Home » , , , » NOMINASI FFI 2009

NOMINASI FFI 2009

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Desember 07, 2009 | 12/07/2009

FFI 2009
Setelah sukses dengan berbagai macam program awarding, untuk pertama kalinya RCTI akan menayangkan FESTIVAL FILM INDONESIA 2009 yang dipersembahkan untuk para insan perfilman Indonesia yang dinilai berprestasi dalam perfilman nasional.

FESTIVAL FILM INDONESIA 2009 dengan tema "Film Indonesia Sebuah Kebanggaan" yang akan dikemas secara spektakuler bertabur bintang dan penghargaan. Pada Rabu, 16 Desember 2009, pukul 21.00 WIB, Hall D1 - Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dan kemarin ada yang beda dengan acara DAHSYAT kali ini. Acara musik bergengsi ini rupanya dirangkul oleh panitia FFI untuk menjadi program partner diumumkannya nominasi FFI 2009. Dan uniknya, inilah pertama kalinya nominasi Festival Film Indonesia itu diumumkan di luar Jakarta.

Dalam acara bertajuk DAHSYATNYA NOMINASI FFI yang digelar di Museum Satwa, Batu, Jawa Timur, Minggu (06/12) siang ini, film-film berkualitas dinobatkan sebagai nominator di situ.

Walaupun terkenal sebagai kota dingin, namun kali ini matahari bersinar begitu cerahnya dan membuat hawa menjadi panas. Namun hal itu tidak menyurutkan antusiasme berpuluh ribu penonton untuk meramaikan acara tersebut sekaligus melihat artis-artis kesukaan mereka secara langsung.

Berikut adalah nominasi FFI 2009 yang di umumkan kemarin :

Nominasi Film Terbaik FFI 2009
Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2009
  • Atiqah Hasiholan (Rumah Maida)
  • Aty Kanser (Emak Ingin Naik Haji)
  • Leony (Identitas)
  • Revalina S Temat (Perempuan Berkalung Surban)
  • Titi Syuman (Mereka Bilang, Saya Monyet!)
Nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terbaik FFI 2009
  • Ayu Pratiwi (Emak Ingin Naik Haji)
  • Henidar Amroe (Mereka Bilang, Saya Monyet!)
  • Niniek L. Karim (Ketika Cinta Bertasbih 2)
  • Widyawati (Perempuan Berkalung Surban)
Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2009
Nominasi Pemeran Pembantu Pria Terbaik FFI 2009
Nominasi Sutradara Terbaik FFI 2009
  • Ari Kusumadewa (Identitas)
  • Djenar Maesa Ayu (Mereka Bilang, Saya Monyet!)
  • Hanung Bramantyo (Perempuan Berkalung Surban)
  • Ratna Sarumpaet (Jamila dan Sang Presiden)
  • Teddy Soeriatmadja (Rumah Maida)
Nominasi Penata Musik Terbaik FFI 2009
Nominasi Penata Suara Terbaik FFI 2009
Semoga Film Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, sehingga tema dari event ini dapat tercapai yaitu "Film Indonesia Sebuah Kebanggaan"

Share this article :

33 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Semoga perfilman indonesia bisa menjadi tuan rumah di rumah snediri

    BalasHapus
  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!

    BalasHapus
  3. ketiga yak? wwkwk


    kira2 disiarkannya serentak ga ya, ini kan skala nasional,sayang bgt klo disiarkannya hanya di satu chanel, ga seruu.masak peterpan jaman dlu aja disiarkan dibanyak chanel smeentara FFI ga.anehh

    BalasHapus
  4. Wao Bakal macet kota batu dan malang, jalannya pendek-pendek, para blogger yang kesana harus sabar dan bawa handuk jalannya bakal kayak cacing kepanasan dan bawa minum yang banyak, pasti macet wong nggak ada acara saja seperti bekecot! Lepas disitu selamat buat kota batu dan masyarakat batu dapat hiburan didepan mata! Sukses mantan kotaku! Info menarik Bang Iwan sampai lupa kalau ada dirumah Bang Iwan....ampun bang.. maaf maaf maaf!

    BalasHapus
  5. Sineas Indonesia semoga tetap dapat melahirkan karya film nasional yg kian bermutu. Keren infonya, daeng.

    BalasHapus
  6. aq nonton kemaren.... seru, ternyata film Indonesia keren2 juga yak..... ^^

    BalasHapus
  7. lah koq nominasi pelemnya lom ada yg wen tonton yah hehehe

    BalasHapus
  8. KCB kok gak masuk nominasi film terbaik?

    BalasHapus
  9. Bang...ikut jarum black blog inovation ga?ikut yuk bang?aq kok jd penasaran nih...pengen berkompetisi di dunia blog secara nyata...n ada surpricenya.....

    BalasHapus
  10. ngak ada film silat males ah

    BalasHapus
  11. Pak..Kok nama saya tidak tercantum disana ya :D

    BalasHapus
  12. pilem soewoeng ngak ada ya? hehehehehehe

    BalasHapus
  13. Kok ga siaran internasional yah?
    huks. huks..

    BalasHapus
  14. aktual dan up date itulah blog mas setiawan, link mas setiawan sdh terpasang di blogku...
    sudikah menyimpan linkku disini mas ??

    mksh...

    BalasHapus
  15. Semoga dinamika perfilman Indonesia makin menemukan kejayaannya. Amin..

    BalasHapus
  16. Lengkap sekali infonya kang...
    Baru nyadar kalau dah FFI lagi..

    BalasHapus
  17. ini baru film2 bermutu, yang lain lewat..!!!

    BalasHapus
  18. Atiqah kayaknya bakal bersinar :)

    BalasHapus
  19. ada peningkatan nih kualitas film Indonesia di tahun ini. Semoga seterusnya akan lebih berkualitas lagi.
    Trims atas infonya. Salam :)

    BalasHapus
  20. Wah....
    Filmnya aja sekarang jarang ngelihat nih Bang...

    Tapi Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku Saya Suka banget.

    BalasHapus
  21. kayaknya seru thu, tapi kyknya juga aku ngga bisa nonton, tapi mungkin dan pasti Om kumis bakal memposting pemenangnya bukan ?:D

    BalasHapus
  22. waaaah,.,,, thaanks banget inponyah..... langsung cari pilemnya akh... mau sok ikut2an jadi juri dulu......

    BalasHapus
  23. manteb pak
    saya milih laskar pelangi
    secara novelnya udah saya baca lebih dari 5 kali
    tapi gak bosen juga
    jadi laskar pelangi layak untuk menang

    BalasHapus
  24. Ternyata tak banyak film-2 Indonesia yang aku ketahui hehehe...
    Soalnya, dari sekian banyak judul film.. kok belum ada yg aku tonton ya... *tersipu malu*

    BalasHapus
  25. saya nggak mendukung siapa-siapa ah...bingung...ehhhh ralat, ada nama Vino. bolehlah dukung anak itu, hehehehe.

    BalasHapus
  26. sepertinya baru taon ini RCTI mengadakan FFI yak? dulu2 kan dia bikin acara tandingan, namanya Indonesian Movie Award, cmiiw :)
    bdw acaranya di Batu yak? yahh saya ketinggalan dunk...

    BalasHapus
  27. wah...banyak film yang belum saya tonton

    BalasHapus
  28. Semoga JAMILA yang menang karena dia sudah susah payah masang IDENTITAS berupa KALUNG SORBAN supaya di RUMAH-nya MAIDA dia nggak terus-menerus di-BILANG bahwa dia MONYET..

    BalasHapus
  29. semoga dunia film indonesia semakin maju dan semakin membagakan

    BalasHapus
  30. Sama dgn mbak reni belum satupun film diatas saya tonton kacian deh caya

    BalasHapus
  31. Internal link ya namanya kanda kalau seperti yang diatas

    BalasHapus
  32. Nyepam ah mumpung terakhir datangnya

    BalasHapus
  33. coba kalo ada laskar pelangi atau sang pemimpi...
    semuanya lewaaaaaaaaat! hihihihihihi....

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger