Prediksi Paraguay Vs Spanyol

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Juni 30, 2010 | 6/30/2010

SKUAD PARAGUAY
Setelah 12 tahun absen, Paraguay kembali ke putaran final Piala Dunia di Prancis 1998 dengan penampilan kiper penuh inspirasi, Jose Luis Chilavert. Kini, penjaga gawang yang sering mencetak gol ini sudah pensiun dari karir sepakbolanya.

Paraguay selalu menikmati reputasinya di sepakbola Amerika Selatan. Mereka punya lini pertahanan yang solid, kemampuan membaca permainan yang tinggi dan aliran bola yang banyak ke penyerang mereka yang dikenal sangat bertenaga.

Dengan pengecualian juara Copa America pada 1953 dan 1979, 'Albirroja' terus berjuang untuk memanfaatkan kualitas yang tak perlu diragukan ini menjadi medali. Setelah menjangkau tiga dari enam Piala Dunia yang pertama, mereka selalu tak bisa tampil secara beruntun sebanyak enam kali.

Akhirnya mereka muncul kembali di Piala Dunia Meksiko 1986 setelah sekian lama terdiam di hutan belantara. Paraguay lolos dari fase penyisihan grup sebelum Julio Cesar Romero dkk dikandaskan Inggris 3-0 di babak knock-out.

Titik balik itu terlihat di akhir dekade 1990-an, bertepatan dengan tampilnya generasi emas pesepakbola Paraguay. Sebut saja, Chilavert, Celso Ayala, Carlos Gamarra, Roberto Acuna dan Jose Saturnino Cardozo yang berhasil menempatkan 'Guaranies' di posisi kedua di belakang Argentina dalam kualifikasi Perancis 1998. Saat itu Brasil lolos otomatis ke putaran final PD 1998 karena berstatus juara bertahan.

Empat tahun kemudian, Paraguay mengakhiri kualifikasi PD Korea-Jepang 2002 di urutan keempat di atas rival kuatnya Uruguay. Kondisi ini terulang ketika kualifikasi PD Jerman 2006.

Di Prancis dan Korea-Jepang, langkah Paraguay selalu terhenti di Babak 16 Besar. Yang menarik dari dua event ini, setiap tim yang mengalahkan Chilavert dkk di perdelapan final adalah finalis. Pada 1998, Les Bleus yang diasuh Aime Jacquet menang lewat Gol Emas Laurent Blanc Golden Goal. Empat tahun kemudian, gol Oliver Neuville di menit 88 mengantar pasukan Rudi Voller ke babak selanjutnya. Di tanah Jerman pada 2006, pelatih Anibal Ruiz tidak bisa membawa Paraguay lolos dari penyisihan Grup B yang diisi Inggris, Swedia dan Trinidad & Tobago.

Setelah hasil mengecewakan di Jerman, Ruiz mundur dari posisinya sebagai pelatih Paraguay. Menghadapi kualifikasi Afrika Selatan 2010, Asosiasi Sepakbola Paraguay (APF) memutuskan untuk memilih pelatih asal Argentina Gerardo Martino, yang punya rekor sempurna di sepakbola Guarani.

Dihadapkan dengan kebutuhan untuk meremajakan skuad, 'El Tata' sejauh ini memperoleh hasil yang naik turun. Pada Copa America 2007 di Venezuela, Albirroja mengawalinya dengan kemenangan cukup telak 5-0 atas Kolombia dan 3-1 AS. Melawan Argentina, tim asuhan Martino justru menyerah 1-0. Perjuangan yang spektakuler di awal turnamen rupanya tak muncul lagi di perempat final dimana mereka dibantai 6-0 di tangan anak-anak Hugo Sanchez.

Meskipun demikian, misi kualifikasi Piala Dunia adalah sesuatu yang berbeda. Martino pun terus dipercaya mengemban amanat menyiapkan skuad yang solid.

Hasil positif Justo Villar dkk di kualifikasi Piala Dunia 2010 pun terbukti. Mereka berada di peringkat ketiga klasemen akhir di bawah Brasil dan Chile, lima angka di atas Argentina.

"Setiap orang yang melatih tim nasional punya dua alasan penting : mempertahankan posisinya sebagai pelatih atau menorehkan sejarah. Dan saya pribadi memilih opsi kedua," kata pelatih Gerardo Martino, pria kelahiran Rosario, Argentina, 20 November 1962 ini.

Martino menambahkan, "rahasia kami lolos karena para pemain dan semua yang terlibat dalam timnas benar-benar bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Jika kami gagal melanjutkan seperti yang dilakukan pelatih sebelumnya, ini akan menjadi catatan buruk bagi sejarah sepak bola Paraguay."

Paraguay
melaju ke perempat final setelah menundukkan Jepang lewat adu penalti dengan skor 5-3 di Lotus Versfeld, Pretoria, Selasa (29/6/2010) malam WIB. Dalam babak adu penalti, kekalahan Jepang diawali kegagalan Yuichi Komano memasukkan gol ke gawang. Tendangannya membentur gawang. Paraguay Vs Jepang berakhir 5-3.

Pertandingan terakhir Paraguay

30-05-2010 Paraguay 2 - 2 Pantai Gading
02-06-2010 Yunani 0 - 2 Paraguay
15-06-2010 Italia 1 - 1 Paraguay
20-06-2010 Slovakia 0 - 2 Paraguay
24-06-2010 Paraguay 0 - 0 Selandia Baru
29-06-2010 Paraguay 5 - 3 Jepang (adu penalti)



SKUAD SPANYOL
Periode saat ini adalah masa keemasan sepakbola Spanyol. Selain fenomena Barcelona yang begitu dominan di level klub, tim nasional Spanyol juga tampil memikat sejak memenangi Piala Eropa 2008.

Melanjutkan sukses besar di Austria-Siwss, skuad La Roja lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 dengan nilai sempurna dari 10 pertandingan. Rekor fantastis ini hanya dinodai oleh kegagalan Spanyol menjuarai Piala Konfederasi 2009 setelah dikalahkan Amerika Serikat di semifinal.

Spanyol merupakan salah satu tim yang istimewa. Tim yang kini menghuni rangking teratas FIFA ini selalu menyuguhkan permainan sepakbola indah dengan umpan-umpan pendek yang atraktif.

Dilihat dari segi materi pemain, Spanyol memiliki segudang pesepakbola dengan bakat alami yang luar biasa. Seluruh lini memiliki kekuatan yang relatif merata dan seimbang. Oleh karena itu kualitas tim keduanya pun tidak berbeda jauh dengan tim utama.

Tim akan dipimpin oleh Iker Casillas. Salah satu kiper terbaik dunia ini memiliki reflek yang sangat baik sehingga sering kali melakukan penyelamatan gemilang.

Jantung pertahanan Spanyol akan dikomando oleh Carlos Puyol. Bek Barcelona ini terkenal akan kedisiplinan dan keuletannya dalam menjaga pemain lawan. Bersama Joan Capdevila, Sergio Ramos dan Carlos Marchena akan menjelma menjadi benteng pertahanan yang sulit ditembus lawan.

Di lini tengah, Spanyol miliki sederet gelandang terbaik dunia. Xavi, Andres Iniesta, Xabi Alonso, David Silva dan Marcos Senna siap menyuplai bola ke barisan depan. Sementara posisi striker akan diisi oleh duet maut David Villa dan Fernando Torres yang selalu menjadi mimpi buruk lawan.

Pengalaman pelatih Vicente del Bosque dalam sepakbola telah diakui oleh seluruh dunia. Del Bosque telah mengantarkan Real Madrid meraih segalanya di level klub. Selama 1999-2003 di bawah asuhannya, El Real meraih 7 titel juara.

Dengan didukung oleh materi pemain dengan kualitas nomor wahid, Del Bosque diharapkan dapat meneruskan prestasi Luis Aragones yang membawa Spanyol menjadi kampiun Eropa, dengan menjuarai Piala Dunia 2010.

Spanyol sangat berambisi untuk mengulangi pencapaian Brasil pada Piala Dunia 1970. Kala itu Pele dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam kualifikasi dan akhirnya menjadi juara. "Kami memiliki pemain bagus dan kompak. Tapi di Piala Dunia banyak tim bagus lain. Target kami mencoba meraih Piala Dunia. Kami tahu itu sulit tapi kami akan terus bekerja keras dan tak berhenti berharap," ujar sang pelatih, Vicente Del Bosque.

Spanyol melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2010 setelah merontokkan perjuangan Portugal 1-0 di Green Point Stadium, Rabu (30/6/2010) dinihari WIB. Gol kemenangan satu satunya timnas La Furia Roja ini dicetak oleh David Villa. Spanyol vs Portugal merupakan salah satu pertandingan yang paling menarik dan ditunggu tunggu maniak bola di seluruh dunia.

Hasil Pertandingan terakhir Spanyol

03-06-2010 Spanyol 1 - 0 Korsel
09-06-2010 Spanyol 6 - 0 Polandia
16-06-2010 Spanyol 0 - 1 Swiss
22-06-2010 Spanyol 2 - 0 Honduras
26-06-2010 Cili 1 - 2 Spanyol
30-06-2010 Spanyol 1 - 0 Portugal

Dengan melihat perjalanan kedua Tim sampai babak 8 besar,
maka Fatamorgana membuat Prediksi :

Paraguay Vs Spanyol
1-2
Untuk kemenangan Spanyol.


Ada yang punya prediksi lain? Untuk sekedar menambah perbendaharaan Prediksi dan Untuk sekedar hiburan,.... silahkan berkunjung ke VIRTUAL TAROT INDONESIA


Share this article :

15 comments:

  1. ayo spanyooooll
    serang abissssssss......

    BalasHapus
  2. Sayang sekali, Jepang sebagai wakil Asia yang jadi harapan terakhir akhirnya kandas ditangan Paraguay. Tak apalah...karena Spanyol yang jadi jagoan masih melaju...hidup Spanyol !

    BalasHapus
  3. kayaknya Spanyol bakal menang mudah

    BalasHapus
  4. Semoga ya menang adalah yang terbaik...

    BalasHapus
  5. Maju Spanyol. Tambah golmu Villa...

    BalasHapus
  6. Bang iwan hobby banget bola yah hehehe maaf lama ndak komen bang...saya jartang bgt update,,,,,saya harap bang iwan tetep mau berkunjung di blog saya :))

    BalasHapus
  7. halo om :D lama ngga mampir..... hehe baca berita ah

    BalasHapus
  8. kalo diliat dari perjalanan sebelumnya, spanyol pantas diunggulkan, selain dia berstatus juara eropa, spayol juga berhasil menyingkirkan salah 1 kandidat juara, portugal. paraguay "hanya" mengalahkan jepang, itupun lewat adu pinalti, tapi spanyol tidak boleh ceroboh karna segala sesuatu bisa terjadi :), prediksi spanyol menang 2-0 :D

    Regards,

    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

    BalasHapus
  9. Aku menunggu duel jerman vs argentina aja ya mas.., best match kayaknya.
    Btw,silahkan ditunggu partisipasinya sampe nanti malam 00:00. Krn tgl 2 udah kita umumin link judul dari para kontributor, trims

    BalasHapus
  10. yang penting spanyol nggak salah strategi lagi salah bisa tersandung lo paraguay punya pertahanan terbaik selama kualifikasi piala dunia

    BalasHapus
  11. all the great prediction I was found here nice blog

    BalasHapus
  12. Spanyol tetap juara
    go spanyol go

    BalasHapus
  13. salam kenal dan semoga sukses selalu dalam dunia blog

    BalasHapus
  14. salam kenal dan semoga sukses selalu dalam dunia blog

    saya masih belajar ngeblog, tolong kasih saran


    bisa kunjungi http://uizanews.blogspot.com

    atau http://www.uizanews.co.cc

    BalasHapus
  15. Kalau boleh, prediksi juga dong kapan Indonesia Ikuatan Piala Dunia

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger