Home » , , » 3SUM - Cerita Tentang Cinta, Kehidupan, dan Kematian

3SUM - Cerita Tentang Cinta, Kehidupan, dan Kematian

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Desember 23, 2012 | 12/23/2012

Tren adalah sangat dinamis, bukan hanya di dunia fashion dan gaya hidup. Tetapi di dunia film pun ada sebuah tren yang sedang dan berkembang. 
Film Omnibus salah satunya. Istilah “omnibus” mungkin belum terlalu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi beberapa film Eropa atau Amerika dan bahkan Indonesia sudah melakukan ini. Omnibus adalah penggabungan beberapa cerita terpisah dengan sebuah benang merah, menjadi sebuah tontonan yang menarik dan menyegarkan apalagi di tengah perindustrian film yang sedang marak saat ini.

Secara positif bisa dibilang tahun 2012 ini, format omnibus akan merajai layar nasional. Setelah Film Omnibus 'DILEMA'. Hi5teria, Sanubari Jakarta, Rectoverso dan kini 3Sum.

Film 3Sum menampilkan 3 cerita tentang cinta, kehidupan dan kematian dengan 3 genre film yang berbeda yaitu action, thriller dan drama.  film antologi drama Indonesia yang rencananya dirilis pada 31 Januari 2013.

Rumah Produksi Graha Visual Nusantara EC Entertainment & Avatara88 mengemas Film 3Sum menjadi sebuah Film Omnibus yang menarik untuk ditonton.


Salah satu pemeran dalam film ini adalah Gesata Stella, pemeran Nina dalam cerita Insomnights adalah pemenang Piala Maya 2012 untuk ketegori Aktris Omnibus Terpilih di film Sanubari Jakarta.

Sinopsis Film 3Sum

Insomnights
Sebagai eksekutif muda yang tengah menanjak karirnya, Morty (Winky Wiryawan) adalah sosok pekerja keras dan ambisius. Namun impiannya membangun rumah tangga bersama kekasihnya , Nina (Gesata Stella) kandas karena Nina mendadak membatalkan pernikahan mereka. Tekanan pekerjaan ditambah dengan masalah percintaan dan juga pertengkaran ayah dan ibunya yang tak kunjung berakhir membuat Morty mengalami insomnia yang sangat parah. Kegelisahan Morty semakin memuncak pada malam-malam kelam tak berujung yang mengingatkan masa lalunya dengan orang-orang terdekatnya.

Rawa Kucing

Ayin (Aline Adita) seorang wanita cantik keturunan keluarga Cina Benteng yang kaya raya di Tangerang. Dikelilingi oleh sahabat-sahabat dekatnya, kehidupan Ayin tak pernah lepas dari pesta pora dan mabuk-mabukan. Di malam ulang tahunnya Ayin bertemu dengan Welly (Natalius Chendana), seorang pemuda lugu tuna rungu dan tuna wicara yang baru datang dari kampung. Pertemuan dua manusia dengan latar belakang itu ternyata mengubah jalan hidup mereka dan memberikan makna cinta yang tak pernah mereka kenal sebelumnya.

Impromptu

Kejahatan yang terjadi di sebuah kota megapolitan semakin menjadi-jadi. Perkosaan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para perempuan yang tinggal di kota itu. Banyak polisi gadungan yang mencari keuntungan di gelapnya malam. Dan korupsi merajalela sampai ke tingkat tinggi di semua sektor. Ali Ferzat, seorang politikus bersih bertekad membongkar skandal korupsi paling menghebohkan di negeri itu. Namun dia tidak tahu siapa kawan dan lawan yang sesungguhnya. Dibintangi oleh Hannah Al Rashid, Dimas Argoebie dan Joko Anwar 

TRAILER 3SUM 

Denaihati
Share this article :

18 comments:

  1. semakin dinamis dan kreatif film indonesia ya 3 cerita dalam satu film pertama dengar yang seperti ini di Indonesia

    BalasHapus
  2. sepertinya seru tuh filmnya,,,,

    BalasHapus
  3. wah,,kalo nonton langsung sepertinya seru tuh,,terima kasih untuk infonya

    BalasHapus
  4. filem ni ditayangkan di malaysia tak??
    disini ramai jugak yang suka menonton filem indonesia.

    BalasHapus
  5. Just desire to say your article is as astounding. The clarity to your publish is
    just spectacular and that i can think you're knowledgeable on this subject. Well with your permission let me to grab your RSS feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please continue the gratifying work.
    Here is my webpage : Marc Primo Pulisci

    BalasHapus
  6. omnibus memang layak di tunggu oleh semua pecinta film ..

    BalasHapus
  7. Boleh juga nih filmnya, seru untuk ditonton.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  8. duh ditunggu bgt nih film2 genre kayak gini . .semoga sineas indonesia makin kreatif

    BalasHapus
  9. mudah"n nie film bisa go international kaya the raid :)

    BalasHapus
  10. wah sayangnnya belum rilis yah..moga nanti bisa nonton..amin

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger