Home » , , » RECTOVERSO - Ketika Cinta Tak Terucap

RECTOVERSO - Ketika Cinta Tak Terucap

Written By FATAMORGANA on Rabu, Desember 19, 2012 | 12/19/2012

Melakukan visualisasi dari novel laris bukanlah perkara mudah. Bagai sisi mata uang, jika adaptasi tersebut berhasil, tak ada yang perlu dikecewakan, baik pembaca maupun penikmat film. Namun jika gagal, tontonan itu akan hadir tanpa esensi dan mudah terlupa begitu keluar dari gedung bioskop. 

PERAHU KERTAS Drama yang diadaptasi dari novel Dewi 'Dee' Lestari ini berhasil jadi film  dengan jumlah penonton terbanyak di Bulan Agustus. Dilanjutkan dengan Film "Perahu Kertas 2" yang  tayang di bioskop bulan Oktober lalu. 
Kini kembali sebuah novel Dee yang lain berjudul "Rectoverso" juga akan siap dirilis.

Rectoverso sendiri adalah sebuah karya eksperimental Dewi Lestari yang menggabungkan 11 lagu dan 11 cerita pendek dalam satu kesatuan. Menceritakan tentang kisah percintaan yang bertepuk sebelah tangan.

Dari 11 cerita tersebut hanya lima cerita yang diangkat ke film layar lebar  dalam bentuk film omnibus yang diambil dari beberapa cerita di novel "Rectoverso" karya Dee yang disutradarai oleh lima perempuan yang menyutradarai masing-masing satu kisah dalam film ini, yakni Olga Lydia (Curhat Buat Sahabat), Cathy Sharon (Cicak di Dinding), Marcella Zalianty (Malaikat Juga Tahu), Happy Salma (Hanya Isyarat), dan Rachel Maryam (Firasat).

Berikut Detail dari Film Omnibus Rectoverso :
1. Malaikat Juga Tahu
Sutradara: Marcella Zalianty
Penulis: Ve Handojo
 
Sinopsis dan Teaser :
Abang adalah seorang anak penderita autisme yang hidup bersama ibunya (Bunda) dan anak-anak kos di rumah mereka. Salah seorang anak kos itu adalah Leia. Leia adalah satu-satunya penghuni kos yang menaruh perhatian lebih terhadap Abang dan bisa berteman dengannya. 

Tanpa Leia sadari, Abang jatuh cinta padanya. Hal ini meresahkan Bunda yang tahu bahwa cinta tidak mungkin terjalin antara Abang dengan Leia.
Firasat Bunda ini semakin diteguhkan ketika Han, adik Abang, pulang ke rumah setelah menyelesaikan studinya di luar negeri. Han segera akrab dengan Leia. Cinta yang terjalin di antara Han dan Leia membuat Abang terluka.
——————————————————————————————
2. Firasat
Sutradara: Rachel Maryam
Penulis: Indra Herlambang

Sinopsis dan Teaser :
Senja bergabung dengan Klub Firasat, di mana setiap minggu para anggotanya berkumpul untuk berbagi cerita tentang berbagai pertanda. Senja bergabung ke dalam klub itu karena Ia selalu mendapat firasat setiap kali Ia akan ditinggal oleh orang terdekatnya. Ini terjadi sebelum Ayah dan adiknya meninggal dunia dalam kecelakaan.  

Alasan lain adalah ketua Klub Firasat yang bernama Panca. Seorang lelaki karismatik yang ketajaman intuisi dan pengalamannya mendalami firasat begitu mengagumkan. Senja jatuh cinta pada Panca. Hingga suatu saat Senja mendapat firasat buruk. Ia akan sekali lagi mengalami kehilangan. 

Bagaimana Senja mengatasi hal ini? Apakah kali ini firasatnya akan membantu Senja menghindari kesedihannya?
 
——————————————————————————————
3. Curhat Buat Sahabat
Sutradara: Olga Lydia 
Penulis: Ilya Sigma dan Priesnanda Dwi Satria 

Sinopsis dan Teaser : 
Meskipun berbeda sifat, Amanda yang supel dan ceria mampu menjalin persahabatan dengan Reggie yang sabar, kalem, dan siap mendengarkan curhat Amanda. Kapanpun Amanda butuh, Reggie selalu hadir. 

Suatu saat, Amanda jatuh sakit. Ia sadar bahwa tidak ada satu orang pun yang bisa Ia mintai tolong, bahkan pacarnya. Hanya Reggie yang bisa menolongnya. Pertolongan Reggie membuat Amanda menyadari bahwa yang ia butuhkan selama ini hanyalah orang yang menyayanginya apa adanya dan orang tersebut adalah Reggie. 

Namun di sisi lain, diam-diam Reggie mulai menyadari bahwa cinta ini sudah terlalu tua untuk dirinya. 

——————————————————————————————
4. Hanya Isyarat
Sutradara: Happy Salma
Penulis: Key Mangunsong
  
Sinopsis dan Teaser :
Lima orang backpackers bertemu lewat forum milis. Meskipun baru beberapa hari bertemu, Tano, Dali, Bayu dan Raga tampak sudah akrab bagaikan sahabat lama, amat kontras dengan Al yang selalu menyendiri dan menjaga jarak.  

Diam-diam, Al jatuh cinta pada Raga, sosok yang selama beberapa hari ini hanya mampu dikaguminya dari kejauhan, dari siluet punggungnya saja. Di suatu malam, kelima orang ini mengadakan permainan kecil, yaitu berlomba menceritakan kisah paling sedih yang mereka punya. Saat Raga menceritakan kisahnya, Al semakin terpukul. 

Meskipun Al keluar sebagai pemenang, namun Al semakin terseret pada daya tarik Raga, lelaki yang mungkin tak akan pernah ia miliki selamanya karena sebuah rahasia besar dalam diri Raga.
 
——————————————————————————————
5. Cicak di Dinding
Sutradara: Cathy Sharon
Penulis: Ve Handojo  

Sinopsis dan Teaser :
Di suatu malam, Bram, seorang pelukis muda yang masih lugu, bertemu dengan Saras, seorang wanita penghibur yang jauh lebih tua dan lebih “berpengalaman”.  

Saras memberikan malam yang sangat berkesan saat itu. Tanpa direncanakan, mereka bertemu lagi. Kali ini mereka berusaha membangun pertemanan, meskipun akhirnya Bram tak kuasa untuk jatuh cinta pada Saras. 

Saras memutuskan untuk pergi, menghilang dari hidup Bram, dan meminta Bram untuk tidak mencarinya. Bram berusaha mencari Saras, namun gagal. Akhirnya, Bram tenggelam dalam kesibukannya sebagai seorang pelukis muda. Enam tahun kemudian, Bram bertemu lagi dengan Saras di malam pembukaan pameran tunggal perdananya. 

Namun kali ini Saras membawa kejutan yang akan menentukan masa depan dan kebahagiaan mereka berdua.
 
RECTOVERSO - Ketika Cinta Tak Terucap
Denaihati
 
Share this article :

11 comments:

  1. wah, jadi ngga sabar menanti nih. pasti ceritanya bagus banget.

    BalasHapus
  2. Raih Keajaiban dengan CD Digitalprayer ...
    Dijual CD Digitalprayer Untuk :
    1. Meningkatkan Konsentrasi & Daya Pikir
    2. Menyejukan Hati & Ketenangan Hati
    3. Mempercepat Proses Belajar / meningkatkan Daya Serap Otak
    4. Mendatangkan Keajaiban Finansial / Mendatangkan Kelimpahan
    5. Membuat Otak Menjadi Kreatif
    6. Memberi Manfaat Meditasi
    7. Menajamkan Intuisi
    8. Meningkatkan Inner Beauty / Awet Muda / Anti Penuaan
    9. Menghentikan Kebiasaan Buruk / Bad Habit
    10. Menguatkan Daya Ingat
    11. Memunculkan Aura Cinta / Kasih Sayang, Menarik Lawan Jenis
    12. Meningkatkan Karisma dll.

    Kunjungi tokobaru99.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Ini Adalah Media Pelet Jarak Jauh, dengan media ini Anda tidak harus kenal dengan target yang Anda Tuju, Cukup tahu wajahnya saja Maka Anda bisa memeletnya. dengan menjilat 3x media ini dia akan simpati pada Anda, dibaca mantranya maka dia akan rindu siang malam selalu pingin ketemu dengan Anda. Garansi (untuk Pria/Wanita). hubungi Dani Akbar : 0838 5688 7373

    BalasHapus
  4. Walau gak play videonya, tapi saya sudah tau seru ini gan. makasih atas infonya.

    BalasHapus
  5. pasti g enak bnget cinta gak terucap

    BalasHapus
  6. wah sangat unik sekali nih ... tapi kenapa hanya 11 lagu yah ? hehe

    BalasHapus
  7. makasih gan buat info terbaru filmnya ...

    BalasHapus
  8. om kali-kali bahas tentang film kartun dong ... hehe

    BalasHapus
  9. wah ni film yang sangat bagus dan berkualitas pastinya
    penasaran bagaimana jalan ceritanya..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger