mampir neh biasa hobby aku kan berenang sekalian represing.nice posting

    BalasHapus
  39. indah tempat wisatanya bang...cocok untuk jadi tempat berlibur dan untuk mengundang wisatawan untuk datang...kapan2 jika ada rezki..pengen juga lihat kesana...

    BalasHapus
  40. salam sobat
    wah indah banget dan pastilah menyejukkan ,,kalau ke wisata pemandian Ompo ini..
    jadi pingin ke sana ,,,mandi, sekalian berwisata.

    BalasHapus
  41. diliat dari fotonya kayaknya keren banget bang yah.. jadi pengen ke sana juga ^^

    BalasHapus
  42. Artikel yang menarik, kayaknya dinas pariwisata harus bersyukur dengan kehadiran blogger seperti anda. Terus promosikn objek2 wisata kampung kita sob.

    BalasHapus
  43. enak nih om ..nanti saya hubungin aja kalau pas liburan, kalau yang dari luar daerah tempat penginapannya di mana?

    BalasHapus
  44. Aku besok dengan teman2 rencana kesana Ayah....

    BalasHapus
  45. Apa kabar kanda jadi rindu ompo dan lejja pasti enak deh liburan disana

    BalasHapus
  46. apa daya waktu tidak ada sibuk banget kurikulum yang malam

    BalasHapus
  47. Wuiiih...... kyaknya lg mood nyebuur di ompo lg ney bacain artikel bapak..... lagian td sempat kesana bersama kawan kawan sy...

    BalasHapus
  48. Waah bagus bgt tempatnya... Pingin bgt kesana tapi jauhnyaaa....

    BalasHapus
  49. dari kemarin isi blognya jalan-jalan mulu Bang, bikin ngiri tingkat tinggi sajah

    BalasHapus
  50. koneksi saya juga lagi jelek om...
    kayaknya seru ya mancing bareng^^

    BalasHapus
  51. Ommmmmmmm mau dunk di ajak juga aku, kayaknya enak thu nyebur disitu, inet di tempatku juga lelet banget Om, ught, aku sering kena damprat para pelanggan hikz,,.. beginilah kerja melayani orang, kudu sabar!!

    BalasHapus
  52. Wah kapan aku berkunjung ya? Penasaran nh, Pak....

    BalasHapus
  53. wah baru denger nich, objek wisata alam ompo. Jadi nambah wawasan nich thx mas atas info alam omponya

    BalasHapus
  54. Bagus banget ni kayaknya buat di kunjungi, makasih Bang udah berbagi impo

    BalasHapus
  55. hello how are you? May I join follow-up ?????................

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger