Home » , , » KALEIDOSKOP: 10 Film Indonesia Terbaik Tahun 2012

KALEIDOSKOP: 10 Film Indonesia Terbaik Tahun 2012

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Desember 27, 2012 | 12/27/2012

Biasanya pada akhir tahun, maka ramai blogger yang posting tentang Kaleidoskop bermacam peristiwa. Sesuai dengan defenisinya Kaleidoskop aneka peristiwa yang telah terjadi yang disajikan secara singkat.
10 Film Indonesia Terbaik Tahun 2012
Sesuai dengan niche blog ini yang sering posting tentang Review Film Indonesia, maka kesempatan akhir tahun ini saya sajikan kembali Kaleidoskop 10 Film Indonesia Terbaik Tahun 2012.
10 Film Indonesia Terbaik Tahun 2012 
Tidaklah berlebihan jika dikatakan bahwa  tahun 2012  adalah tahun yang indah bagi kebangkitan perfilman nasional.
10 Film Indonesia Terbaik Tahun 2012 
Tahun ini lebih banyak film baik dirilis ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Lalu, tahun ini pula, setidaknya ada dua film yang berhasil membukukan angka penonton lebih dari satu juta: The Raid dan 5 CM..

Hal ini  menandakan, penonton film masih mau  menyisihkan uangnya beli tiket buat nonton film Indonesia asal filmnya memang asyik ditonton. 
10 Film Indonesia Terbaik Tahun 2012 
Tahun ini juga film omnibus, kumpulan film pendek yang digabung jadi satu film, bertebaran di bioskop. Namun yang namanya baru dalam industri perfilman Indonesia, tentunya sineas kita masih butuh pengalaman yang lebih untuk menggarap film dengan jenis ini. Olehnya itu kualitas Film panjang masih jauh lebih baik dari Film yang bertema omnibus.

Berikut 10 Film Indonesia Terbaik yang pernah saya posting sebelumnya :
  1. The Raid | Indonesian Action Movie Sells Out the World
  2. Mata Tertutup 
  3. MODUS ANOMALI 
  4. Tanah Surga... Katanya 
  5. Atambua 39 Derajat Celcius | Kehidupan Para Eksodus Timor Leste Pasca Referendum 
  6. Demi Ucok - Eksplorasi Cinta Dan Rasa Takut 
  7. Habibie dan Ainun 
  8. TEST PACK | You're My Baby : Kekuatan Cinta yang Mengalahkan Ketidaksempurnaan 
  9. RAYYA, Cahaya Di Atas Cahaya    
  10. Rumah di Seribu Ombak 
Bagaimana menurut penilaian sahabat semuanya?


Denaihati
Share this article :

24 comments:

  1. wah yang mana ya yang paling seru dan mantap

    BalasHapus
  2. Sepertinya komplit nih Kang, dan bisa dijadikan refrensi untuk bahan pilihan yang tepat dalam mengisi liburan akhir tahun di gedung bioskop.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawanah's Blog

    BalasHapus
  3. kalau saya sih The Raid no. 1, dan no.2 nya HAbibi dan Ainun. hehehe

    BalasHapus
  4. ituh si filem hafalan delisa kok gak masuk daftar terbaik ya, apa emang filemnya tidak masuk kategori yg di review yak?

    BalasHapus
  5. the raid mirip rollercoaster bikin kita nggak bisa berbapas dari detik ke detik top

    BalasHapus
  6. Saya baru nonton Habibi dan Ainun kang, dan ceritanya sangat memberikan inspiratif.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
  7. wah, saya ketingalan nih. sya belum pernah menonton satupun dari 10 lista film di atas.

    BalasHapus
  8. Waaahh The Raid pLng hbat tuh pak. Smga d tahun 2013 dunia perfiLman Indonesia makin maju. Amin

    BalasHapus
  9. film yang mendidik patutu diacungi jempol mas..
    kalo film horor indo pasti ada bumbu pornografinya -_-

    BalasHapus
  10. artikel yang bagus beud untuk disimak..makasih infonya

    BalasHapus
  11. lantas mengapa 5cm tidak masuk dalam 10 besar diatas?

    BalasHapus
  12. saya kurang begitu mengikuti film2 Indonesia dan jarang juga menontonnya ke bioskop

    BalasHapus
  13. Dan alhamdulillahnya kalo gak salah saya denger The Raid masuk top 5 movie atau apa gitu di Amerika. Mantapp....

    BalasHapus
  14. aku salut banget dekh sama film the raid...bener2 film aksi buatan indonesia yang paling keren dekh ditahun 2012 hee...

    BalasHapus
  15. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  16. 5 cm,, film keren..
    nice info..
    back link
    http://penggenggamhati.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. habibie dan ainun yang lagi blooming sekarang..

    BalasHapus
  18. makasih info soal film.a

    tambah info lagi ya sob

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger